Jumat, 15 Desember 2017 | 13.20 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Kantor Lurah Pardomuan Dibobol Maling

Kantor Lurah Pardomuan Dibobol Maling

Kamis, 12 Oktober 2017 - 08:54 WIB

IMG-41736

Kantor Lurah Pardomuan. (Jonathan/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Kantor Lurah Pardomuan yang berada di Jalan Mujahir, Kecamatan Siantar Timur dimasuki maling, Rabu (11/10). Tidak ada barang yang hilang, namun berkas-berkas yang sebelumnya tersusun rapi terlihat sudah berantakan.

Lurah Pardomuan, Arif Lubis yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut. Diduga, maling masuk ke dalam melalui asbes teras dan turun melalui kamar mandi.

“Kalau yang hilang tidak ada. Tapi surat dan berkas berkas berantakan di lantai ini, semua sampai ke ruangan,” kata Arif yang didampingi seorang pegawainya.

Setelah seluruh ruangan diperiksa, ternyata pelaku masuk melalui asbes teras kantor dan turun melalui kamar mandi. Sebab sebelumnya asbes tersebut tidak terlalu rusak parah dan di lantai ditemukan bekas pecahan asbes.

Selain itu, pintu kamar mandi ditemukan sudah rusak parah. Sementara di dalamnya terdapat tumpukan kursi plastik, yang diduga itu digunakan pelaku untuk memanjat kembali sebelum keluar melalui jalan yang sama.

Lurah Arif kemudian melaporkan hak itu ke Polsek Siantar Timur. Selang beberapa menit, petugas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dikarenakan sampai saat ini belum diketahui ada barang yang hilang, pihak Kepolisian menyarankan agar mereka memeriksa lebih rinci. Dan bila ada yang hilang untuk segera membuat laporan resmi.

“Tadi Polisi dari Polsek Siantar Timur uda ke sini. Sudah mengecek ruangan ruangan, tapi memang sampai sekarang belum tau kita apa yang hilang. Nanti kalau tau ada hilang, kita membuat laporan resmi,” tuturnya.

Lurah yang merupakan mantan personel Satpol PP Siantar ini menceritakan, sebelum dirinya menjabat sebagai lurah di Pardomuan, memang kantor itu sudah sering dimasuki pencuri. Satu persatu komputer hilang dicuri.

Beruntungnya saat ini, mereka mengganti komputer dengan laptop. Hal itu untuk meminimalisir kehilangan di kantor tersebut, sebab setelah pulang dinas, laptop tersebut juga ikut dibawa pulang.

“Komputer di sini memang gak ada, kita pake laptop. Laptop itu pun juga kita bawa pulang, gak tinggal di kantor ini. Sebelum sebelumnya juga sudah sering di sini dimasuki pencuri,” ungkapnya.

Saat ini Lurah beserta para staf dan pegawai masih memeriksa berkas yang mereka tangani. Sebab seluruh berkas yang ada di kantor tersebut merupakan berkas yang penting dan berharga. (Jo)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban  Cabul Berdemo  di Polres Sergai
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:53 WIB

Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban Cabul Berdemo di Polres Sergai

Butet. Sebut saja demikian korban cabul yang deritanya dilapor ke Polres Sergai, Agustus lalu. Siswi SMP itu mengaku berulang kali ...
Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban  Loker Pabrik  Tamora Ngamuk
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:52 WIB

Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban Loker Pabrik Tamora Ngamuk

Bermodus menawarkan kerja di PT Kimia Farma dan PT Sosro, puluhan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan ...
Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos  RSUD Kisaran  Digeser Polisi ke Inspektorat
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:48 WIB

Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos RSUD Kisaran Digeser Polisi ke Inspektorat

Digelar November lalu, operasi tangkap tangan (OTT) personil Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Polres Asahan terhadap Direktur Utama RSUD Kisaran, dr ...
Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !!  Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:43 WIB

Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !! Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP

Sedikitnya, 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Medan kemarin (14/12) kembali beraksi di titik-titik larangan berdagang di kawasan ...
Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:40 WIB

Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung

Nyaris 2 bulan berlalu, reka ulang tragedi kematian Khairunnisa alias Ica (20) digelar di halaman Mapolsek Percut Seituan, Kamis (14/12/2017) ...
Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD  Tewas Ketabrak  Odong-odong
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:21 WIB

Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD Tewas Ketabrak Odong-odong

Jerit tangis terdengar hingga keluar ruang instalasi jenazah RS Patar Asih di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deliserdang. Peristiwa itu ternyata ...