Senin, 11 Desember 2017 | 20.22 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tanpa Ijeck, Edy Rahmayadi Daftar Jadi Balon Gubsu ke Nasdem

Tanpa Ijeck, Edy Rahmayadi Daftar Jadi Balon Gubsu ke Nasdem

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 16:14 WIB

MEDAN, metro24jam.com – Pangkostrad, Edy Rahmayadi resmi mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sumutsebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara, Jumat (11/8). Hal ini ditandai dengan pengembalian formulir oleh tim kuasa Edy. Edy diwakili sederet tim kuasa dan tim suksesnya di antaranya Ruslim Sembiring, Rajiman Tarigan, Aman Tarigan, Lili Ginting, Sri Budi dan lain-lain.

Di DPW Nasdem, mereka diterima oleh Ketua Bappilu DPW Nasdem Sumut, Salman Ginting, Ricky Zulkarnain dan sederet pengurus lainnya. Mereka menyerahkan berkas formulir pendaftaran yang telah diambil sepekan sebelumnya. “Besar harapan kita berkas yang kita serahkan dapat diterima. Apabila masih ada yang kurang kami siap memperbaikinya,” kata Ruslim dalam sambutannya.

Ruslim mengatakan, Edy berhalangan hadir langsung dikarenakan kesibukan kedinasan. Menurutnya, langkah politik ke Nasdem adalah langkah politik dalam menggalang dukungan semua parpol. Menurut Ruslim, mereka tidak melakukan pengkotakan terhadap parpol-parpol di Sumut.

“Kami akan mendaftar ke semua partai karena kami telah mendapat banyak empati oleh masyarakat. Karena itu kami tidak mendikotomikan parpol yang satu dengan yang lain. Sepanjang sesuai peraturan, kami akan ikuti proses administrasi,” terangnya.

Nama Edy sendiri jelang Pilgubsu ini kerap dikaitkan dengan sederet parpol seperti Gerindra, PKS dan PAN. Bahkan, disebut-sebut Edy telah mendapat restu di internal Gerindra. Namun menurut Ruslim, politik dinamis. Mereka optimistic Edy akan mendapat dukungan parpol untuk maju di Pilgubsu.

“Sepanjang itu memenuhi peraturan dalam Pilkada dan kesempatan yang diberikan oleh Nasdem maka kami selaku kandidat maka kami harus mengikuti proses admnistrasi. Kami serahkan ke pengurus DPW Nasdem untuk diproses,” terangnya.

Sebelum ini nama Edy telah didaftarkan berpasangan dengan Musa Rajekshah sebagai Cagub/Cawagub ke Hanura. Di Nasdem, Edy menjadi tokoh ketiga yang mengembalikan formulir setelah sebelumnya Tengku Erry Nuradi dan Ade Sandra.

Ketua Bappilu DPW Nasdem Salman Ginting mengungkapkan, sejauh ini ada tiga tokoh yang telah resmi mendaftar ke Nasdem diantaranya Tengku Erry Nuradi, Ade Sandra Purba, dan Edy Rahmayadi. “Kita masih membuka pendaftaran hingga akhir Augustus ini,” katanya.

Setelah proses verifikasi administrasi, seluruh nama akan diserahkan ke DPP untuk ditentukan siapa yang akan diusung Nasdem di Pilgubsu. “Sekitar September atau Oktober baru akan ditetapkan nama,” pungkasnya. (rez)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 19:17 WIB

Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras

DPRD Simalungun mendapat protes keras dari Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI), lantaran dinilai tak becus melakukan tugas dan fungsi ...
Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 14:09 WIB

Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu

Ada-ada saja tingkah laku pecandu sabu satu ini. Demi mengelabui polisi, Efendi Sinaga alias Wulan (23), mendadak ngidam ketika bertemu ...
Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB

Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan

Julianto alias Panjul (24) warga Pasar 7, Gang Kuini, Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Sergai dan Andi Zulfikar alias Tompel ...
Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 09:20 WIB

Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang

Sebanyak 1200 pil ekstasi gagal berangkat ke Palembang setelah kurirnya, Maulizar--seorang perempuan asal Aceh--diciduk personel Sat Narkoba Polres Tanjungbalai di ...
Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:55 WIB

Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang sudah semakin dekat, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Pematangsiantar memastikan persediaan ...
Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:48 WIB

Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar

Ratusan hektar yang diduga sebagai kawasan hutan di Huta Sitahoan, Nagori Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun ...