Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.23 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Lagi, Danau Toba Ambil Korban, Siswa SMP Asal Dairi Tewas Tenggelam

Lagi, Danau Toba Ambil Korban, Siswa SMP Asal Dairi Tewas Tenggelam

Senin, 9 Oktober 2017 - 17:27 WIB

IMG-41524

Tim Basarnas mengevakuasi jenazah korban. (ist)

SAMOSIR, metro24jam.com – Sekali lagi, Danau Toba mengambil korban. Lagi-lagi seorang pelajar SMP. Belum lama seorang pelajar asal Asahan yang tewas akibat tenggelam di perairan danau tersebut, Minggu (8/10/2017) kemarin, giliran siswa SMP asal Dairi yang mengalami nasib sama.

Setelah 17 jam tenggelam, sejak terakhir kali berenang di Pantai Pasir Putih Parbaba, Rivaldo Sembiring (14), akhirnya ditemukan Tim Basarnas sudah tidak bernyawa, tak jauh dari lokasi dia tenggelam, Senin (9/10/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun, rombongan dari SMPN1 dan SMA Tanah Pinem dan SMA Parongil Silima Punga-punga, tiba di Samosir dalam rangka study tour bersama guru dari masing-masing sekolah, Minggu (8/10/2017).

Nahas itu berawal ketika Rivaldo berenang bersama 8 orang temannya temannya sedang berenang di perairan pantai tersebut, Minggu (8/10/2017)

Menurut warga, Rivaldo saat itu berenang jauh hingga melewati batas merah yang sudah ditentukan. Namun diduga akibat kelelahan, tiba-tiba, dia tak sanggup lagi berenang lalu berteriak meminta tolong.

Namun, karena terlalu jauh, teman-temannya tak sanggup lagi mendekati dan akhirnya meminta pertolongan dari warga sekitar.

Pencarian pun dilakukan dengan melibatkan pihak BNPB Kabupaten samosir yang di bantu oleh kepolisian serta warga setempat.

Sementara, Basarnas baru mendapat informasi kejadian setelah adanya laporan masuk jam 20.30 Wib. Lantaran terkendala waktu yang sudah malam, tim Basarnas terpaksa menginap di bibir pantai selama satu malam.

Pantauan Metro24Jam di lokasi, jasad Rivaldo ditemukan, hanya berjarak kurang lebih kurang 20 meter dari bibir pantai oleh tim penyelam dari Basarnas Medan. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD dr Hadrianus Sinaga, Pangururan.

“Kita berterima kasih, karena korban sudah ditemukan. Itu berkat bantuan Basarnas Medan yang menurunkan sebanyak 6 orang tim penyelam untuk melakukan penyisiran ke lokasi korban tenggelam,” ucap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Sarimpol Manihuruk.

Sementara itu, Kasat Reskim Polres Samosir, AKP Agus Mariana, ketika dikonfirmasi via selular mengatakan, jenazah korban sudah tangani dan dibawa untuk dilakukan visum di rumah sakit Hadrianus Sinaga yang ada di kota Pangururan.

Dikatakan Kasat, pihak keluarga korban tidak bersedia jenazah dibawa ke Medan untuk dilakukan otopsi.

“Selanjutnya jenazah nantinya akan dibawah ke kampung,” kata Kasat Reskrim. (*/manu)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) ...
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...