Kamis, 21 Juni 2018 | 11.05 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>KA Barang Tabrak Truk Tangki Minyak Goreng, 1 Tewas, 1 Kritis, 2 Luka-Luka

KA Barang Tabrak Truk Tangki Minyak Goreng, 1 Tewas, 1 Kritis, 2 Luka-Luka

Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:44 WIB

IMG-41787

Minyak tumpah dari truk. (ist/metro24jam.com)

MEDAN LABUHAN, metro24jam.com – Truk pengangkut minyak goreng yang tersandung di perlintasan Jalan Ilyas, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, ditabrak KA barang yang membawa gerbong CPO, Rabu (11/10) sekira pukul 22.00 wib.

Akibat peristiwa itu, seorang wanita tua tewas dan tiga lainnya luka-luka, termasuk sopir truk yang dikabarkan dalam kondisi kritis.

Informasi yang dihimpun, truk tangki, BK 8018 GJ, dengan muatan minyak goreng ditabrak KA saat hendak mengantar muatannya ke PT Abel Comunitis Indonesia di Jalan Ilyas, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung.

Disebutkan, truk nahas tersebut dalam perjalanan dari Belawan. Ketika hendak melewati perlintasan KA tanpa pintu di Jalan Ilyas, tiba-tiba truk mogok. Saat bersamaan, kereta api dengan nomor lokomotif CC2017708 yang membawa gerbong CPO melintas dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan.

Tabrakan pun tak terelakkan, truk terseret beberapa puluh meter sebelum terguling menimpa sebuah rumah.

Akibatnya, seorang wanita tua, Ostier Boru Simanjuntak, alias Opung Jago-Jago (73), warga pinggiran rel, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, yang kebetulan tengah duduk di teras rumahnya, tewas tertimpa truk.

Sementara, truk rusak berat dan kaca depan pecah berhamburan di badan jalan. Muatan minyak yang dibawa juga tumpah di jalan.

Menurut keterangan dari sejumlah saksi mata menyebutkan, laju KA tak terhentikan saat melintas, dan jalur lintasan kereta api di sana memang tidak memiliki pintu palang kereta api (nengnong) sejak dahulu.

Tak lama setelah kejadian, personel Lantas Polsek Labuhan tiba di lokasi lalu mengevakuasi korban. Sedangkan truk tangki diamankan ke gudang di Jalan Kayu Putih guna keperluan pemeriksaan.

Korban tewas tertimpa. (ist/metro24jam.com)

Kanit Lantas Polsek Labuhan, AKP SR Sihite, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

“Jenazah korban telah kita evakuasi ke Rs Pringadi Medan dan truk tangki kita amankan di Gudang Kargo Kayu Putih. Tiga orang yang luka-luka dibawa ke Rs terdekat,” kata SR Sihite. (nik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...