Sabtu, 18 November 2017 | 11.27 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

IMG-42245

Di lokasi ini pedagang boneka dipalak. (Walsa/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus seorang pria berinisial R (35), warga Jalan Sultan Hasanuddin, Pasar III, Kelurahan Lubuk Pakam I-II, dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game”, Rabu (18/10), sekira jam 17.30 Wib.

Belakangan diketahui, bahwa pemuda berkulit hitam itu telah memalak pedagang boneka di emperan toko di seputaran Jalan Bakaran Batu, Lubukpakam.

Hal itu diamini Erwin (40), Kepala Lingkungan (Kepling) Jalan Bakaran Batu. R diamankan dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game”, tersangkut dugaan pemerasan terhadap Aziz (24), seorang pedagang boneka yang tinggal di Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Menurut cerita seperti itu kejadiannya. Setahu aku, baru inilah pertama kali pedagang asongan yang berjualan di emperan toko dipalak. Orang luar daerah sini pulak yang beraksi,” kata Erwin saat ditemui sejumlah wartawan didekat lokasi “City Game”.

Sementara itu, saat dikunjungi ke lokasi pedagang boneka, seorang ibu paruh baya yang memakai daster warna hijau dan sedang menggendong anak, membenarkan cerita Erwin.

Dia bercerita, bahwa Aziz korban pemalakan itu adalah anaknya. Padahal selama 3 tahun berjualan boneka di emperan toko, tidak pernah sekalipun ada pengutipan uang apapun kepada mereka. “Udah lama kami jualan di sini, baru kali ini kami dimintai uang sama orang keling itu untuk pemuda setempat. Kalau tak dikasih langsung main pukul dia,” sebut ibu Aziz.

Diceritakan sang ibu, peristiwa itu terjadi saat Aziz menjaga dagangan bonekanya. Tiba-tiba saja R mendatanginya dan meminta ‘uang keamanan’ untuk pemuda setempat.

Karena tak pernah dipalak dan belum ada boneka yang laku, Aziz menolak permintaan tersebut. Alasan itulah mungkin yang membuat R emosi dan langsung memukul kepala Aziz dengan tangannya.

Tak terima dengan perlakuan itu, Aziz langsung menelepon keluarganya dan melapor ke polisi. Petugas yang menerima laporan bertindak cepat dan meringkus R dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game” untuk diambil keterangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman, kepada wartawan membenarkan diamankannya seorang pria dari Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam untuk diperiksa. “Masih diperiksa,” tegasnya singkat. (Walsa)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kasus Penculikan Mahasiswa USU,  Bos Ormas Narkoba Diburon !
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 08:36 WIB

Kasus Penculikan Mahasiswa USU, Bos Ormas Narkoba Diburon !

Lima lelaki yang 2 hari lalu ditangkap polisi dari sebuah kamar di Hotel Madani, Jalan SM Raja, Medan, akhirnya buka ...
Bahas RKA Dinas Kesehatan, Dua Anggota DPRD Deliserdang Nyaris Baku Hantam
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 08:21 WIB

Bahas RKA Dinas Kesehatan, Dua Anggota DPRD Deliserdang Nyaris Baku Hantam

Insiden memalukan terjadi saat akan dimulainya Rapat Pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Kesehatan Deliserdang. Ruang Rapat Komisi A DPRD ...
Dukung BOPDT, Penangkaran Aek Nauli Dihuni 4 Ekor Gajah
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 07:47 WIB

Dukung BOPDT, Penangkaran Aek Nauli Dihuni 4 Ekor Gajah

Para pengunjung yang berlibur di kawasan Parapat Danau Toba tampaknya segera akan menikmati pemandangan dan hiburan baru di kawasan tersebut. ...
PTPN IV Biang Kerok Rusaknya Saluran Irigasi, 500 Ha Sawah Terancam Tertimbun Longsor
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 07:03 WIB

PTPN IV Biang Kerok Rusaknya Saluran Irigasi, 500 Ha Sawah Terancam Tertimbun Longsor

PTPN IV dituding sebagai “biang kerok” kerusakan saluran irigasi (drainase) di Nagori Bah Jambi II, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, ...
Panwas Simalungun Harus Rangkul Media
Siantar 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 06:45 WIB

Panwas Simalungun Harus Rangkul Media

Panwas Simalungun menggelar diskusi melibatkan para Panwas Kecamatan, untuk pembekalan dan penguatan kerja pengawasan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. ...
Geger !!  Bunuh Diri , Setengah Nyali, Terjadi di Pusat Pasar Sidikalang
Metro 24 Jam - Sabtu, 18 November 2017 - 06:12 WIB

Geger !! Bunuh Diri , Setengah Nyali, Terjadi di Pusat Pasar Sidikalang

Sutrisno Hasugian. Pelajar kelas 12 di SMK Maranatha itu kemarin (17/11/2017) bikin aksi menggemparkan banyak orang di Pusat Pasar Sidikalang. ...