Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.21 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>4 Hari Menghilang, Nenek Tua Ditemukan Tewas di Perladangan

4 Hari Menghilang, Nenek Tua Ditemukan Tewas di Perladangan

Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:43 WIB

IMG-41655

Jasad Rosliana br Saragih saat ditemukan. (Agus Suhendra/metro24jam.com)

RAYA, metro24jam.com – Rosliana boru Saragih (86), warga Aman Raya Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun ditemukan tewas di saluran air mirip parit, di perladangan milik OB Damanik di Kampung Baru, Nagori Dalig Raya, Kecamatan Raya, Selasa (10/10) sekira Pukul 12.00 Wib.

Jasad wanita tua itu pertama kali ditemukan Mak Dion boru Sihombing (55), Pangalbuan Nagori Raya Bayu, Kecamatan Raya saat akan pergi ke perladangan milik suaminya OB Damani (65), di Kampung Baru, Nagori Dalig Raya, Kecamatan Raya.

Setiba di perlandangan itu, Mak Dion terkejut melihat sesosok mayat wanita tergeletak di saluran air. Mak Dion pun langsung melapor kepada suaminya OB Damanik, lalu bersama-sama kembali melihat mayat tersebut.

Selanjutnya, OB Damanik pun melaporkan hal itu kepada Gamot (kepala dusun), yang kemudian meneruskannya ke Polsek Raya.

Tak lama kemudian, sejumlah personel Polsek Raya turun ke lokasi serta mengevakuasi mayat wanita itu ke Puskesmas Raya. Dari hasil keterangan warga setempat diketahui mayat wanita itu bernama Rosliana boru Saragih yang telah meninggalkan rumahnya sejak hari Jumat (6/10 2017) dini hari sekira pukul 01.00 wib. Rosliana tinggal di rumahnya itu bersama anaknya Rosde Mariani boru Damanik (45).

Dari warga diperoleh informasi bahwa Rosde Mariani boru Damanik mengaku bahwa ibunya, sudah sejak hari Jumat (6/10 2017) dinihari sudah tidak di rumah.

Rosde bersama keluarga, tetangga dan aparat Kelurahan sudah berusaha mencari ke lokasi yang sering dilalui Rosliana, karena menyangsikan ibunya itu lupa jalan pulang akibat faktor usia.

Warga pun mengakui bahwa Rosliana kalau sudah keluar rumah tidak tahu jalan pulang dan sering tersesat sehingga kerap kali diantarkan warga.

Karena tidak pulang selama dua hari, Minggu (8/10 2017) siang sekira pukul 13.00 wib, Rameldin Damanik (52) yang juga anak Rosliana membuat laporan pengaduan hilangnya orangtua mereka itu ke Polsek Raya secara lisan. Kemudian, Lurah Pematang Raya sesuai surat pemberitahuan Lurah Pematang Raya yang masuk ke Polsek Raya pada hari senin (9/10 2017) dengan Nomor: 140/2056/2017, Perihal Laporan Warga Hilang.

Namun, setelah melihat jenazah Rosliana, Rosde menolak untuk melakukan visum terhadap jasad ibunya, karena tidak terdapat tanda tanda kekerasan pada tubuh Rosliana.

Perhiasan yang dipakai Rosliana juga tidak ada yang hilang, Rosliana tidak memiliki permasalahan dengan orang lain dan Rosliana sudah sering meninggalkan rumah akibat pikun atau penyakit menuai sehingga disimpulkan meminggalnya Rosliana bukan disebabkan orang lain tetapi meminggal secara wajar.

Mendengar itu pihak Polsek Raya pun menyuruh Rosde membuat surat pernyataan keluarga tidak keberatan dan kemudian menyerahkan jenazah Rosliana untuk dibawa pulang ke rumahnya di Aman Raya Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Sementara itu Kapolsek Raya AKP B Pakpahan dikonfirmasi, Selasa (10/10) jam 20.00 Wib membenarkan mayat Rosliana boru Saragih tidak dibawa visum atas adanya surat pernyataan keluarga, dan dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun adanya kehilangan pada perhiasan yang dipakai. (eno/ag)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...
Aspol Pasar Merah Medan jadi Lautan Api, 3 Rumah Polisi Ludes Terbakar
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:25 WIB

Aspol Pasar Merah Medan jadi Lautan Api, 3 Rumah Polisi Ludes Terbakar

Tiga unit rumah di Komplek Asrama Polisi (Aspol) Jl Pasar Merah, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, ludes terbakar, Rabu (18/10) ...