Jumat, 15 Desember 2017 | 13.22 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Segera Dibongkar! Bangunan Tanpa IMB Tanjung Pinggir

Segera Dibongkar! Bangunan Tanpa IMB Tanjung Pinggir

Kamis, 12 Oktober 2017 - 09:01 WIB

IMG-41738

Sidang paripurna DPRD Siantar. (Elisbet/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Pemko Siantar akan menertibkan bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di eks HGU PTPN III, Kebun Bangun seluas 573 hektar kawasan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Hal itu disampaikan Plt Sekda Resman Panjaitan melalui nota jawaban Walikota Siantar atas pemandangan umum fraksi DPRD Siantar atas penyampaian Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, Rabu (11/10) sekira jam 14.00 Wib.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pemko masih berupaya melakukan pemindahtanganan dengan tetap mempedomani peraturan perundang-undangan. Selain itu, dia jelaskan bahwa penyusunan RPJMD 2017-2022 telah mengakomodir perluasan wilayah perkotaan ke Kecamatan Siantar Martoba.

“Pemko sampai saat ini masih berupaya melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam proses pemindahtanganan lahan eks HGU Kebun Bangun seluas 573 Ha,” kata Kadis Pendidikan itu.

Terpisah, Kasatpol PP Robert Samosir melalui Julham Situmorang sebagai sekretaris, Satpol PP akan segera mengundang sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bangunan liar di Tanjung Pinggir. Terutama mengundang pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Karena BPN telah berulang kali hadir pada rapat dengan tim terpadu, apalagi BPN selama ini proaktif dalam menghadiri rapat yang dilakukan oleh Pemko Siantar,” sebutnya sembari mengatakan pendapat BPN sangat perlu terkait sertifikat tanah di Tanjung Pinggir.

“Pastinya dalam waktu dekat kita akan undang sejumlah tim penegak perda lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satpol PP baru melakukan rapat berbagai persoalan pelanggaran perda termasuk sejumlah bangunan yang tak ber IMB di Tanjung Pinggir.

Sebelumnya, dalam pemandangan umum Fraksi Golkar, yang dibacakan Hendra Pardede, mempertanyakan soal banyaknya bangunan di lahan Tanjung Pinggir.

Dia menyampaikan agar Pemko Siantar langsung turun ke lapangan melakukan razia IMB dari bangunan-bangunan tersebut. Apabila terdapat bangunan yang tak memiliki IMB, Pemko Siantar sebut Hendra, meminta masyarakat segera mengurus IMB. (Els)

BACA JUGA:
Pandangan Umum RPJMD Siantar, Dewan Kembali Soroti Lahan Tanjung Pinggir, Fokrat Dukung IMB


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban  Cabul Berdemo  di Polres Sergai
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:53 WIB

Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban Cabul Berdemo di Polres Sergai

Butet. Sebut saja demikian korban cabul yang deritanya dilapor ke Polres Sergai, Agustus lalu. Siswi SMP itu mengaku berulang kali ...
Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban  Loker Pabrik  Tamora Ngamuk
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:52 WIB

Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban Loker Pabrik Tamora Ngamuk

Bermodus menawarkan kerja di PT Kimia Farma dan PT Sosro, puluhan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan ...
Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos  RSUD Kisaran  Digeser Polisi ke Inspektorat
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:48 WIB

Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos RSUD Kisaran Digeser Polisi ke Inspektorat

Digelar November lalu, operasi tangkap tangan (OTT) personil Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Polres Asahan terhadap Direktur Utama RSUD Kisaran, dr ...
Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !!  Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:43 WIB

Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !! Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP

Sedikitnya, 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Medan kemarin (14/12) kembali beraksi di titik-titik larangan berdagang di kawasan ...
Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:40 WIB

Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung

Nyaris 2 bulan berlalu, reka ulang tragedi kematian Khairunnisa alias Ica (20) digelar di halaman Mapolsek Percut Seituan, Kamis (14/12/2017) ...
Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD  Tewas Ketabrak  Odong-odong
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:21 WIB

Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD Tewas Ketabrak Odong-odong

Jerit tangis terdengar hingga keluar ruang instalasi jenazah RS Patar Asih di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deliserdang. Peristiwa itu ternyata ...