Kamis, 26 April 2018 | 07.05 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pria Ngaku Polisi Culik Anak SMP, Pelakunya Naik Kereta Vixion Putih

Pria Ngaku Polisi Culik Anak SMP, Pelakunya Naik Kereta Vixion Putih

Selasa, 14 November 2017 - 09:19 WIB

IMG-44980

Sari (baju biru samping ayah Silvi).(Arif/metro24jam.com)

PERCUT, metro24jam.com – Kota Medan kian hari kian ngeri. Jika sebelum-sebelumnya marak aksi begal, sekarang aksi penculikan juga menghantui. Pelaku menargetkan anak-anak masih bawah umur, pelajar sekolah. Ngerinya lagi, pelaku ngakunya sebagai aparat kepolisian.

Yang menjadi korban penculikan adalah Silvi, gadis mungil 14 tahun, siswi kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Medan. Silvi diculik pria ngaku polisi yang mengendarai kereta Yamaha Vixion di depan minimarket Alfamart, Jalan Aksara, Medan, Senin (13/11).

Ceritanya, siang itu korban bersama teman sekelasnya, Sari Agustina Siboro (14), berjalan kaki dari Gang Apas menuju seputaran eks gedung Aksara Plaza.

Keluar dari Gang Apas, persis di depan minimarket Alfamart, kedua gadis mungil itu tiba-tiba didatangi pelaku. Sebelum menculik Silvi, pelaku terlebih dulu mengalihkan perhatian Sari dengan memerintahkannya untuk sedikit menjauh. Sedetik kemudian, Silvi langsung dibonceng pelaku dan dibawa kabur.

Sari yang shock langsung pulang dan melaporkan peristiwa itu kepada kedua orangtuanya. Malam harinya, sekira jam 20.00 wib, ditemani kedua orangtuanya, Sari melaporkan peristiwa penculikan itu ke Polsek Percut Seituan.

“Diculik anak tetangga saya. Si Silvi kompak sama Sari, anakku. Ini lagi kami cari keberadaannya,” kata ibu kandung Sari kepada wartawan.

Sari yang terlihat terus berlinangan air mata, perlahan bercerita, pelaku terkesan santun berpura pura bertanya. Selanjutnya, pelaku menyuruhnya agak sedikit menjauh. “Aku polisi dek, coba dulu kau ke sana. Aku mau ngomong sama kawan kau,” kata Sari menirukan ucapan pelaku yang menggunakan jaket hitam, tas pinggang dan headset.

Ditambahkannya, pelaku kemudian menarik tangan Silvi dan langsung memboncengnya dan kabur menuju arah Tembung. “Pas di depan Alfamart itu bang, di situ kan ada anak punk tukang tempel ban di sana. Anak punk itu nampak si Silvi ditariknya. Tadi aku langsung ke rumah Silvi,” kata Sari lagi.

Sementara itu, ayah Sari, Albertus yang menerima kabar Silvi, teman putrinya itu diculik, langsung bergegas melakukan pencarian. Meski dicari sampai ke Batangkuis, Silvi tak juga ditemukan. “Sampai ke Batangkuis saya mas. Sama kawanku kami berpencar. Sempat kubilang sama warga, kalau ada pria bawa kereta Vixion warna putih membonceng anak pakai baju pink, tangkap ya. Penculik itu,” kata Albertus. (rif)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...