Sabtu, 18 November 2017 | 11.22 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>9 Siswi SMKN 1 Siantar Kerasukan

9 Siswi SMKN 1 Siantar Kerasukan

Selasa, 14 November 2017 - 05:25 WIB

IMG-44956

Beberapa siswa menolong rekan mereka yang sempat kesurupan. (Agus Suhendra/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Sejumlah siswa SMK Negeri 1 Siantar di Jalan Sang Naualuh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mendadak heboh setelah puluhan siswa kesurupan dan berteriak-teriak dengan kondisi tubuh kejang-kejang, Senin (13/11) sekira jam 09.00 Wib.

Kejadian berlangsung usai para siswa mengikuti apel pagi. Tiba-tiba, salah seorang siswa berteriak-teriak. Tak berselang lama, perilaku itu seperti menular ke siswa lainnya. Mereka yang sudah sempat masuk kelas pun, spontan berhamburan keluar kembali.

Informasi diperoleh Siantar24Jam, jumlah siswa yang kesurupan sebanyak sembilan orang dan semuanya adalah perempuan. Akibat insiden itu, para siswa yang kesurupan sempat menjadi tontonan warga sekitar lingkungan sekolah.

Sejumlah guru langsung turun tangan mencoba menenangkan para siswanya yang tetap teriak-teriak di bagian pojok kiri halaman sekolah. Tak lama kemudian, upaya guru berhasil. Para siswa bisa ditenangkan dan disuruh pulang ke rumah masing-masing.

Ketika awak media ini coba mengambil gambar peristiwa itu, tiba-tiba saja sejumlah guru pria mengamuk. Mereka marah-marah dan mengusir wartawan yang ada di lokasi.

“Ini ngapain difoto-foto. Udah lah, kalian keluar saja. Tolong lah..!” teriak seorang guru, yang akhirnya diketahui merupakan wakil kepala sekolah marga Purba.

Beberapa awak media sempat coba memberi penjelasan, bahwa kedatangan mereka hanya sebatas ingin mengabarkan peristiwa yang terjadi.

Namun, Wakepsek itu malah menuding yang bukan-bukan. “Kalian ini jangan bikin tambah ribut. Enggak ada yang perlu diekspos di sini,” sergahnya, terlihat emosi.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Siantar mengusir wartawan yang meliput. (Agus Suhendra/metro24jam.com)

Kepala SMK Negeri 1 Siantar, Rohdearni Saragih tak berada di lokasi saat kejadian. Menurut keterangan dari sejumlah guru, mereka tak bisa memberikan keterangan.

“Kalau insiden kesurupan ini ada kemungkinan karena fisik siswa lemah. Namun kami tidak bisa memberikan keterangan, mengingat Kepsek mengikuti rapat di Tebingtinggi,” kata mereka.

Ada pun siswa yang mengalami kerasukan antara lain, Angelina Naibaho kelas X TR, Linda Permata Sari kelas X TB, Risky Sirait (17) kelas XII MM3, Fatma Pratiwi XII3, Rohma Rahamida Damanik XII3, Fatima Aulya Henriyansah XII3, Putri Andreni Lestari XII3, Rindi Mustika XII3 dan Ratih Sartika Dewi XII3. (ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kasus Penculikan Mahasiswa USU,  Bos Ormas Narkoba Diburon !
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 08:36 WIB

Kasus Penculikan Mahasiswa USU, Bos Ormas Narkoba Diburon !

Lima lelaki yang 2 hari lalu ditangkap polisi dari sebuah kamar di Hotel Madani, Jalan SM Raja, Medan, akhirnya buka ...
Bahas RKA Dinas Kesehatan, Dua Anggota DPRD Deliserdang Nyaris Baku Hantam
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 08:21 WIB

Bahas RKA Dinas Kesehatan, Dua Anggota DPRD Deliserdang Nyaris Baku Hantam

Insiden memalukan terjadi saat akan dimulainya Rapat Pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Kesehatan Deliserdang. Ruang Rapat Komisi A DPRD ...
Dukung BOPDT, Penangkaran Aek Nauli Dihuni 4 Ekor Gajah
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 07:47 WIB

Dukung BOPDT, Penangkaran Aek Nauli Dihuni 4 Ekor Gajah

Para pengunjung yang berlibur di kawasan Parapat Danau Toba tampaknya segera akan menikmati pemandangan dan hiburan baru di kawasan tersebut. ...
PTPN IV Biang Kerok Rusaknya Saluran Irigasi, 500 Ha Sawah Terancam Tertimbun Longsor
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 07:03 WIB

PTPN IV Biang Kerok Rusaknya Saluran Irigasi, 500 Ha Sawah Terancam Tertimbun Longsor

PTPN IV dituding sebagai “biang kerok” kerusakan saluran irigasi (drainase) di Nagori Bah Jambi II, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, ...
Panwas Simalungun Harus Rangkul Media
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 06:45 WIB

Panwas Simalungun Harus Rangkul Media

Panwas Simalungun menggelar diskusi melibatkan para Panwas Kecamatan, untuk pembekalan dan penguatan kerja pengawasan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. ...
Geger !!  Bunuh Diri , Setengah Nyali, Terjadi di Pusat Pasar Sidikalang
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 06:12 WIB

Geger !! Bunuh Diri , Setengah Nyali, Terjadi di Pusat Pasar Sidikalang

Sutrisno Hasugian. Pelajar kelas 12 di SMK Maranatha itu kemarin (17/11/2017) bikin aksi menggemparkan banyak orang di Pusat Pasar Sidikalang. ...