Kamis, 26 April 2018 | 07.05 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nyuri HP Dekat UMSU, 2 Anak Binjai Lembek Dibalbal Massa

Nyuri HP Dekat UMSU, 2 Anak Binjai Lembek Dibalbal Massa

Selasa, 14 November 2017 - 19:07 WIB

IMG-45004

Kedua pelaku digiring petugas. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN TIMUR, metro24jam.com – Dua pencuri lembek dibalbali setelah tertangkap dan dihajar warga di kawasan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), usai kepergok mencuri HP di toko Ponsel Sikumbang, Jalan Mukhtar Basri, Kecamatan Medan Timur, Selasa (14/11/2017), sekira jam 14.30 wib.

Kedua pelaku yang sempat jadi bulan-bulanan massa akhirnya dapat diselamatkan oleh anggota Brimob BKO Polsek Medan Timur, Bripda Leonardo Manalu yang mengetahui kejadian itu.

Selanjutnya, kedua pelaku yang diketahui bernama, Azrul Irfan Sinaga (25) dan Gunawan (24) warga Binjai, diboyong ke Polsek Medan Timur.

Ceritanya, saat itu, Indah (28), yang merupakan penjaga toko Ponsel Sikumbang tertidur di dalam toko yang sedang terbuka. Di saat bersamaan, kedua pencuri asal Binjai ini melintas dan masuk ke dalam toko ponsel.

Dengan gerak cepat, salah seorang pelaku langsung mengambil HP i-Phone 6 yang terletak di samping tubuh Indah. Saat bersamaan Indah tersentak dan terbangun. Begitu menolehkan pandangannya, Indah melihat dua orang tak dikenal yang mengambil HP miliknya. Spontan, Indah pun menjerit ‘Maling’..maliing.

Jeritan Indah akhirnya mengundang warga sekitar dan mahasiswa yang membuat kedua maling itu lari tak tentu arah.

“Tadi pas saya lagi tidur, tiba-tiba ada yang masuk ke toko dan ambil HP saya. Saya terasa dan terbangun, lalu saya melihat mereka sambil berteriak maling. Kedua maling nya berusaha kabur,” ucap Indah saat membuat laporan polisi di Polsek Medan Timur.

Tak jauh dari lokasi toko handphone yang dicurinya, dua pelaku ini pun akhirnya ditangkap massa. Keduanya pun tak bisa melawan saat para massa yang geram sambil meluapkan emosi dengan pukulan bertubi-tubi.

Beruntung, seorang anggota brimob BKO Polsek Medan Timur, Bripda Leonardo Manalu, cepat tiba di lokasi dan mengamankan keduanya dari amuk massa. Selanjutnya, kedua pelaku pun dibawa ke Mapolsek Medan Timur guna di proses.

“Untung ada pak polisi itu yang cepat datang, kalau gak mungkin mereka (pelaku) sudah mati dipukuli,” ujar Indah.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, saat di konfirmasi membenarkan diamankannya kedua pelaku pencuri HP. Dan saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan terhadap kedua pelaku. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...