Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.16 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Kantor Lurah Pardomuan Dibobol Maling

Kantor Lurah Pardomuan Dibobol Maling

Kamis, 12 Oktober 2017 - 08:54 WIB

IMG-41736

Kantor Lurah Pardomuan. (Jonathan/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Kantor Lurah Pardomuan yang berada di Jalan Mujahir, Kecamatan Siantar Timur dimasuki maling, Rabu (11/10). Tidak ada barang yang hilang, namun berkas-berkas yang sebelumnya tersusun rapi terlihat sudah berantakan.

Lurah Pardomuan, Arif Lubis yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut. Diduga, maling masuk ke dalam melalui asbes teras dan turun melalui kamar mandi.

“Kalau yang hilang tidak ada. Tapi surat dan berkas berkas berantakan di lantai ini, semua sampai ke ruangan,” kata Arif yang didampingi seorang pegawainya.

Setelah seluruh ruangan diperiksa, ternyata pelaku masuk melalui asbes teras kantor dan turun melalui kamar mandi. Sebab sebelumnya asbes tersebut tidak terlalu rusak parah dan di lantai ditemukan bekas pecahan asbes.

Selain itu, pintu kamar mandi ditemukan sudah rusak parah. Sementara di dalamnya terdapat tumpukan kursi plastik, yang diduga itu digunakan pelaku untuk memanjat kembali sebelum keluar melalui jalan yang sama.

Lurah Arif kemudian melaporkan hak itu ke Polsek Siantar Timur. Selang beberapa menit, petugas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dikarenakan sampai saat ini belum diketahui ada barang yang hilang, pihak Kepolisian menyarankan agar mereka memeriksa lebih rinci. Dan bila ada yang hilang untuk segera membuat laporan resmi.

“Tadi Polisi dari Polsek Siantar Timur uda ke sini. Sudah mengecek ruangan ruangan, tapi memang sampai sekarang belum tau kita apa yang hilang. Nanti kalau tau ada hilang, kita membuat laporan resmi,” tuturnya.

Lurah yang merupakan mantan personel Satpol PP Siantar ini menceritakan, sebelum dirinya menjabat sebagai lurah di Pardomuan, memang kantor itu sudah sering dimasuki pencuri. Satu persatu komputer hilang dicuri.

Beruntungnya saat ini, mereka mengganti komputer dengan laptop. Hal itu untuk meminimalisir kehilangan di kantor tersebut, sebab setelah pulang dinas, laptop tersebut juga ikut dibawa pulang.

“Komputer di sini memang gak ada, kita pake laptop. Laptop itu pun juga kita bawa pulang, gak tinggal di kantor ini. Sebelum sebelumnya juga sudah sering di sini dimasuki pencuri,” ungkapnya.

Saat ini Lurah beserta para staf dan pegawai masih memeriksa berkas yang mereka tangani. Sebab seluruh berkas yang ada di kantor tersebut merupakan berkas yang penting dan berharga. (Jo)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...
Aspol Pasar Merah Medan jadi Lautan Api, 3 Rumah Polisi Ludes Terbakar
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:25 WIB

Aspol Pasar Merah Medan jadi Lautan Api, 3 Rumah Polisi Ludes Terbakar

Tiga unit rumah di Komplek Asrama Polisi (Aspol) Jl Pasar Merah, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, ludes terbakar, Rabu (18/10) ...