Minggu, 18 Februari 2018 | 12.25 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tanpa Ijeck, Edy Rahmayadi Daftar Jadi Balon Gubsu ke Nasdem

Tanpa Ijeck, Edy Rahmayadi Daftar Jadi Balon Gubsu ke Nasdem

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 16:14 WIB

MEDAN, metro24jam.com – Pangkostrad, Edy Rahmayadi resmi mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sumutsebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara, Jumat (11/8). Hal ini ditandai dengan pengembalian formulir oleh tim kuasa Edy. Edy diwakili sederet tim kuasa dan tim suksesnya di antaranya Ruslim Sembiring, Rajiman Tarigan, Aman Tarigan, Lili Ginting, Sri Budi dan lain-lain.

Di DPW Nasdem, mereka diterima oleh Ketua Bappilu DPW Nasdem Sumut, Salman Ginting, Ricky Zulkarnain dan sederet pengurus lainnya. Mereka menyerahkan berkas formulir pendaftaran yang telah diambil sepekan sebelumnya. “Besar harapan kita berkas yang kita serahkan dapat diterima. Apabila masih ada yang kurang kami siap memperbaikinya,” kata Ruslim dalam sambutannya.

Ruslim mengatakan, Edy berhalangan hadir langsung dikarenakan kesibukan kedinasan. Menurutnya, langkah politik ke Nasdem adalah langkah politik dalam menggalang dukungan semua parpol. Menurut Ruslim, mereka tidak melakukan pengkotakan terhadap parpol-parpol di Sumut.

“Kami akan mendaftar ke semua partai karena kami telah mendapat banyak empati oleh masyarakat. Karena itu kami tidak mendikotomikan parpol yang satu dengan yang lain. Sepanjang sesuai peraturan, kami akan ikuti proses administrasi,” terangnya.

Nama Edy sendiri jelang Pilgubsu ini kerap dikaitkan dengan sederet parpol seperti Gerindra, PKS dan PAN. Bahkan, disebut-sebut Edy telah mendapat restu di internal Gerindra. Namun menurut Ruslim, politik dinamis. Mereka optimistic Edy akan mendapat dukungan parpol untuk maju di Pilgubsu.

“Sepanjang itu memenuhi peraturan dalam Pilkada dan kesempatan yang diberikan oleh Nasdem maka kami selaku kandidat maka kami harus mengikuti proses admnistrasi. Kami serahkan ke pengurus DPW Nasdem untuk diproses,” terangnya.

Sebelum ini nama Edy telah didaftarkan berpasangan dengan Musa Rajekshah sebagai Cagub/Cawagub ke Hanura. Di Nasdem, Edy menjadi tokoh ketiga yang mengembalikan formulir setelah sebelumnya Tengku Erry Nuradi dan Ade Sandra.

Ketua Bappilu DPW Nasdem Salman Ginting mengungkapkan, sejauh ini ada tiga tokoh yang telah resmi mendaftar ke Nasdem diantaranya Tengku Erry Nuradi, Ade Sandra Purba, dan Edy Rahmayadi. “Kita masih membuka pendaftaran hingga akhir Augustus ini,” katanya.

Setelah proses verifikasi administrasi, seluruh nama akan diserahkan ke DPP untuk ditentukan siapa yang akan diusung Nasdem di Pilgubsu. “Sekitar September atau Oktober baru akan ditetapkan nama,” pungkasnya. (rez)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Perempuan Sergai Taklukkan Puncak Tertinggi Amerika Selatan
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:52 WIB

Perempuan Sergai Taklukkan Puncak Tertinggi Amerika Selatan

Seorang putri Indonesia asal Serdang Bedagai berhasil menaklukkan puncak Gunung Aconcagua di provinsi Mendoza, Argentina, yang memiliki ketinggian 6.962 meter ...
Poldasu Grebek Gudang Sawit Milik Oknum Dewan Simalungun, Puluhan Orang Diamankan
Siantar 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:20 WIB

Poldasu Grebek Gudang Sawit Milik Oknum Dewan Simalungun, Puluhan Orang Diamankan

Sepasukan personel Ditreskrimsus dibantu personel Brimob Poldasu, menggerebek gudang penimbunan Tandan Buah Sawit (TBS) di Nagori Baja Dolok dan Kecamatan ...
Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:04 WIB

Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap

Berakhir sudah aksi pelarian Dwi Suhatmoko (37). Setelah buron selama setengah tahun lebih, pria yang tinggal di Jalan Dwikora, Kelurahan ...
Curi Kotak Infaq, Penyabu Digiring ke Polsek
- Minggu, 18 Februari 2018 - 10:57 WIB

Curi Kotak Infaq, Penyabu Digiring ke Polsek

Seorang pencuri kotak infaq diamankan polisi usai kepergok warga dan pengurus mesjid saat beraksi di Masjid Ali Imran, Dusun 10, ...
Kepergok Curi Kreta, Feri Bengkak-bengkak Dihajar Massa
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 10:51 WIB

Kepergok Curi Kreta, Feri Bengkak-bengkak Dihajar Massa

Wajah Feri Efendi Pane (30), warga Jalan Mesjid, dekat Asrama Zipur, bengkak-bengkak dihajar massa usai kepergok mencuri kreta di Jalan ...
Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 10:38 WIB

Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat

Syahrul Huda (29) warga Simpang Roda, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai ditangkap Sat Reksrim Polres Sergai atas kasus ...