Rabu, 24 Januari 2018 | 02.21 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>9 Siswi SMKN 1 Siantar Kerasukan

9 Siswi SMKN 1 Siantar Kerasukan

Selasa, 14 November 2017 - 05:25 WIB

IMG-44956

Beberapa siswa menolong rekan mereka yang sempat kesurupan. (Agus Suhendra/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Sejumlah siswa SMK Negeri 1 Siantar di Jalan Sang Naualuh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mendadak heboh setelah puluhan siswa kesurupan dan berteriak-teriak dengan kondisi tubuh kejang-kejang, Senin (13/11) sekira jam 09.00 Wib.

Kejadian berlangsung usai para siswa mengikuti apel pagi. Tiba-tiba, salah seorang siswa berteriak-teriak. Tak berselang lama, perilaku itu seperti menular ke siswa lainnya. Mereka yang sudah sempat masuk kelas pun, spontan berhamburan keluar kembali.

Informasi diperoleh Siantar24Jam, jumlah siswa yang kesurupan sebanyak sembilan orang dan semuanya adalah perempuan. Akibat insiden itu, para siswa yang kesurupan sempat menjadi tontonan warga sekitar lingkungan sekolah.

Sejumlah guru langsung turun tangan mencoba menenangkan para siswanya yang tetap teriak-teriak di bagian pojok kiri halaman sekolah. Tak lama kemudian, upaya guru berhasil. Para siswa bisa ditenangkan dan disuruh pulang ke rumah masing-masing.

Ketika awak media ini coba mengambil gambar peristiwa itu, tiba-tiba saja sejumlah guru pria mengamuk. Mereka marah-marah dan mengusir wartawan yang ada di lokasi.

“Ini ngapain difoto-foto. Udah lah, kalian keluar saja. Tolong lah..!” teriak seorang guru, yang akhirnya diketahui merupakan wakil kepala sekolah marga Purba.

Beberapa awak media sempat coba memberi penjelasan, bahwa kedatangan mereka hanya sebatas ingin mengabarkan peristiwa yang terjadi.

Namun, Wakepsek itu malah menuding yang bukan-bukan. “Kalian ini jangan bikin tambah ribut. Enggak ada yang perlu diekspos di sini,” sergahnya, terlihat emosi.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Siantar mengusir wartawan yang meliput. (Agus Suhendra/metro24jam.com)

Kepala SMK Negeri 1 Siantar, Rohdearni Saragih tak berada di lokasi saat kejadian. Menurut keterangan dari sejumlah guru, mereka tak bisa memberikan keterangan.

“Kalau insiden kesurupan ini ada kemungkinan karena fisik siswa lemah. Namun kami tidak bisa memberikan keterangan, mengingat Kepsek mengikuti rapat di Tebingtinggi,” kata mereka.

Ada pun siswa yang mengalami kerasukan antara lain, Angelina Naibaho kelas X TR, Linda Permata Sari kelas X TB, Risky Sirait (17) kelas XII MM3, Fatma Pratiwi XII3, Rohma Rahamida Damanik XII3, Fatima Aulya Henriyansah XII3, Putri Andreni Lestari XII3, Rindi Mustika XII3 dan Ratih Sartika Dewi XII3. (ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Loncat  ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)
Siantar 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 22:21 WIB

Loncat ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)

Yudhistira Susanto (17), seorang pekerja Keramba Jaring Apung (KJA), dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Tapian Haranggaol ...
Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:56 WIB

Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi

Warga Tembung kembali digemparkan dengan penemuan mayat seorang wanita. Kali ini, seorang nenek-nenek ditemukan tak bernyawa dekat kamar mandi rumahnya ...
Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:37 WIB

Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung

Prianta Barus alias Anta (35), diringkus personel Polsek Sunggal lantaran menganiaya adiknya sendiri di kediaman orangtuanya, di Dusun III, Jalan ...
Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 18:25 WIB

Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu

Keputusan KPUD Deliserdang yang membuat pasangan Bakal Calon Bupati Deliserdang dari jalur independen, Sofyan Nasution-Jamilah, kalah sebelum 'perang' karena menggagalkan ...
Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 16:12 WIB

Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian

Bripka Sugianto alias Sugi (39) secara resmi dipecat dari kepolisian. Upacara pemecatan dilakukan langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP ...
Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 15:49 WIB

Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari

Personel Sat Eeskrim Polres Tanjungbalai menggagalkan penyeludupan pakaian bekas (Bal Monza) asal Malaysia. Truk Colt Diesel pembawa puluhan bal press ...