Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.27 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tanpa Ijeck, Edy Rahmayadi Daftar Jadi Balon Gubsu ke Nasdem

Tanpa Ijeck, Edy Rahmayadi Daftar Jadi Balon Gubsu ke Nasdem

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 16:14 WIB

MEDAN, metro24jam.com – Pangkostrad, Edy Rahmayadi resmi mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sumutsebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara, Jumat (11/8). Hal ini ditandai dengan pengembalian formulir oleh tim kuasa Edy. Edy diwakili sederet tim kuasa dan tim suksesnya di antaranya Ruslim Sembiring, Rajiman Tarigan, Aman Tarigan, Lili Ginting, Sri Budi dan lain-lain.

Di DPW Nasdem, mereka diterima oleh Ketua Bappilu DPW Nasdem Sumut, Salman Ginting, Ricky Zulkarnain dan sederet pengurus lainnya. Mereka menyerahkan berkas formulir pendaftaran yang telah diambil sepekan sebelumnya. “Besar harapan kita berkas yang kita serahkan dapat diterima. Apabila masih ada yang kurang kami siap memperbaikinya,” kata Ruslim dalam sambutannya.

Ruslim mengatakan, Edy berhalangan hadir langsung dikarenakan kesibukan kedinasan. Menurutnya, langkah politik ke Nasdem adalah langkah politik dalam menggalang dukungan semua parpol. Menurut Ruslim, mereka tidak melakukan pengkotakan terhadap parpol-parpol di Sumut.

“Kami akan mendaftar ke semua partai karena kami telah mendapat banyak empati oleh masyarakat. Karena itu kami tidak mendikotomikan parpol yang satu dengan yang lain. Sepanjang sesuai peraturan, kami akan ikuti proses administrasi,” terangnya.

Nama Edy sendiri jelang Pilgubsu ini kerap dikaitkan dengan sederet parpol seperti Gerindra, PKS dan PAN. Bahkan, disebut-sebut Edy telah mendapat restu di internal Gerindra. Namun menurut Ruslim, politik dinamis. Mereka optimistic Edy akan mendapat dukungan parpol untuk maju di Pilgubsu.

“Sepanjang itu memenuhi peraturan dalam Pilkada dan kesempatan yang diberikan oleh Nasdem maka kami selaku kandidat maka kami harus mengikuti proses admnistrasi. Kami serahkan ke pengurus DPW Nasdem untuk diproses,” terangnya.

Sebelum ini nama Edy telah didaftarkan berpasangan dengan Musa Rajekshah sebagai Cagub/Cawagub ke Hanura. Di Nasdem, Edy menjadi tokoh ketiga yang mengembalikan formulir setelah sebelumnya Tengku Erry Nuradi dan Ade Sandra.

Ketua Bappilu DPW Nasdem Salman Ginting mengungkapkan, sejauh ini ada tiga tokoh yang telah resmi mendaftar ke Nasdem diantaranya Tengku Erry Nuradi, Ade Sandra Purba, dan Edy Rahmayadi. “Kita masih membuka pendaftaran hingga akhir Augustus ini,” katanya.

Setelah proses verifikasi administrasi, seluruh nama akan diserahkan ke DPP untuk ditentukan siapa yang akan diusung Nasdem di Pilgubsu. “Sekitar September atau Oktober baru akan ditetapkan nama,” pungkasnya. (rez)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) ...
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...