Rabu, 24 Januari 2018 | 02.22 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nyuri HP Dekat UMSU, 2 Anak Binjai Lembek Dibalbal Massa

Nyuri HP Dekat UMSU, 2 Anak Binjai Lembek Dibalbal Massa

Selasa, 14 November 2017 - 19:07 WIB

IMG-45004

Kedua pelaku digiring petugas. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN TIMUR, metro24jam.com – Dua pencuri lembek dibalbali setelah tertangkap dan dihajar warga di kawasan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), usai kepergok mencuri HP di toko Ponsel Sikumbang, Jalan Mukhtar Basri, Kecamatan Medan Timur, Selasa (14/11/2017), sekira jam 14.30 wib.

Kedua pelaku yang sempat jadi bulan-bulanan massa akhirnya dapat diselamatkan oleh anggota Brimob BKO Polsek Medan Timur, Bripda Leonardo Manalu yang mengetahui kejadian itu.

Selanjutnya, kedua pelaku yang diketahui bernama, Azrul Irfan Sinaga (25) dan Gunawan (24) warga Binjai, diboyong ke Polsek Medan Timur.

Ceritanya, saat itu, Indah (28), yang merupakan penjaga toko Ponsel Sikumbang tertidur di dalam toko yang sedang terbuka. Di saat bersamaan, kedua pencuri asal Binjai ini melintas dan masuk ke dalam toko ponsel.

Dengan gerak cepat, salah seorang pelaku langsung mengambil HP i-Phone 6 yang terletak di samping tubuh Indah. Saat bersamaan Indah tersentak dan terbangun. Begitu menolehkan pandangannya, Indah melihat dua orang tak dikenal yang mengambil HP miliknya. Spontan, Indah pun menjerit ‘Maling’..maliing.

Jeritan Indah akhirnya mengundang warga sekitar dan mahasiswa yang membuat kedua maling itu lari tak tentu arah.

“Tadi pas saya lagi tidur, tiba-tiba ada yang masuk ke toko dan ambil HP saya. Saya terasa dan terbangun, lalu saya melihat mereka sambil berteriak maling. Kedua maling nya berusaha kabur,” ucap Indah saat membuat laporan polisi di Polsek Medan Timur.

Tak jauh dari lokasi toko handphone yang dicurinya, dua pelaku ini pun akhirnya ditangkap massa. Keduanya pun tak bisa melawan saat para massa yang geram sambil meluapkan emosi dengan pukulan bertubi-tubi.

Beruntung, seorang anggota brimob BKO Polsek Medan Timur, Bripda Leonardo Manalu, cepat tiba di lokasi dan mengamankan keduanya dari amuk massa. Selanjutnya, kedua pelaku pun dibawa ke Mapolsek Medan Timur guna di proses.

“Untung ada pak polisi itu yang cepat datang, kalau gak mungkin mereka (pelaku) sudah mati dipukuli,” ujar Indah.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, saat di konfirmasi membenarkan diamankannya kedua pelaku pencuri HP. Dan saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan terhadap kedua pelaku. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Loncat  ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)
Siantar 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 22:21 WIB

Loncat ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)

Yudhistira Susanto (17), seorang pekerja Keramba Jaring Apung (KJA), dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Tapian Haranggaol ...
Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:56 WIB

Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi

Warga Tembung kembali digemparkan dengan penemuan mayat seorang wanita. Kali ini, seorang nenek-nenek ditemukan tak bernyawa dekat kamar mandi rumahnya ...
Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:37 WIB

Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung

Prianta Barus alias Anta (35), diringkus personel Polsek Sunggal lantaran menganiaya adiknya sendiri di kediaman orangtuanya, di Dusun III, Jalan ...
Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 18:25 WIB

Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu

Keputusan KPUD Deliserdang yang membuat pasangan Bakal Calon Bupati Deliserdang dari jalur independen, Sofyan Nasution-Jamilah, kalah sebelum 'perang' karena menggagalkan ...
Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 16:12 WIB

Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian

Bripka Sugianto alias Sugi (39) secara resmi dipecat dari kepolisian. Upacara pemecatan dilakukan langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP ...
Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 15:49 WIB

Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari

Personel Sat Eeskrim Polres Tanjungbalai menggagalkan penyeludupan pakaian bekas (Bal Monza) asal Malaysia. Truk Colt Diesel pembawa puluhan bal press ...