Kamis, 26 April 2018 | 07.12 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Siap Maju Untuk Sumut 1, JR Saragih Gandeng Putra Amin Rais

Siap Maju Untuk Sumut 1, JR Saragih Gandeng Putra Amin Rais

Kamis, 9 November 2017 - 21:48 WIB

IMG-44575

SIANTAR, metro24jam.com – Teka-teki pendamping Bupati Simalungun saat ini, JR Saragih, untuk maju sebagai calon dalam Pilgubsu 2018 mendatang, terjawab sudah. Secara mengejutkan, JR Saragih, bukan menggandeng tokoh atau figur di Sumatera Utara.

Informasi yang disampaikan Silverius Bangun selaku Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut kepada Siantar 24 Jam, Kamis (9/11/2017) malam lewat chat facebook, mengatakan bahwa JR akan didampingi oleh Mumtaz Rais, putra dari Tokoh Nasional Amien Rais.

“Benar, mereka berdua sudah sepakat (pasangan), dan tinggal menunggu restu partai,” kata Silverius.

Meski JR Saragih terkesan “mengimpor” pasangan yang akan menjadi calon wakilnya, Silverius tak sepakat disebut demikian.

Menurut Silverius, tak tepat menyebut istilah ‘impor’, hanya karena Mumtaz yang memang berdiam di Yogyakarta. Namun sebagai warga negara Indonesia, setiap WNI berhak mencalon di seluruh Republik ini, tak terkecuali Mumtaz.

Soal kalkulasi politik pihaknya menggandeng Mumtaz, Silverius menyebut, sosoknya masih muda, pekerja keras dan lulusan magister dari Amerika Serikat. “Orangnya humble (sederhana dan rendah diri) kali ini, Bang,” kata Silverius.

Sesuai aturan, JR Saragih yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, memang harus memiliki minimal dukungan 20 kursi di DPRD Sumut agar bisa menjadi calon Gubsu 2018.

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat saat ini menduduki 14 kursi dan kursi PAN sebanyak 6 kursi. Diperkirakan, JR Saragih akan bisa menjadi kontestan Pilgubsu 2018 jika menggandeng PAN. Mumtaz Rais sendiri merupakan putra kandung Amin Rais, tokoh sentral di partai itu.

Data diperoleh dari wikipedia, pria bernama lengkap Ahmad Mumtaz Rais, pria kelahiran Yogyakarta, 17 September 1983, pernah anggota DPR RI 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional mewakili Jawa Tengah khususnya Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Mumtaz Rais mendapat gelar sarjana ekonomi dari Universitas Gadjah Mada. Ia merupakan putra mantan Ketua MPR Amien Rais dan menikah dengan putri Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan.

Saat di Senayan, ditempatkan Komisi VI yang menangani perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN dan Badan Standardisasi Nasional. (tig)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...