Rabu, 24 Januari 2018 | 02.24 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

IMG-42245

Di lokasi ini pedagang boneka dipalak. (Walsa/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus seorang pria berinisial R (35), warga Jalan Sultan Hasanuddin, Pasar III, Kelurahan Lubuk Pakam I-II, dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game”, Rabu (18/10), sekira jam 17.30 Wib.

Belakangan diketahui, bahwa pemuda berkulit hitam itu telah memalak pedagang boneka di emperan toko di seputaran Jalan Bakaran Batu, Lubukpakam.

Hal itu diamini Erwin (40), Kepala Lingkungan (Kepling) Jalan Bakaran Batu. R diamankan dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game”, tersangkut dugaan pemerasan terhadap Aziz (24), seorang pedagang boneka yang tinggal di Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Menurut cerita seperti itu kejadiannya. Setahu aku, baru inilah pertama kali pedagang asongan yang berjualan di emperan toko dipalak. Orang luar daerah sini pulak yang beraksi,” kata Erwin saat ditemui sejumlah wartawan didekat lokasi “City Game”.

Sementara itu, saat dikunjungi ke lokasi pedagang boneka, seorang ibu paruh baya yang memakai daster warna hijau dan sedang menggendong anak, membenarkan cerita Erwin.

Dia bercerita, bahwa Aziz korban pemalakan itu adalah anaknya. Padahal selama 3 tahun berjualan boneka di emperan toko, tidak pernah sekalipun ada pengutipan uang apapun kepada mereka. “Udah lama kami jualan di sini, baru kali ini kami dimintai uang sama orang keling itu untuk pemuda setempat. Kalau tak dikasih langsung main pukul dia,” sebut ibu Aziz.

Diceritakan sang ibu, peristiwa itu terjadi saat Aziz menjaga dagangan bonekanya. Tiba-tiba saja R mendatanginya dan meminta ‘uang keamanan’ untuk pemuda setempat.

Karena tak pernah dipalak dan belum ada boneka yang laku, Aziz menolak permintaan tersebut. Alasan itulah mungkin yang membuat R emosi dan langsung memukul kepala Aziz dengan tangannya.

Tak terima dengan perlakuan itu, Aziz langsung menelepon keluarganya dan melapor ke polisi. Petugas yang menerima laporan bertindak cepat dan meringkus R dari lokasi permainan ketangkasan anak “City Game” untuk diambil keterangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman, kepada wartawan membenarkan diamankannya seorang pria dari Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam untuk diperiksa. “Masih diperiksa,” tegasnya singkat. (Walsa)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Loncat  ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)
Siantar 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 22:21 WIB

Loncat ke Danau Toba, Remaja Asal Sergai Raib (2 Hari Dicari Belum Ketemu)

Yudhistira Susanto (17), seorang pekerja Keramba Jaring Apung (KJA), dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Tapian Haranggaol ...
Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:56 WIB

Tinggal Sebatang Kara, Nek Mami Ditemukan Tewas Dekat Kamar Mandi

Warga Tembung kembali digemparkan dengan penemuan mayat seorang wanita. Kali ini, seorang nenek-nenek ditemukan tak bernyawa dekat kamar mandi rumahnya ...
Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 19:37 WIB

Tak Sudi Dijodohkan, Pria Ini Pukuli Adik Kandung

Prianta Barus alias Anta (35), diringkus personel Polsek Sunggal lantaran menganiaya adiknya sendiri di kediaman orangtuanya, di Dusun III, Jalan ...
Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 18:25 WIB

Kalah Sebelum ‘Perang’, Sofyan-Jamilah Gugat KPU Deliserdang ke Panwaslu

Keputusan KPUD Deliserdang yang membuat pasangan Bakal Calon Bupati Deliserdang dari jalur independen, Sofyan Nasution-Jamilah, kalah sebelum 'perang' karena menggagalkan ...
Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 16:12 WIB

Ditangkap Miliki Sabu, Bripka Sugianto Resmi Dipecat dari Kepolisian

Bripka Sugianto alias Sugi (39) secara resmi dipecat dari kepolisian. Upacara pemecatan dilakukan langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP ...
Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari
Metro 24 Jam - Selasa, 23 Januari 2018 - 15:49 WIB

Bawa 60 Bal Press Monza, Truk Colt Diesel Diamankan, Sopir Lari

Personel Sat Eeskrim Polres Tanjungbalai menggagalkan penyeludupan pakaian bekas (Bal Monza) asal Malaysia. Truk Colt Diesel pembawa puluhan bal press ...