Kamis, 26 April 2018 | 07.05 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Pengedar dan Kurir Ekstasi Dibekuk Saat Pesta Ulang Tahun

Pengedar dan Kurir Ekstasi Dibekuk Saat Pesta Ulang Tahun

Selasa, 14 November 2017 - 22:54 WIB

IMG-45021

Yanser saat memberikan kesaksian di PN Siantar. (Zega/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – April Gapurnomo (22) dan Faisal Ibrahim Bawazier, dua pengedar ekstasi di salah satu hotel, dihadirkan ke PN Siantar, Selasa (14/11/2017) sekira jam 15.00 Wib.

Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi dari pihak kepolisian. Sidang dipimpin Lodewiyk Simanjuntak serta didampingi dua hakim anggota Iqbal dan Risbarita dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Henni Simandalahi.

Dalam keterangannya, Yanser Lumbantobing yang merupakan anggota Satnarkoba Polres Siantar mengatakan, sebelumnya dia mendapat informasi dari informan bahwa di hotel yang dimaksud sering terjadi transaksi narkoba.

“Kami tangkap pertama si Faisal dari bawah hotel tersebut dan kami temukan 10 butir ekstasi dari dalam kotak rokoknya. Setelah itu kami lakukan pengembangan. Faisal mengatakan, ia disuruh April mengantar ke hotel di dalam room lantai 4,” ujar Yanser.

Masih kata Yanser, setelah pergi ke lantai 4 dia langsung mengamankan April yang sedang asik bersama temannya yang merayakan ulang tahun di dalam room hotel.

Saat diinterogasi, kata Yanser, April mengaku menyuruh Faisal mengambil ekstasi itu dari Jalan Tanah Jawa. Harga satu butir ekstasi Rp150 ribu dibawakan ke hotel untuk pesta ulang tahun.

Usai memberikan keterangan, hakim ketua Lodewiyk Simanjuntak langsung menunda persidangan sampai minggu depan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Sesuai tuntutan JPU, pada Selasa (11/7) lalu, terdakwa memperoleh 25 butir pil ekstasi yang sebelumnya telah dipesan terdakwa dengan cara menelepon Edo.

Lalu terdakwa menelepon saksi Faisal Ibrahim Bawazier (penuntutan dilakukan dalam berkas perkara terpisah) dengan mengatakan, ”ini pesanan kalian sudah datang”.

Saksi Faisal Ibrahim Bawazier menuju ke salah satu kamar di salah satu hotel di Jalan WR Supratman, tempat terdakwa berada. Setelah bertemu dengan terdakwa, kemudian terdakwa memberikan 1 buah kotak rokok Sampoerna yang di dalamnya berisi 25 butir pil ekstasi. “Nanti kau kasih sama Bang Feri 5 butir,“ katanya memesakan.

Saksi Faisal Ibrahim Bawazier langsung pergi meninggalkan terdakwa dan menemui Feri yang kemudian dia berikan 5 butir pil ekstasi dan dibayar sebesar Rp500 ribu.

Selanjutnya pada sekitar jam 23.00 Wib, terdakwa kembali menelepon saksi Faisal Ibrahim Bawazier meminta datang menemui terdakwa dan Antoni di salah satu kamar hotel tempat terdakwa berada.

Setelah Faisal Ibrahim Bawazier datang, terdakwa meminta saksi Faisal Ibrahim Bawazier memberikan 10 butir pil ekstasi kepada Antoni.

Setelah ekstasi diberikan, Antoni menyerahkan uang sebesar Rp1,5 juta kepada saksi Faisal Ibrahim Bawazier dan Antoni pergi meninggalkan terdakwa.

Selanjutnya, saksi Faisal Ibrahim Bawazier menyerahkan uang penjualan ekstasi tersebut kepada terdakwa sebesar Rp1. 850.000 dan saksi Faisal Ibrahim Bawazir mendapat upah dari penjualan 15 buti pil ekstasi tersebut sebesar Rp150 ribu.

Pada Rabu (12/7) sekira jam 02.10 Wib, terdakwa kembali menghubungi saksi Faisal Ibrahim Bawazier untuk datang ke kamar 16 hotel tempatnya menginap karena ada yang memesan pil ekstasi.

Saksi Faisal Ibrahim Bawazier pun menuju hotel yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Sesampai di sana, saksi Faisal Ibrahim Bawazier ditangkap petugas Polres Siantar.

Terhadapnya dilakukan penggeledahan sehingga dari dalam kantong jaket warna abu-abu merah sebelah kiri ditemukan satu bungkusan rokok Sampoerna yang di dalamnya terdapat 10 butir pil ekstasi warna hijau muda dan satu unit handphone merek Nokia.

Saksi Faisal Ibrahim Bawazier mengakui bahwa pil ekstasi tersebut adalah milik terdakwa dan saksi Faisal Ibrahim Bawazier mengatakan, terdakwa sedang berada di dalam kamar VIP hotel.

Polisi melakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap terdakwa. 10 butir pil ekstasi yang didapat dari saksi Faisal Ibrahim Bawazier ditanyakan kepada terdakwa apakah itu miliknya, yang kemudian diakui terdakwa. Kemudian, terdakwa dan barang bukti dibawa ke Polres Siantar untuk diproses lebih lanjut.(zeg)

BACA JUGA:
Jalani Sidang, Bandar & Kurir Ekstasi Hanya Tertunduk


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...