Rabu, 24 Januari 2018 | 02.15 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

IMG-42249

Yunus Siburian dan Elna boru Turnip memperlihatkan lapak mereka. (Ferry/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Siantar. Pasalnya, selain kehilangan lapak jualannya di kawasan Pasar Horas akibat di jual pada orang lain, mereka juga kehilangan meja dan rak tempat untuk berjualan.

Pasutri tersebut menyatakan siap melapor ke Polisi supaya permasalahannya menjadi jelas. “Kami mengetahui dua meja dan rak tersebut hilang, ketika hendak berdagang, Rabu (18/10/2017) pagi. “Meja dan rak itu sebelumnya kami buat di lapak kami yang diambil orang itu,” beber Yunus.

Yunus menduga, hilangnya meja dan rak itu berkaitan dengan perampasan lapaknya yang dilakukan oleh M boru Tampubolon. “Sampai sekarang kami nggak tahu di mana meja dan rak itu,” lanjutnya.

Namun, kata Yunus, pihaknya sudah mempertanyakan keberadaan meja dan rak itu kepada M boru Tampubolon. “Kata Boru Tampubolon, rak itu dibuatnya di kantor PD Pasar,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah bertanya kepada sejumlah pedagang di Pasar Horas, ada keterlibatan Kabag Trantib PD PHJ, Sukatendel. “Ada yang melihat dia (Sukatendel) waktu meja dan rak itu diangkat,” ucapnya.

Selanjutnya, Yunus berupaya menemui Sukatendel untuk mempertanyakan hal tersebut. Sayangnya, Sukatendel tak berhasil ditemui. Kemudian, Yunus menegaskan bahwa dirinya akan membawa permasalahan itu ke ranah hukum. “Besok (hari ini) kasus ini akan kita laporkan,” tegasnya.

Terpisah, Sukatendel yang coba dimintai tanggapannya, tak memberikan jawaban sama sekali. Baik telepon maupun pesan singkat yang dilayangkan kru media ini, tak dijawabnya.

Diberitakan sebelumnya, Yunus bercerita tentang perampasan lapak miliknya. Dikatakan, sejak lima tahun belakangan, mereka sudah berjualan di lapak berukuran dua kali tiga meter yang berada di Jalan Merdeka, persisnya di simpang Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Tapi, karena sekitar tiga bulan dia tak berjualan akibat ada halangan, saat kembali lagi untuk berjualan, lapak tersebut sudah diduduki M boru Tampubolon pedagang pakaian bekas yang mengaku bahwa lapak itu miliknya dan mengaku punya surat dan Kartu Izin Berjualannya. (Fer)

BACA JUGA:
Dirut PD PHJ Dituding Jual Lapak Pedagang


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Loncat  ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)
Siantar 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 22:21 WIB

Loncat ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)

Yudhistira Susanto (17), seorang pekerja Keramba Jaring Apung (KJA), dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Tapian Haranggaol ...
Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:56 WIB

Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi

Warga Tembung kembali digemparkan dengan penemuan mayat seorang wanita. Kali ini, seorang nenek-nenek ditemukan tak bernyawa dekat kamar mandi rumahnya ...
Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:37 WIB

Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung

Prianta Barus alias Anta (35), diringkus personel Polsek Sunggal lantaran menganiaya adiknya sendiri di kediaman orangtuanya, di Dusun III, Jalan ...
Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 18:25 WIB

Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu

Keputusan KPUD Deliserdang yang membuat pasangan Bakal Calon Bupati Deliserdang dari jalur independen, Sofyan Nasution-Jamilah, kalah sebelum 'perang' karena menggagalkan ...
Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 16:12 WIB

Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian

Bripka Sugianto alias Sugi (39) secara resmi dipecat dari kepolisian. Upacara pemecatan dilakukan langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP ...
Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 15:49 WIB

Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari

Personel Sat Eeskrim Polres Tanjungbalai menggagalkan penyeludupan pakaian bekas (Bal Monza) asal Malaysia. Truk Colt Diesel pembawa puluhan bal press ...