Senin, 22 Januari 2018 | 07.26 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Kejar Begal, Karyawati BNI Siantar Tewas Mengenaskan, Tinggalkan Bayi Usia 10 Bulan

Kejar Begal, Karyawati BNI Siantar Tewas Mengenaskan, Tinggalkan Bayi Usia 10 Bulan

Kamis, 26 Oktober 2017 - 06:28 WIB

IMG-42856

Jenazah Rara Sitta di RSUD Djasamen Saragih. (Jonathan/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Tragis! Maut baru saja menjemput Rara Sitta (25), Karyawan Bank BNI Cabang Siantar yang belum lama pindah dari Yogyakarta. Demi mempertahankan harta benda miliknya yang dirampas begal, ibu muda ini akhirnya tewas mengenaskan, Rabu (25/10/2017) malam.

Aksi begal yang memakan korban jiwa ini terjadi di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Karo, Siantar Selatan, persisnya sebelum Simpang PMM.

Kartu karyawan BNI milik Rara Sitta. (Jonathan/metro24jam.com)

Cerita yang diperoleh dari TKP, kejadian berawal ketika perempuan yang tinggal di Gang Cantik Manis, Jalan Melanthon Siregar, Siantar Selatan, ini hendak pulang ke kediamannya dengan mengendarai kreta Suzuki Spin, AB 2825 YS.

Saat melintas di Jalan Diponegoro, tak jauh dari Hotel Sapadia, Siantar Selatan, dua pria langsung memepet kendaraan yang dikemudikan Rara Sitta dan merampas tas miliknya.

Jenazah Rara Sitta tiba di RSUD Djasamen Saragih. (Jonathan/metro24jam.com)

Tak sudi hartanya hilang begitu saja, Rara Sitta bertindak nekat. Dia berusaha mengejar para pelaku dari arah Jalan Sibolga. Tak lama kemudian, Rara akhirnya berhasil memepet kreta pelaku.

Namun, begitu tiba di Jalan Melanthon Siregar, pelaku yang mengendarai kreta Honda Vario, menendang kreta yang dikemudikan Rara. Akibatnya, Rara hilang keseimbangan dan kretanya terjatuh. Rara sendiri terpental ke badan jalan.

“Tadi kami lihat kejar-kejaran, jambretnya dua orang. Naik kreta Matic Vario. Jatuh kakak itu bang, ditendang dia,” kata warga.

Warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut langsung membawa Rara ke Rumah Sakit Harapan, Jalan Farel Pasaribu. Namun, sayang, Rara tak tertolong lagi dan menghembuskan nafas terakhirnya. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD dr Djasamen Saragih.

Amatan di lokasi, personel Polsek Siantar Selatan yang dipimpin Kapolsek, Iptu Rudi Panjaitan, bersama Unit Laka Lantas Polres Siantar mengamankan TKP.

Tinggalkan Bayi Usia 10 Bulan
Sementara itu, di RSUD Djasamen Saragih, jenazah Rara langsung dilarikan ke ruang Instalasi Jenazah dan Kedokteran Forensik. Tampak para rekan sekerja korban melayat jenazah rekan mereka tersebut.

Rara Sitta semasa hidup. (Facebook)

“Baik anaknya ini. Tanggungjawab dalam bekerja. Dia baru pindah dari Yogyakarta, anaknya 1 masih [usia] 10 bulan,” kata seorang rekan kerjanya di BNI Cabang Pematangsiantar.

Di ruang jenazah, wajah korban masih bersimbah darah dengan mata terlihat nyaris keluar akibat benturan dengan aspal tersebut.

Berdasarkan penelusuran Facebook, Rara Sitta diketahui bernama lengkap Rara Sitta Stefanie, lahir di Jakarta dan menyelesaikan SMP Pangudi di Ambarawa, serta tama dari SMA Negeri 14 Jakarta, sebelum melanjutkan pendidikan ke Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Hingga berita ini sampai di meja redaksi, beberapa petugas terlihat masih berkeliaran melakukan pencarian terhadap pelaku di beberapa ruas jalan Kota Siantar.(Jo)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...