Rabu, 24 Januari 2018 | 02.23 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Pengedar dan Kurir Ekstasi Dibekuk Saat Pesta Ulang Tahun

Pengedar dan Kurir Ekstasi Dibekuk Saat Pesta Ulang Tahun

Selasa, 14 November 2017 - 22:54 WIB

IMG-45021

Yanser saat memberikan kesaksian di PN Siantar. (Zega/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – April Gapurnomo (22) dan Faisal Ibrahim Bawazier, dua pengedar ekstasi di salah satu hotel, dihadirkan ke PN Siantar, Selasa (14/11/2017) sekira jam 15.00 Wib.

Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi dari pihak kepolisian. Sidang dipimpin Lodewiyk Simanjuntak serta didampingi dua hakim anggota Iqbal dan Risbarita dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Henni Simandalahi.

Dalam keterangannya, Yanser Lumbantobing yang merupakan anggota Satnarkoba Polres Siantar mengatakan, sebelumnya dia mendapat informasi dari informan bahwa di hotel yang dimaksud sering terjadi transaksi narkoba.

“Kami tangkap pertama si Faisal dari bawah hotel tersebut dan kami temukan 10 butir ekstasi dari dalam kotak rokoknya. Setelah itu kami lakukan pengembangan. Faisal mengatakan, ia disuruh April mengantar ke hotel di dalam room lantai 4,” ujar Yanser.

Masih kata Yanser, setelah pergi ke lantai 4 dia langsung mengamankan April yang sedang asik bersama temannya yang merayakan ulang tahun di dalam room hotel.

Saat diinterogasi, kata Yanser, April mengaku menyuruh Faisal mengambil ekstasi itu dari Jalan Tanah Jawa. Harga satu butir ekstasi Rp150 ribu dibawakan ke hotel untuk pesta ulang tahun.

Usai memberikan keterangan, hakim ketua Lodewiyk Simanjuntak langsung menunda persidangan sampai minggu depan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Sesuai tuntutan JPU, pada Selasa (11/7) lalu, terdakwa memperoleh 25 butir pil ekstasi yang sebelumnya telah dipesan terdakwa dengan cara menelepon Edo.

Lalu terdakwa menelepon saksi Faisal Ibrahim Bawazier (penuntutan dilakukan dalam berkas perkara terpisah) dengan mengatakan, ”ini pesanan kalian sudah datang”.

Saksi Faisal Ibrahim Bawazier menuju ke salah satu kamar di salah satu hotel di Jalan WR Supratman, tempat terdakwa berada. Setelah bertemu dengan terdakwa, kemudian terdakwa memberikan 1 buah kotak rokok Sampoerna yang di dalamnya berisi 25 butir pil ekstasi. “Nanti kau kasih sama Bang Feri 5 butir,“ katanya memesakan.

Saksi Faisal Ibrahim Bawazier langsung pergi meninggalkan terdakwa dan menemui Feri yang kemudian dia berikan 5 butir pil ekstasi dan dibayar sebesar Rp500 ribu.

Selanjutnya pada sekitar jam 23.00 Wib, terdakwa kembali menelepon saksi Faisal Ibrahim Bawazier meminta datang menemui terdakwa dan Antoni di salah satu kamar hotel tempat terdakwa berada.

Setelah Faisal Ibrahim Bawazier datang, terdakwa meminta saksi Faisal Ibrahim Bawazier memberikan 10 butir pil ekstasi kepada Antoni.

Setelah ekstasi diberikan, Antoni menyerahkan uang sebesar Rp1,5 juta kepada saksi Faisal Ibrahim Bawazier dan Antoni pergi meninggalkan terdakwa.

Selanjutnya, saksi Faisal Ibrahim Bawazier menyerahkan uang penjualan ekstasi tersebut kepada terdakwa sebesar Rp1. 850.000 dan saksi Faisal Ibrahim Bawazir mendapat upah dari penjualan 15 buti pil ekstasi tersebut sebesar Rp150 ribu.

Pada Rabu (12/7) sekira jam 02.10 Wib, terdakwa kembali menghubungi saksi Faisal Ibrahim Bawazier untuk datang ke kamar 16 hotel tempatnya menginap karena ada yang memesan pil ekstasi.

Saksi Faisal Ibrahim Bawazier pun menuju hotel yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Sesampai di sana, saksi Faisal Ibrahim Bawazier ditangkap petugas Polres Siantar.

Terhadapnya dilakukan penggeledahan sehingga dari dalam kantong jaket warna abu-abu merah sebelah kiri ditemukan satu bungkusan rokok Sampoerna yang di dalamnya terdapat 10 butir pil ekstasi warna hijau muda dan satu unit handphone merek Nokia.

Saksi Faisal Ibrahim Bawazier mengakui bahwa pil ekstasi tersebut adalah milik terdakwa dan saksi Faisal Ibrahim Bawazier mengatakan, terdakwa sedang berada di dalam kamar VIP hotel.

Polisi melakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap terdakwa. 10 butir pil ekstasi yang didapat dari saksi Faisal Ibrahim Bawazier ditanyakan kepada terdakwa apakah itu miliknya, yang kemudian diakui terdakwa. Kemudian, terdakwa dan barang bukti dibawa ke Polres Siantar untuk diproses lebih lanjut.(zeg)

BACA JUGA:
Jalani Sidang, Bandar & Kurir Ekstasi Hanya Tertunduk


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Loncat  ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)
Siantar 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 22:21 WIB

Loncat ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)

Yudhistira Susanto (17), seorang pekerja Keramba Jaring Apung (KJA), dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Tapian Haranggaol ...
Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:56 WIB

Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi

Warga Tembung kembali digemparkan dengan penemuan mayat seorang wanita. Kali ini, seorang nenek-nenek ditemukan tak bernyawa dekat kamar mandi rumahnya ...
Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:37 WIB

Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung

Prianta Barus alias Anta (35), diringkus personel Polsek Sunggal lantaran menganiaya adiknya sendiri di kediaman orangtuanya, di Dusun III, Jalan ...
Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 18:25 WIB

Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu

Keputusan KPUD Deliserdang yang membuat pasangan Bakal Calon Bupati Deliserdang dari jalur independen, Sofyan Nasution-Jamilah, kalah sebelum 'perang' karena menggagalkan ...
Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 16:12 WIB

Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian

Bripka Sugianto alias Sugi (39) secara resmi dipecat dari kepolisian. Upacara pemecatan dilakukan langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP ...
Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 15:49 WIB

Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari

Personel Sat Eeskrim Polres Tanjungbalai menggagalkan penyeludupan pakaian bekas (Bal Monza) asal Malaysia. Truk Colt Diesel pembawa puluhan bal press ...