Sabtu, 24 Februari 2018 | 21.31 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>KA Barang Tabrak Truk Tangki Minyak Goreng, 1 Tewas, 1 Kritis, 2 Luka-Luka

KA Barang Tabrak Truk Tangki Minyak Goreng, 1 Tewas, 1 Kritis, 2 Luka-Luka

Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:44 WIB

IMG-41787

Minyak tumpah dari truk. (ist/metro24jam.com)

MEDAN LABUHAN, metro24jam.com – Truk pengangkut minyak goreng yang tersandung di perlintasan Jalan Ilyas, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, ditabrak KA barang yang membawa gerbong CPO, Rabu (11/10) sekira pukul 22.00 wib.

Akibat peristiwa itu, seorang wanita tua tewas dan tiga lainnya luka-luka, termasuk sopir truk yang dikabarkan dalam kondisi kritis.

Informasi yang dihimpun, truk tangki, BK 8018 GJ, dengan muatan minyak goreng ditabrak KA saat hendak mengantar muatannya ke PT Abel Comunitis Indonesia di Jalan Ilyas, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung.

Disebutkan, truk nahas tersebut dalam perjalanan dari Belawan. Ketika hendak melewati perlintasan KA tanpa pintu di Jalan Ilyas, tiba-tiba truk mogok. Saat bersamaan, kereta api dengan nomor lokomotif CC2017708 yang membawa gerbong CPO melintas dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan.

Tabrakan pun tak terelakkan, truk terseret beberapa puluh meter sebelum terguling menimpa sebuah rumah.

Akibatnya, seorang wanita tua, Ostier Boru Simanjuntak, alias Opung Jago-Jago (73), warga pinggiran rel, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, yang kebetulan tengah duduk di teras rumahnya, tewas tertimpa truk.

Sementara, truk rusak berat dan kaca depan pecah berhamburan di badan jalan. Muatan minyak yang dibawa juga tumpah di jalan.

Menurut keterangan dari sejumlah saksi mata menyebutkan, laju KA tak terhentikan saat melintas, dan jalur lintasan kereta api di sana memang tidak memiliki pintu palang kereta api (nengnong) sejak dahulu.

Tak lama setelah kejadian, personel Lantas Polsek Labuhan tiba di lokasi lalu mengevakuasi korban. Sedangkan truk tangki diamankan ke gudang di Jalan Kayu Putih guna keperluan pemeriksaan.

Korban tewas tertimpa. (ist/metro24jam.com)

Kanit Lantas Polsek Labuhan, AKP SR Sihite, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

“Jenazah korban telah kita evakuasi ke Rs Pringadi Medan dan truk tangki kita amankan di Gudang Kargo Kayu Putih. Tiga orang yang luka-luka dibawa ke Rs terdekat,” kata SR Sihite. (nik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 21:25 WIB

Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO

Beras organik merk Sri Wangi produk Kelompok Tani Fajar di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai yang berhasil menembus ...
Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru ...
Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:26 WIB

Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang

Warga Desa Pagar Merbau II, Kecamatan Pagar Merbau, digegerkan dengan temuan seorang gadis berusia sekira 16 tahun yang berlumuran darah ...
Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung
Siantar 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:08 WIB

Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung

Pasca mengalami pelecehan seksual secara berulang dari terduga pelaku, HP (50), oknum wali kelasnya, bocah perempuan, NS, (10) yang masih ...
Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:03 WIB

Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi

Penyebaran informasi yang semakin masif dan canggih, membuat masyarakat dengan mudah mengaksesnya. Hal ini juga menjadi peluang bagi penyebar berita ...
Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:59 WIB

Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk

Hunian satu ini sangat pas untuk keluarga yang ingin memiliki tempat tinggal alami dan sejuk dengan udara segar pedesaan yang ...