Rabu, 21 Februari 2018 | 18.04 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Kantor Lurah Pardomuan Dibobol Maling

Kantor Lurah Pardomuan Dibobol Maling

Kamis, 12 Oktober 2017 - 08:54 WIB

IMG-41736

Kantor Lurah Pardomuan. (Jonathan/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Kantor Lurah Pardomuan yang berada di Jalan Mujahir, Kecamatan Siantar Timur dimasuki maling, Rabu (11/10). Tidak ada barang yang hilang, namun berkas-berkas yang sebelumnya tersusun rapi terlihat sudah berantakan.

Lurah Pardomuan, Arif Lubis yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut. Diduga, maling masuk ke dalam melalui asbes teras dan turun melalui kamar mandi.

“Kalau yang hilang tidak ada. Tapi surat dan berkas berkas berantakan di lantai ini, semua sampai ke ruangan,” kata Arif yang didampingi seorang pegawainya.

Setelah seluruh ruangan diperiksa, ternyata pelaku masuk melalui asbes teras kantor dan turun melalui kamar mandi. Sebab sebelumnya asbes tersebut tidak terlalu rusak parah dan di lantai ditemukan bekas pecahan asbes.

Selain itu, pintu kamar mandi ditemukan sudah rusak parah. Sementara di dalamnya terdapat tumpukan kursi plastik, yang diduga itu digunakan pelaku untuk memanjat kembali sebelum keluar melalui jalan yang sama.

Lurah Arif kemudian melaporkan hak itu ke Polsek Siantar Timur. Selang beberapa menit, petugas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dikarenakan sampai saat ini belum diketahui ada barang yang hilang, pihak Kepolisian menyarankan agar mereka memeriksa lebih rinci. Dan bila ada yang hilang untuk segera membuat laporan resmi.

“Tadi Polisi dari Polsek Siantar Timur uda ke sini. Sudah mengecek ruangan ruangan, tapi memang sampai sekarang belum tau kita apa yang hilang. Nanti kalau tau ada hilang, kita membuat laporan resmi,” tuturnya.

Lurah yang merupakan mantan personel Satpol PP Siantar ini menceritakan, sebelum dirinya menjabat sebagai lurah di Pardomuan, memang kantor itu sudah sering dimasuki pencuri. Satu persatu komputer hilang dicuri.

Beruntungnya saat ini, mereka mengganti komputer dengan laptop. Hal itu untuk meminimalisir kehilangan di kantor tersebut, sebab setelah pulang dinas, laptop tersebut juga ikut dibawa pulang.

“Komputer di sini memang gak ada, kita pake laptop. Laptop itu pun juga kita bawa pulang, gak tinggal di kantor ini. Sebelum sebelumnya juga sudah sering di sini dimasuki pencuri,” ungkapnya.

Saat ini Lurah beserta para staf dan pegawai masih memeriksa berkas yang mereka tangani. Sebab seluruh berkas yang ada di kantor tersebut merupakan berkas yang penting dan berharga. (Jo)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...