Rabu, 21 Februari 2018 | 18.06 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pernah Telanjang Sambil Lari-Lari, Residivis Mencuri Buat Beli Sabu

Pernah Telanjang Sambil Lari-Lari, Residivis Mencuri Buat Beli Sabu

Kamis, 31 Agustus 2017 - 18:22 WIB

IMG-39154

Bagus Winarto. (Jo/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Kepergok masuk ke rumah warga di Jalan Rajamin Purba, Siantar, Bagus Winarto (30) warga Jalan Melati, Siantar, nyaris diamuk massa, Rabu (30/8) sekira jam 13.00 wib.

“Dia tadi kita lihat masuk ke rumah itu dan mencuri sesuatu. Dia tadi sempat lari, warga lalu mengejarnya dan dapat di perlintasan jalan. Di situlah sempat dimassakan warga,” ucap Saragih di lokasi kejadian.

Setelah diamankan, Bagus diinterogasi dan mengakui perbuatannya mencuri barang-barang pemilik rumah yang berada di Medan. Selanjutnya warga bersama RW menghubungi anak keluarga pemilik rumah yang tinggal di Jalan Sinaksak, Tapian Dolok, untuk datang ke lokasi.

Keluarga pemilik rumah, Fahmi di lokasi mengatakan, rumah selama ini ditinggal kosong. “Rumah ini kosong selama ini. Orang yang punya rumah tinggal di Medan. Saya pun taunya tadi ada warga yang telepon rumah keluargaku disatroni maling,” katanya.

Saat ditanya apa saja yang hilang dari rumah orangtuanya, sesuai pengecekan ada dua pintu aluminium dibongkar pelaku dan kabel listrik rumah semuanya hilang. “Itulah dicuri pelaku katanya uda dijual, Bang,” katanya.

Sementara pelaku saat diamankan warga mengaku pintu rumah yang dibongkarnya sudah dijual ke tukang botot. “Aku jual ke tukang botot, Bang. Semalam aku jual,” ucap Bagus yang memiliki dua anak ini.

Berbeda dengan keterangan Susi sebagai orangtua pelaku yang turun ke lokasi kejadian. Dikatakannya bahwa anaknya jauh hari sudah mengalami gangguan jiwa. karena kecanduan narkoba.

“Gak tau lagi aku membilangkannya. Soalnya minggu lalu anak saya ini pun telanjang dan lari, ini karena kecanduan narkoba. Mau merehab gak ada uang, jadi gimana Pak, mohon diampunilah. Tadi juga uda sempat dimassakan warga,” katanya di lokasi.

Tak lama kemudian petugas Polsek Siantar Martoba datang ke lokasi dan memboyong pelaku serta satu unit kreta Yamaha Mio warna biru nopol BK 5417 TAG milik pelaku ke Polsek Siantar Martoba untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Di polsek, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan diinterogasi oleh Kapolsek Siantar Martoba, AKP David Sinaga. Ternyata, pelaku merupakan residivis.

Sementara, pelaku mengaku pernah juga dimassakan warga di Kecamatan Siantar Barat, karena juga ketahuan mencuri. Saat kejadian itu, AKP David Sinaga masih menjabat Kapolsek Siantar Barat dan mengetahui persis kejadian sebelumnya.

Kemudian, pelaku mengaku seorang pengguna narkotika jenis sabu. Beberapa jam sebelum ketahuan dan ditangkap warga, ia sempat menggunakan sabu.

“Semalam Pak terakhir beli sabu. Kira-kira jam satu pagi. Dari Gang Sumber Sari aku beli sabu, Jalan Singosari. Beli dari si Toton,” ucap pelaku di depan Sinaga.

Ditanya sejumlah awak media, lelaki yang memiliki tato di lengan sebelah kiri ini mengaku nekat membongkar rumah itu untuk bisa membeli sabu. Sementara, pelaku diamankan di ruang tahanan Polsek Siantar Martoba guna dilakukan pemeriksaan petugas. (jo)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:51 WIB

Tuang Bensin Dekat Kompor, Tabung Gas Meledak, 14 Rumah Hangus di Pancurbatu

Suasana pagi di Jalan Persatuan, Dusun I, Desa Tuntungan (Pondok Keling), Kecamatan Pancurbatu mendadak heboh dan haru biru. Pasalnya, empatbelas ...
DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 16:01 WIB

DIdampingi Tim Advokasi, Yuli Simanjuntak Diperiksa di Polres Deliserdang

Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli akhirnya dimintai keterangan lebih lanjut terkait laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan yang ...
Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 15:25 WIB

Trading Coy & UD Sungai Mas Ajari Siswa SMK Berkendara yang Baik

Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Galang mendapatkan edukasi cara berkendara sepeda motor yang baik dari PT Indako Trading Coy Medan ...
Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:43 WIB

Tertutup Debu Vulkanik Sinabung, Tanaman Petani Rusak

Erupsi gunung Sinbaung menyemburkan awan panas pada Senin (19/2/2018) pagi, berimbas pada pertanian di beberapa desa yang berada persis di ...
Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:32 WIB

Ratusan Mahasiswa USU Melakukan PBL ke Sergai

Sebanyak 324 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara. Mereka akan ...
Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”
Metro 24 Jam - Rabu, 21 Februari 2018 - 13:28 WIB

Bikin Heboh Sun Plaza, Pengunjung: “Pak Sihar Kok Gitu?”

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus bikin heboh Sun Plaza. Pasalnya, pasangan Djarot Saiful Hidayat itu tak terlihat ...