Senin, 11 Desember 2017 | 20.22 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Lagi, Danau Toba Ambil Korban, Siswa SMP Asal Dairi Tewas Tenggelam

Lagi, Danau Toba Ambil Korban, Siswa SMP Asal Dairi Tewas Tenggelam

Senin, 9 Oktober 2017 - 17:27 WIB

IMG-41524

Tim Basarnas mengevakuasi jenazah korban. (ist)

SAMOSIR, metro24jam.com – Sekali lagi, Danau Toba mengambil korban. Lagi-lagi seorang pelajar SMP. Belum lama seorang pelajar asal Asahan yang tewas akibat tenggelam di perairan danau tersebut, Minggu (8/10/2017) kemarin, giliran siswa SMP asal Dairi yang mengalami nasib sama.

Setelah 17 jam tenggelam, sejak terakhir kali berenang di Pantai Pasir Putih Parbaba, Rivaldo Sembiring (14), akhirnya ditemukan Tim Basarnas sudah tidak bernyawa, tak jauh dari lokasi dia tenggelam, Senin (9/10/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun, rombongan dari SMPN1 dan SMA Tanah Pinem dan SMA Parongil Silima Punga-punga, tiba di Samosir dalam rangka study tour bersama guru dari masing-masing sekolah, Minggu (8/10/2017).

Nahas itu berawal ketika Rivaldo berenang bersama 8 orang temannya temannya sedang berenang di perairan pantai tersebut, Minggu (8/10/2017)

Menurut warga, Rivaldo saat itu berenang jauh hingga melewati batas merah yang sudah ditentukan. Namun diduga akibat kelelahan, tiba-tiba, dia tak sanggup lagi berenang lalu berteriak meminta tolong.

Namun, karena terlalu jauh, teman-temannya tak sanggup lagi mendekati dan akhirnya meminta pertolongan dari warga sekitar.

Pencarian pun dilakukan dengan melibatkan pihak BNPB Kabupaten samosir yang di bantu oleh kepolisian serta warga setempat.

Sementara, Basarnas baru mendapat informasi kejadian setelah adanya laporan masuk jam 20.30 Wib. Lantaran terkendala waktu yang sudah malam, tim Basarnas terpaksa menginap di bibir pantai selama satu malam.

Pantauan Metro24Jam di lokasi, jasad Rivaldo ditemukan, hanya berjarak kurang lebih kurang 20 meter dari bibir pantai oleh tim penyelam dari Basarnas Medan. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD dr Hadrianus Sinaga, Pangururan.

“Kita berterima kasih, karena korban sudah ditemukan. Itu berkat bantuan Basarnas Medan yang menurunkan sebanyak 6 orang tim penyelam untuk melakukan penyisiran ke lokasi korban tenggelam,” ucap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Sarimpol Manihuruk.

Sementara itu, Kasat Reskim Polres Samosir, AKP Agus Mariana, ketika dikonfirmasi via selular mengatakan, jenazah korban sudah tangani dan dibawa untuk dilakukan visum di rumah sakit Hadrianus Sinaga yang ada di kota Pangururan.

Dikatakan Kasat, pihak keluarga korban tidak bersedia jenazah dibawa ke Medan untuk dilakukan otopsi.

“Selanjutnya jenazah nantinya akan dibawah ke kampung,” kata Kasat Reskrim. (*/manu)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 19:17 WIB

Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras

DPRD Simalungun mendapat protes keras dari Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI), lantaran dinilai tak becus melakukan tugas dan fungsi ...
Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 14:09 WIB

Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu

Ada-ada saja tingkah laku pecandu sabu satu ini. Demi mengelabui polisi, Efendi Sinaga alias Wulan (23), mendadak ngidam ketika bertemu ...
Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB

Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan

Julianto alias Panjul (24) warga Pasar 7, Gang Kuini, Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Sergai dan Andi Zulfikar alias Tompel ...
Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 09:20 WIB

Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang

Sebanyak 1200 pil ekstasi gagal berangkat ke Palembang setelah kurirnya, Maulizar--seorang perempuan asal Aceh--diciduk personel Sat Narkoba Polres Tanjungbalai di ...
Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:55 WIB

Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang sudah semakin dekat, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Pematangsiantar memastikan persediaan ...
Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:48 WIB

Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar

Ratusan hektar yang diduga sebagai kawasan hutan di Huta Sitahoan, Nagori Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun ...