Sabtu, 18 November 2017 | 11.22 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

IMG-42249

Yunus Siburian dan Elna boru Turnip memperlihatkan lapak mereka. (Ferry/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Siantar. Pasalnya, selain kehilangan lapak jualannya di kawasan Pasar Horas akibat di jual pada orang lain, mereka juga kehilangan meja dan rak tempat untuk berjualan.

Pasutri tersebut menyatakan siap melapor ke Polisi supaya permasalahannya menjadi jelas. “Kami mengetahui dua meja dan rak tersebut hilang, ketika hendak berdagang, Rabu (18/10/2017) pagi. “Meja dan rak itu sebelumnya kami buat di lapak kami yang diambil orang itu,” beber Yunus.

Yunus menduga, hilangnya meja dan rak itu berkaitan dengan perampasan lapaknya yang dilakukan oleh M boru Tampubolon. “Sampai sekarang kami nggak tahu di mana meja dan rak itu,” lanjutnya.

Namun, kata Yunus, pihaknya sudah mempertanyakan keberadaan meja dan rak itu kepada M boru Tampubolon. “Kata Boru Tampubolon, rak itu dibuatnya di kantor PD Pasar,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah bertanya kepada sejumlah pedagang di Pasar Horas, ada keterlibatan Kabag Trantib PD PHJ, Sukatendel. “Ada yang melihat dia (Sukatendel) waktu meja dan rak itu diangkat,” ucapnya.

Selanjutnya, Yunus berupaya menemui Sukatendel untuk mempertanyakan hal tersebut. Sayangnya, Sukatendel tak berhasil ditemui. Kemudian, Yunus menegaskan bahwa dirinya akan membawa permasalahan itu ke ranah hukum. “Besok (hari ini) kasus ini akan kita laporkan,” tegasnya.

Terpisah, Sukatendel yang coba dimintai tanggapannya, tak memberikan jawaban sama sekali. Baik telepon maupun pesan singkat yang dilayangkan kru media ini, tak dijawabnya.

Diberitakan sebelumnya, Yunus bercerita tentang perampasan lapak miliknya. Dikatakan, sejak lima tahun belakangan, mereka sudah berjualan di lapak berukuran dua kali tiga meter yang berada di Jalan Merdeka, persisnya di simpang Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Tapi, karena sekitar tiga bulan dia tak berjualan akibat ada halangan, saat kembali lagi untuk berjualan, lapak tersebut sudah diduduki M boru Tampubolon pedagang pakaian bekas yang mengaku bahwa lapak itu miliknya dan mengaku punya surat dan Kartu Izin Berjualannya. (Fer)

BACA JUGA:
Dirut PD PHJ Dituding Jual Lapak Pedagang


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kasus Penculikan Mahasiswa USU,  Bos Ormas Narkoba Diburon !
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 08:36 WIB

Kasus Penculikan Mahasiswa USU, Bos Ormas Narkoba Diburon !

Lima lelaki yang 2 hari lalu ditangkap polisi dari sebuah kamar di Hotel Madani, Jalan SM Raja, Medan, akhirnya buka ...
Bahas RKA Dinas Kesehatan, Dua Anggota DPRD Deliserdang Nyaris Baku Hantam
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 08:21 WIB

Bahas RKA Dinas Kesehatan, Dua Anggota DPRD Deliserdang Nyaris Baku Hantam

Insiden memalukan terjadi saat akan dimulainya Rapat Pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Kesehatan Deliserdang. Ruang Rapat Komisi A DPRD ...
Dukung BOPDT, Penangkaran Aek Nauli Dihuni 4 Ekor Gajah
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 07:47 WIB

Dukung BOPDT, Penangkaran Aek Nauli Dihuni 4 Ekor Gajah

Para pengunjung yang berlibur di kawasan Parapat Danau Toba tampaknya segera akan menikmati pemandangan dan hiburan baru di kawasan tersebut. ...
PTPN IV Biang Kerok Rusaknya Saluran Irigasi, 500 Ha Sawah Terancam Tertimbun Longsor
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 07:03 WIB

PTPN IV Biang Kerok Rusaknya Saluran Irigasi, 500 Ha Sawah Terancam Tertimbun Longsor

PTPN IV dituding sebagai “biang kerok” kerusakan saluran irigasi (drainase) di Nagori Bah Jambi II, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, ...
Panwas Simalungun Harus Rangkul Media
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 06:45 WIB

Panwas Simalungun Harus Rangkul Media

Panwas Simalungun menggelar diskusi melibatkan para Panwas Kecamatan, untuk pembekalan dan penguatan kerja pengawasan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. ...
Geger !!  Bunuh Diri , Setengah Nyali, Terjadi di Pusat Pasar Sidikalang
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 06:12 WIB

Geger !! Bunuh Diri , Setengah Nyali, Terjadi di Pusat Pasar Sidikalang

Sutrisno Hasugian. Pelajar kelas 12 di SMK Maranatha itu kemarin (17/11/2017) bikin aksi menggemparkan banyak orang di Pusat Pasar Sidikalang. ...