Sabtu, 18 November 2017 | 11.25 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nyuri HP Dekat UMSU, 2 Anak Binjai Lembek Dibalbal Massa

Nyuri HP Dekat UMSU, 2 Anak Binjai Lembek Dibalbal Massa

Selasa, 14 November 2017 - 19:07 WIB

IMG-45004

Kedua pelaku digiring petugas. (Arvin/metro24jam.com)

MEDAN TIMUR, metro24jam.com – Dua pencuri lembek dibalbali setelah tertangkap dan dihajar warga di kawasan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), usai kepergok mencuri HP di toko Ponsel Sikumbang, Jalan Mukhtar Basri, Kecamatan Medan Timur, Selasa (14/11/2017), sekira jam 14.30 wib.

Kedua pelaku yang sempat jadi bulan-bulanan massa akhirnya dapat diselamatkan oleh anggota Brimob BKO Polsek Medan Timur, Bripda Leonardo Manalu yang mengetahui kejadian itu.

Selanjutnya, kedua pelaku yang diketahui bernama, Azrul Irfan Sinaga (25) dan Gunawan (24) warga Binjai, diboyong ke Polsek Medan Timur.

Ceritanya, saat itu, Indah (28), yang merupakan penjaga toko Ponsel Sikumbang tertidur di dalam toko yang sedang terbuka. Di saat bersamaan, kedua pencuri asal Binjai ini melintas dan masuk ke dalam toko ponsel.

Dengan gerak cepat, salah seorang pelaku langsung mengambil HP i-Phone 6 yang terletak di samping tubuh Indah. Saat bersamaan Indah tersentak dan terbangun. Begitu menolehkan pandangannya, Indah melihat dua orang tak dikenal yang mengambil HP miliknya. Spontan, Indah pun menjerit ‘Maling’..maliing.

Jeritan Indah akhirnya mengundang warga sekitar dan mahasiswa yang membuat kedua maling itu lari tak tentu arah.

“Tadi pas saya lagi tidur, tiba-tiba ada yang masuk ke toko dan ambil HP saya. Saya terasa dan terbangun, lalu saya melihat mereka sambil berteriak maling. Kedua maling nya berusaha kabur,” ucap Indah saat membuat laporan polisi di Polsek Medan Timur.

Tak jauh dari lokasi toko handphone yang dicurinya, dua pelaku ini pun akhirnya ditangkap massa. Keduanya pun tak bisa melawan saat para massa yang geram sambil meluapkan emosi dengan pukulan bertubi-tubi.

Beruntung, seorang anggota brimob BKO Polsek Medan Timur, Bripda Leonardo Manalu, cepat tiba di lokasi dan mengamankan keduanya dari amuk massa. Selanjutnya, kedua pelaku pun dibawa ke Mapolsek Medan Timur guna di proses.

“Untung ada pak polisi itu yang cepat datang, kalau gak mungkin mereka (pelaku) sudah mati dipukuli,” ujar Indah.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, saat di konfirmasi membenarkan diamankannya kedua pelaku pencuri HP. Dan saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan terhadap kedua pelaku. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kasus Penculikan Mahasiswa USU,  Bos Ormas Narkoba Diburon !
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 08:36 WIB

Kasus Penculikan Mahasiswa USU, Bos Ormas Narkoba Diburon !

Lima lelaki yang 2 hari lalu ditangkap polisi dari sebuah kamar di Hotel Madani, Jalan SM Raja, Medan, akhirnya buka ...
Bahas RKA Dinas Kesehatan, Dua Anggota DPRD Deliserdang Nyaris Baku Hantam
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 08:21 WIB

Bahas RKA Dinas Kesehatan, Dua Anggota DPRD Deliserdang Nyaris Baku Hantam

Insiden memalukan terjadi saat akan dimulainya Rapat Pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Kesehatan Deliserdang. Ruang Rapat Komisi A DPRD ...
Dukung BOPDT, Penangkaran Aek Nauli Dihuni 4 Ekor Gajah
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 07:47 WIB

Dukung BOPDT, Penangkaran Aek Nauli Dihuni 4 Ekor Gajah

Para pengunjung yang berlibur di kawasan Parapat Danau Toba tampaknya segera akan menikmati pemandangan dan hiburan baru di kawasan tersebut. ...
PTPN IV Biang Kerok Rusaknya Saluran Irigasi, 500 Ha Sawah Terancam Tertimbun Longsor
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 07:03 WIB

PTPN IV Biang Kerok Rusaknya Saluran Irigasi, 500 Ha Sawah Terancam Tertimbun Longsor

PTPN IV dituding sebagai “biang kerok” kerusakan saluran irigasi (drainase) di Nagori Bah Jambi II, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, ...
Panwas Simalungun Harus Rangkul Media
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 06:45 WIB

Panwas Simalungun Harus Rangkul Media

Panwas Simalungun menggelar diskusi melibatkan para Panwas Kecamatan, untuk pembekalan dan penguatan kerja pengawasan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. ...
Geger !!  Bunuh Diri , Setengah Nyali, Terjadi di Pusat Pasar Sidikalang
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 06:12 WIB

Geger !! Bunuh Diri , Setengah Nyali, Terjadi di Pusat Pasar Sidikalang

Sutrisno Hasugian. Pelajar kelas 12 di SMK Maranatha itu kemarin (17/11/2017) bikin aksi menggemparkan banyak orang di Pusat Pasar Sidikalang. ...