Jumat, 15 Desember 2017 | 13.28 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Kades, Warga Tanjung Muda Demo ke Inspektorat Deliserdang

Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Kades, Warga Tanjung Muda Demo ke Inspektorat Deliserdang

Jumat, 13 Oktober 2017 - 17:57 WIB

IMG-41853

Massa saat berorasi di depan Kantor Inspektorat Deliserang. (Walsa/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Puluhan warga Desa Tanjung Muda, Kecamatan STM Hulu demo ke Kantor Inspektorat Kabupaten Deliserdang, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Jalan Mawar No.6 Lubuk Pakam pada Kamis (12/10).

Dalam aksi demo ini, massa menuntut agar dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Kepala Desa (Kades) Tanjung Muda, Tetap Barus dan Kaur Pembangunan, Jelas Ginting, diusut tuntas oleh Inspektorat Deliserdang.

Massa juga menyampaikan berdasarkan investigasi mereka telah terjadi dugaan tindak pidana korupsi diproyek pembukaan jalan baru sepanjag 3600m dengan lebar 3 m yang terletak di Dusun I, Desa Tanjung Muda, Kecamatan STM Hulu sebesar Rp235.326.000.

“Kami minta Inspektorat Deliserdang menindaklanjuti dugaan korupsi yang dilakukan Kepala Desa Tanjung Muda Tetap Barus dan Kaur Pembangunan Jelas Ginting. Kami tidak akan diam, kami minta dilakukan penindakan hukum terhadap Kepala Desa,” ujar Putra Sihaloho.

Sihaloho juga mengaskan, pihaknya akan menyampaikan laporan dugaan korupsi yang dilakukan Kades Tanjung Muda Tetap Barus dan Kaur Pembangunan Jelas Ginting ke Bupati Deliserdang.

“Tangkap Kepala Desa Tanjung Muda, Tetap Barus, kepala desa juga mengancam masyarakat dan menantang masyarakat untuk melaporkan kepala desa,” tegas Putra Sihaloho seraya menyampaikan jika Kepala Desa Tanjung Muda Tetap Barus mengaku kebal hukum.

Seketaris Inspektorat Deliserdang Usron Nasution di hadapan massa menyampaikan jika pihaknya sudah menindaklanjuti laporan masyarakat ke Polres Deliserdang.

“Kami sudah menindaklanjuti laporan warga ke Polres Deliserdang, Polres Deliserdang menyurati kami dan sudah dibentuk tim. Itu bersifat rahasia dan tidak bisa disampaikan ke publik,” kata Usron seraya menyampaikan Kepala Inspektorat Deliserdang Agus Mulyono akan menemui perwakilan massa di Aula Kantor Inspektorat.

Perwakilan massa pun bersedia bertemu dengan Kepala Inspektorat. Dalam pertemuan itu, warga menyampaikan sepanjang 1000 meter jalan yang dibangun tidak bisa digunakan, karena berlubang walau baru dua minggu dibangun.

Menanggapi tuntutan massa, Kepala Inspektorat Deliserdang Agus Mulyono mengatakan jika dirinya akan menanyakan kepada tim yang melakukan pengecekan ke lapangan.

“Nanti akan kami cek kepada tim di lapangan, kami melakukan pemeriksaan ini berdasarkan surat dari Polres Deliserdang. Kami menyampaikan terimakasih atas masukannya dan akan segera kami selesaikan laporannya. Kami pasti akan menindaklanjuti, tidak ada keinginan untuk memperlambat laporan,” pungkasnya.

Setelah pertemuan massa pun membubarkan diri dan meninggalkan Kantor Inspektorat Deliserdang. (Walsa)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban  Cabul Berdemo  di Polres Sergai
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:53 WIB

Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban Cabul Berdemo di Polres Sergai

Butet. Sebut saja demikian korban cabul yang deritanya dilapor ke Polres Sergai, Agustus lalu. Siswi SMP itu mengaku berulang kali ...
Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban  Loker Pabrik  Tamora Ngamuk
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:52 WIB

Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban Loker Pabrik Tamora Ngamuk

Bermodus menawarkan kerja di PT Kimia Farma dan PT Sosro, puluhan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan ...
Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos  RSUD Kisaran  Digeser Polisi ke Inspektorat
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:48 WIB

Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos RSUD Kisaran Digeser Polisi ke Inspektorat

Digelar November lalu, operasi tangkap tangan (OTT) personil Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Polres Asahan terhadap Direktur Utama RSUD Kisaran, dr ...
Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !!  Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:43 WIB

Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !! Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP

Sedikitnya, 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Medan kemarin (14/12) kembali beraksi di titik-titik larangan berdagang di kawasan ...
Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:40 WIB

Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung

Nyaris 2 bulan berlalu, reka ulang tragedi kematian Khairunnisa alias Ica (20) digelar di halaman Mapolsek Percut Seituan, Kamis (14/12/2017) ...
Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD  Tewas Ketabrak  Odong-odong
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:21 WIB

Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD Tewas Ketabrak Odong-odong

Jerit tangis terdengar hingga keluar ruang instalasi jenazah RS Patar Asih di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deliserdang. Peristiwa itu ternyata ...