Kamis, 21 Juni 2018 | 11.18 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Kades, Warga Tanjung Muda Demo ke Inspektorat Deliserdang

Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Kades, Warga Tanjung Muda Demo ke Inspektorat Deliserdang

Jumat, 13 Oktober 2017 - 17:57 WIB

IMG-41853

Massa saat berorasi di depan Kantor Inspektorat Deliserang. (Walsa/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Puluhan warga Desa Tanjung Muda, Kecamatan STM Hulu demo ke Kantor Inspektorat Kabupaten Deliserdang, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Jalan Mawar No.6 Lubuk Pakam pada Kamis (12/10).

Dalam aksi demo ini, massa menuntut agar dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Kepala Desa (Kades) Tanjung Muda, Tetap Barus dan Kaur Pembangunan, Jelas Ginting, diusut tuntas oleh Inspektorat Deliserdang.

Massa juga menyampaikan berdasarkan investigasi mereka telah terjadi dugaan tindak pidana korupsi diproyek pembukaan jalan baru sepanjag 3600m dengan lebar 3 m yang terletak di Dusun I, Desa Tanjung Muda, Kecamatan STM Hulu sebesar Rp235.326.000.

“Kami minta Inspektorat Deliserdang menindaklanjuti dugaan korupsi yang dilakukan Kepala Desa Tanjung Muda Tetap Barus dan Kaur Pembangunan Jelas Ginting. Kami tidak akan diam, kami minta dilakukan penindakan hukum terhadap Kepala Desa,” ujar Putra Sihaloho.

Sihaloho juga mengaskan, pihaknya akan menyampaikan laporan dugaan korupsi yang dilakukan Kades Tanjung Muda Tetap Barus dan Kaur Pembangunan Jelas Ginting ke Bupati Deliserdang.

“Tangkap Kepala Desa Tanjung Muda, Tetap Barus, kepala desa juga mengancam masyarakat dan menantang masyarakat untuk melaporkan kepala desa,” tegas Putra Sihaloho seraya menyampaikan jika Kepala Desa Tanjung Muda Tetap Barus mengaku kebal hukum.

Seketaris Inspektorat Deliserdang Usron Nasution di hadapan massa menyampaikan jika pihaknya sudah menindaklanjuti laporan masyarakat ke Polres Deliserdang.

“Kami sudah menindaklanjuti laporan warga ke Polres Deliserdang, Polres Deliserdang menyurati kami dan sudah dibentuk tim. Itu bersifat rahasia dan tidak bisa disampaikan ke publik,” kata Usron seraya menyampaikan Kepala Inspektorat Deliserdang Agus Mulyono akan menemui perwakilan massa di Aula Kantor Inspektorat.

Perwakilan massa pun bersedia bertemu dengan Kepala Inspektorat. Dalam pertemuan itu, warga menyampaikan sepanjang 1000 meter jalan yang dibangun tidak bisa digunakan, karena berlubang walau baru dua minggu dibangun.

Menanggapi tuntutan massa, Kepala Inspektorat Deliserdang Agus Mulyono mengatakan jika dirinya akan menanyakan kepada tim yang melakukan pengecekan ke lapangan.

“Nanti akan kami cek kepada tim di lapangan, kami melakukan pemeriksaan ini berdasarkan surat dari Polres Deliserdang. Kami menyampaikan terimakasih atas masukannya dan akan segera kami selesaikan laporannya. Kami pasti akan menindaklanjuti, tidak ada keinginan untuk memperlambat laporan,” pungkasnya.

Setelah pertemuan massa pun membubarkan diri dan meninggalkan Kantor Inspektorat Deliserdang. (Walsa)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...