Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.22 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>KA Barang Tabrak Truk Tangki Minyak Goreng, 1 Tewas, 1 Kritis, 2 Luka-Luka

KA Barang Tabrak Truk Tangki Minyak Goreng, 1 Tewas, 1 Kritis, 2 Luka-Luka

Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:44 WIB

IMG-41787

Minyak tumpah dari truk. (ist/metro24jam.com)

MEDAN LABUHAN, metro24jam.com – Truk pengangkut minyak goreng yang tersandung di perlintasan Jalan Ilyas, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, ditabrak KA barang yang membawa gerbong CPO, Rabu (11/10) sekira pukul 22.00 wib.

Akibat peristiwa itu, seorang wanita tua tewas dan tiga lainnya luka-luka, termasuk sopir truk yang dikabarkan dalam kondisi kritis.

Informasi yang dihimpun, truk tangki, BK 8018 GJ, dengan muatan minyak goreng ditabrak KA saat hendak mengantar muatannya ke PT Abel Comunitis Indonesia di Jalan Ilyas, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung.

Disebutkan, truk nahas tersebut dalam perjalanan dari Belawan. Ketika hendak melewati perlintasan KA tanpa pintu di Jalan Ilyas, tiba-tiba truk mogok. Saat bersamaan, kereta api dengan nomor lokomotif CC2017708 yang membawa gerbong CPO melintas dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan.

Tabrakan pun tak terelakkan, truk terseret beberapa puluh meter sebelum terguling menimpa sebuah rumah.

Akibatnya, seorang wanita tua, Ostier Boru Simanjuntak, alias Opung Jago-Jago (73), warga pinggiran rel, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, yang kebetulan tengah duduk di teras rumahnya, tewas tertimpa truk.

Sementara, truk rusak berat dan kaca depan pecah berhamburan di badan jalan. Muatan minyak yang dibawa juga tumpah di jalan.

Menurut keterangan dari sejumlah saksi mata menyebutkan, laju KA tak terhentikan saat melintas, dan jalur lintasan kereta api di sana memang tidak memiliki pintu palang kereta api (nengnong) sejak dahulu.

Tak lama setelah kejadian, personel Lantas Polsek Labuhan tiba di lokasi lalu mengevakuasi korban. Sedangkan truk tangki diamankan ke gudang di Jalan Kayu Putih guna keperluan pemeriksaan.

Korban tewas tertimpa. (ist/metro24jam.com)

Kanit Lantas Polsek Labuhan, AKP SR Sihite, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

“Jenazah korban telah kita evakuasi ke Rs Pringadi Medan dan truk tangki kita amankan di Gudang Kargo Kayu Putih. Tiga orang yang luka-luka dibawa ke Rs terdekat,” kata SR Sihite. (nik)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...
Aspol Pasar Merah Medan jadi Lautan Api, 3 Rumah Polisi Ludes Terbakar
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:25 WIB

Aspol Pasar Merah Medan jadi Lautan Api, 3 Rumah Polisi Ludes Terbakar

Tiga unit rumah di Komplek Asrama Polisi (Aspol) Jl Pasar Merah, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, ludes terbakar, Rabu (18/10) ...