Senin, 22 Januari 2018 | 07.29 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Duit BI Medan Raib Rp6 Miliar, 2 Orang BRI Diburon

Duit BI Medan Raib Rp6 Miliar, 2 Orang BRI Diburon

Minggu, 15 Oktober 2017 - 12:27 WIB

IMG-41952

Bank Indonesia Cabang Medan. (wikimedia)

POLRESTABES, metro24jam.com – Dua petugas Tambah Kas Kantor (TTK) di kantor cabang BRI Jalan Putri Hijau, Medan, dilaporkan pihak Bank Indonesia (BI) Cabang Provinsi Sumatera Utara lantaran diduga telah melarikan uang sebanyak Rp6 miliar berikut 1 unit mobil Xenia BK 1602 EB, Jum’at (13/10) sekira jam 12.10 wib.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Sabtu (14/10) menyebutkan, 2 petugas TTK itu diketahui adalah Boy Nanda Syahputra, warga Jalan Platina, Kamp. Dalam, Kel Tanah 600, Marelan, dan Herman, warga Jalan Meranti, Desa Sampali, Kec Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Kasus penggelapan tersebut dilakukan kedua tersangka dengan mengelabui petugas jaga, termasuk 4 personel Brimobdasu yang melakukan pengamanan di BRI Putri Hijau.

Ceritanya, kemarin siang, Bripka (Pol) Budi S, Brigadir (Pol) Kumpul Barus, Brigadir (Pol) Khairul Panjaitan serta Briptu (Pol) Imam GD Sembiring tak diikutsertakan oleh kedua tersangka pada saat akan menyetorkan uang dari BRI tersebut ke kantor BI Medan di Jalan Balai Kota.

Padahal, biasanya pada saat pengambilan uang ke Bank Indonesia dikawal oleh personel Brimob. Karena tak ada permintaan pengawalan dari ke-4 Brimobdasu yang sengaja disiagakan, membuat personel tetap standby pengamanan di BRI Putri Hijau.

Sejak berangkat dari BRI Putri Hijau dengan membawa uang Rp6 miliar yang akan disetorkan, keduanya tak kunjung sampai ke BI Cabang Medan menggunakan mobil Xenia. Hal itu kemudian membuat para pimpinan di BRI Putri Hijau dan BI Medan curiga.

Apalagi, setelah ditelusuri, keduanya berikut uang yang akan disetor bersama mobil yang dibawa, tak tau ke mana juntrungannya alias menghilang. Atas kejadian itu, pihak dari BRI Putri Hijau atas nama, Edi Rifai Hasibuan, SE (49) resmi melaporkan kedua pegawai TKK BRI Putri Hijau tersebut ke Polrestabes Medan.

Laporan atas keduanya dengan kasus penggelapan tersebut, tertuang dalam bukti laporan polisi Nomor: STLP/2072/X/2017/SPKT RESTABES MEDAN, yang diterima oleh KA SPKT C Restabes Medan oleh, Iptu Amintas Simbolon.

Hingga saat Ini, belum ada keterangan resmi dari pihak BRI ataupun BI Provsu terkait dua oknum TKK BRI Putri Hijau yang telah melarikan uang Rp6 M beserta mobil Xenia milik BI teraebut. (vin)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 03:11 WIB

Jembatan Terancam Ambruk, Galian C Terus Berlangsung

Pengerukan pasir dari Sungai Bah Bolon dituding telah membuat fondasi jembatan antar kabupaten di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun itu, jadi ...
Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:59 WIB

Pembunuh Anggi Habiskan Uang Rampokan untuk Beli Sabu dan Main Judi

Anggi Syahputri Tanjung (17), siswi kelas 2 SMA Negri 11 Medan, akhirnya diketahui tewas akibat dibantai oleh Agung Prasetiyo, Jumat ...
7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat
Metro 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:39 WIB

7 Napi Binjai Kabur, Sipir Jaga Segera Dijatuhi Sanksi Berat

Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan menyampaikan dan mengeluarkan langsung sanksi berat kepada petugas lalai, sehingga ...
Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil
Siantar 24 Jam - Senin, 22 Januari 2018 - 02:30 WIB

Raja Parhata Tewas Ditabrak Mobil

Rencana menghadiri pesta di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Bonar Simbolon (67), warga jalan Dusun Bah Kata, Desa Janggir Leto, Kecamatan ...
Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:32 WIB

Penyidikan Terkendala Biaya Visum, Warga Bantu Keluarga Bocah Korban Cabul

SIANTAR, JAM 15.00 WIBKondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua AT (3)--bocah yang dicabuli keluarganya sendiri--tak mampu membayar biaya visum, ...
Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim
Siantar 24 Jam - Minggu, 21 Januari 2018 - 23:01 WIB

Pemecatan Bripka Samsul Bahri Tunggu Putusan Hakim

Bripka Samsul Bahri, tengah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun atas keterlibatannya dalam peredaran narkotika. Akibat perbuatannya, pria yang tercatat ...