Kamis, 26 April 2018 | 07.05 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

IMG-42249

Yunus Siburian dan Elna boru Turnip memperlihatkan lapak mereka. (Ferry/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Siantar. Pasalnya, selain kehilangan lapak jualannya di kawasan Pasar Horas akibat di jual pada orang lain, mereka juga kehilangan meja dan rak tempat untuk berjualan.

Pasutri tersebut menyatakan siap melapor ke Polisi supaya permasalahannya menjadi jelas. “Kami mengetahui dua meja dan rak tersebut hilang, ketika hendak berdagang, Rabu (18/10/2017) pagi. “Meja dan rak itu sebelumnya kami buat di lapak kami yang diambil orang itu,” beber Yunus.

Yunus menduga, hilangnya meja dan rak itu berkaitan dengan perampasan lapaknya yang dilakukan oleh M boru Tampubolon. “Sampai sekarang kami nggak tahu di mana meja dan rak itu,” lanjutnya.

Namun, kata Yunus, pihaknya sudah mempertanyakan keberadaan meja dan rak itu kepada M boru Tampubolon. “Kata Boru Tampubolon, rak itu dibuatnya di kantor PD Pasar,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah bertanya kepada sejumlah pedagang di Pasar Horas, ada keterlibatan Kabag Trantib PD PHJ, Sukatendel. “Ada yang melihat dia (Sukatendel) waktu meja dan rak itu diangkat,” ucapnya.

Selanjutnya, Yunus berupaya menemui Sukatendel untuk mempertanyakan hal tersebut. Sayangnya, Sukatendel tak berhasil ditemui. Kemudian, Yunus menegaskan bahwa dirinya akan membawa permasalahan itu ke ranah hukum. “Besok (hari ini) kasus ini akan kita laporkan,” tegasnya.

Terpisah, Sukatendel yang coba dimintai tanggapannya, tak memberikan jawaban sama sekali. Baik telepon maupun pesan singkat yang dilayangkan kru media ini, tak dijawabnya.

Diberitakan sebelumnya, Yunus bercerita tentang perampasan lapak miliknya. Dikatakan, sejak lima tahun belakangan, mereka sudah berjualan di lapak berukuran dua kali tiga meter yang berada di Jalan Merdeka, persisnya di simpang Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Tapi, karena sekitar tiga bulan dia tak berjualan akibat ada halangan, saat kembali lagi untuk berjualan, lapak tersebut sudah diduduki M boru Tampubolon pedagang pakaian bekas yang mengaku bahwa lapak itu miliknya dan mengaku punya surat dan Kartu Izin Berjualannya. (Fer)

BACA JUGA:
Dirut PD PHJ Dituding Jual Lapak Pedagang


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...