Sabtu, 24 Februari 2018 | 21.31 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Kades, Warga Tanjung Muda Demo ke Inspektorat Deliserdang

Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Kades, Warga Tanjung Muda Demo ke Inspektorat Deliserdang

Jumat, 13 Oktober 2017 - 17:57 WIB

IMG-41853

Massa saat berorasi di depan Kantor Inspektorat Deliserang. (Walsa/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Puluhan warga Desa Tanjung Muda, Kecamatan STM Hulu demo ke Kantor Inspektorat Kabupaten Deliserdang, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Jalan Mawar No.6 Lubuk Pakam pada Kamis (12/10).

Dalam aksi demo ini, massa menuntut agar dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Kepala Desa (Kades) Tanjung Muda, Tetap Barus dan Kaur Pembangunan, Jelas Ginting, diusut tuntas oleh Inspektorat Deliserdang.

Massa juga menyampaikan berdasarkan investigasi mereka telah terjadi dugaan tindak pidana korupsi diproyek pembukaan jalan baru sepanjag 3600m dengan lebar 3 m yang terletak di Dusun I, Desa Tanjung Muda, Kecamatan STM Hulu sebesar Rp235.326.000.

“Kami minta Inspektorat Deliserdang menindaklanjuti dugaan korupsi yang dilakukan Kepala Desa Tanjung Muda Tetap Barus dan Kaur Pembangunan Jelas Ginting. Kami tidak akan diam, kami minta dilakukan penindakan hukum terhadap Kepala Desa,” ujar Putra Sihaloho.

Sihaloho juga mengaskan, pihaknya akan menyampaikan laporan dugaan korupsi yang dilakukan Kades Tanjung Muda Tetap Barus dan Kaur Pembangunan Jelas Ginting ke Bupati Deliserdang.

“Tangkap Kepala Desa Tanjung Muda, Tetap Barus, kepala desa juga mengancam masyarakat dan menantang masyarakat untuk melaporkan kepala desa,” tegas Putra Sihaloho seraya menyampaikan jika Kepala Desa Tanjung Muda Tetap Barus mengaku kebal hukum.

Seketaris Inspektorat Deliserdang Usron Nasution di hadapan massa menyampaikan jika pihaknya sudah menindaklanjuti laporan masyarakat ke Polres Deliserdang.

“Kami sudah menindaklanjuti laporan warga ke Polres Deliserdang, Polres Deliserdang menyurati kami dan sudah dibentuk tim. Itu bersifat rahasia dan tidak bisa disampaikan ke publik,” kata Usron seraya menyampaikan Kepala Inspektorat Deliserdang Agus Mulyono akan menemui perwakilan massa di Aula Kantor Inspektorat.

Perwakilan massa pun bersedia bertemu dengan Kepala Inspektorat. Dalam pertemuan itu, warga menyampaikan sepanjang 1000 meter jalan yang dibangun tidak bisa digunakan, karena berlubang walau baru dua minggu dibangun.

Menanggapi tuntutan massa, Kepala Inspektorat Deliserdang Agus Mulyono mengatakan jika dirinya akan menanyakan kepada tim yang melakukan pengecekan ke lapangan.

“Nanti akan kami cek kepada tim di lapangan, kami melakukan pemeriksaan ini berdasarkan surat dari Polres Deliserdang. Kami menyampaikan terimakasih atas masukannya dan akan segera kami selesaikan laporannya. Kami pasti akan menindaklanjuti, tidak ada keinginan untuk memperlambat laporan,” pungkasnya.

Setelah pertemuan massa pun membubarkan diri dan meninggalkan Kantor Inspektorat Deliserdang. (Walsa)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 21:25 WIB

Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO

Beras organik merk Sri Wangi produk Kelompok Tani Fajar di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai yang berhasil menembus ...
Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru ...
Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:26 WIB

Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang

Warga Desa Pagar Merbau II, Kecamatan Pagar Merbau, digegerkan dengan temuan seorang gadis berusia sekira 16 tahun yang berlumuran darah ...
Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung
Siantar 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:08 WIB

Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung

Pasca mengalami pelecehan seksual secara berulang dari terduga pelaku, HP (50), oknum wali kelasnya, bocah perempuan, NS, (10) yang masih ...
Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:03 WIB

Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi

Penyebaran informasi yang semakin masif dan canggih, membuat masyarakat dengan mudah mengaksesnya. Hal ini juga menjadi peluang bagi penyebar berita ...
Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:59 WIB

Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk

Hunian satu ini sangat pas untuk keluarga yang ingin memiliki tempat tinggal alami dan sejuk dengan udara segar pedesaan yang ...