Sabtu, 24 Februari 2018 | 21.31 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>4 Hari Menghilang, Nenek Tua Ditemukan Tewas di Perladangan

4 Hari Menghilang, Nenek Tua Ditemukan Tewas di Perladangan

Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:43 WIB

IMG-41655

Jasad Rosliana br Saragih saat ditemukan. (Agus Suhendra/metro24jam.com)

RAYA, metro24jam.com – Rosliana boru Saragih (86), warga Aman Raya Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun ditemukan tewas di saluran air mirip parit, di perladangan milik OB Damanik di Kampung Baru, Nagori Dalig Raya, Kecamatan Raya, Selasa (10/10) sekira Pukul 12.00 Wib.

Jasad wanita tua itu pertama kali ditemukan Mak Dion boru Sihombing (55), Pangalbuan Nagori Raya Bayu, Kecamatan Raya saat akan pergi ke perladangan milik suaminya OB Damani (65), di Kampung Baru, Nagori Dalig Raya, Kecamatan Raya.

Setiba di perlandangan itu, Mak Dion terkejut melihat sesosok mayat wanita tergeletak di saluran air. Mak Dion pun langsung melapor kepada suaminya OB Damanik, lalu bersama-sama kembali melihat mayat tersebut.

Selanjutnya, OB Damanik pun melaporkan hal itu kepada Gamot (kepala dusun), yang kemudian meneruskannya ke Polsek Raya.

Tak lama kemudian, sejumlah personel Polsek Raya turun ke lokasi serta mengevakuasi mayat wanita itu ke Puskesmas Raya. Dari hasil keterangan warga setempat diketahui mayat wanita itu bernama Rosliana boru Saragih yang telah meninggalkan rumahnya sejak hari Jumat (6/10 2017) dini hari sekira pukul 01.00 wib. Rosliana tinggal di rumahnya itu bersama anaknya Rosde Mariani boru Damanik (45).

Dari warga diperoleh informasi bahwa Rosde Mariani boru Damanik mengaku bahwa ibunya, sudah sejak hari Jumat (6/10 2017) dinihari sudah tidak di rumah.

Rosde bersama keluarga, tetangga dan aparat Kelurahan sudah berusaha mencari ke lokasi yang sering dilalui Rosliana, karena menyangsikan ibunya itu lupa jalan pulang akibat faktor usia.

Warga pun mengakui bahwa Rosliana kalau sudah keluar rumah tidak tahu jalan pulang dan sering tersesat sehingga kerap kali diantarkan warga.

Karena tidak pulang selama dua hari, Minggu (8/10 2017) siang sekira pukul 13.00 wib, Rameldin Damanik (52) yang juga anak Rosliana membuat laporan pengaduan hilangnya orangtua mereka itu ke Polsek Raya secara lisan. Kemudian, Lurah Pematang Raya sesuai surat pemberitahuan Lurah Pematang Raya yang masuk ke Polsek Raya pada hari senin (9/10 2017) dengan Nomor: 140/2056/2017, Perihal Laporan Warga Hilang.

Namun, setelah melihat jenazah Rosliana, Rosde menolak untuk melakukan visum terhadap jasad ibunya, karena tidak terdapat tanda tanda kekerasan pada tubuh Rosliana.

Perhiasan yang dipakai Rosliana juga tidak ada yang hilang, Rosliana tidak memiliki permasalahan dengan orang lain dan Rosliana sudah sering meninggalkan rumah akibat pikun atau penyakit menuai sehingga disimpulkan meminggalnya Rosliana bukan disebabkan orang lain tetapi meminggal secara wajar.

Mendengar itu pihak Polsek Raya pun menyuruh Rosde membuat surat pernyataan keluarga tidak keberatan dan kemudian menyerahkan jenazah Rosliana untuk dibawa pulang ke rumahnya di Aman Raya Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Sementara itu Kapolsek Raya AKP B Pakpahan dikonfirmasi, Selasa (10/10) jam 20.00 Wib membenarkan mayat Rosliana boru Saragih tidak dibawa visum atas adanya surat pernyataan keluarga, dan dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun adanya kehilangan pada perhiasan yang dipakai. (eno/ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 21:25 WIB

Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO

Beras organik merk Sri Wangi produk Kelompok Tani Fajar di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai yang berhasil menembus ...
Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru ...
Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:26 WIB

Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang

Warga Desa Pagar Merbau II, Kecamatan Pagar Merbau, digegerkan dengan temuan seorang gadis berusia sekira 16 tahun yang berlumuran darah ...
Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung
Siantar 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:08 WIB

Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung

Pasca mengalami pelecehan seksual secara berulang dari terduga pelaku, HP (50), oknum wali kelasnya, bocah perempuan, NS, (10) yang masih ...
Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:03 WIB

Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi

Penyebaran informasi yang semakin masif dan canggih, membuat masyarakat dengan mudah mengaksesnya. Hal ini juga menjadi peluang bagi penyebar berita ...
Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:59 WIB

Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk

Hunian satu ini sangat pas untuk keluarga yang ingin memiliki tempat tinggal alami dan sejuk dengan udara segar pedesaan yang ...