Minggu, 18 Februari 2018 | 12.23 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Fraksi PDI-P Minta BKD Panggil John MT Saragih, Postingan “Pake Otakmu!” Kembali Disoroti

Fraksi PDI-P Minta BKD Panggil John MT Saragih, Postingan “Pake Otakmu!” Kembali Disoroti

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:51 WIB

IMG-38196

Suryadi (Eno/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Postingan 3 Agustus yang menyebutkan, ‘Pake otak mu..!! Masih ada yg belum nyampe ‘kue LKPJ’ apa kita buka aja, katanya..?? di akun facebook milik, John MT Saragih ternyata terus menuai sorotan.

Kalau sebelumnya disesalkan Fraksi Gerindra dan dikritik anggota dewan dari Fraksi Nasdem, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Simalungun juga kecewa dengan postingan mantan ketua komisi I, pasca pengesahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati 2016 itu , Kamis (27/7) lalu itu.

“Kita bukan gerah. Tapi, kecewa. Kalau mengenai kue. Hanya kue semacam jeda pada rapat saja,” kata ketua fraksi PDI Perjuangan, Suriyadi ketika ditemui di komisi IV usai paripurna, Jumat (11/8) sekira jam 13.30 Wib.

Selain kue saat rapat yang diberikan sekretariat DPRD Simalungun, Suryadi mengatakan tak ada kue lain. Apalagi kue LKPJ seperti yang disebutkan pada postingan akun facebook dimaksud.

“Kue LKPJ apa? Tidak ada kue lain. Yang ada hanya kue saat rapat. Itulah yang ada dalam kotak pada rapat dewan dan itu merupakan bagian dari tugas sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

Terkait postingan pada akun facebook, John MT Saragih. Fraksk PDI Perjuangan meminta agar Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Simalungun memanggil, John MT Saragih untuk mempertanyakan sekaligus mengklarifikasinya.

“BKD harus memanggil yang bersangkutan. Jangan sampai penilaian publik dan masyarakat terhadap DPRD Simalungun menjadi lain Karena, bagi kue LKPJ atau bagi apapun tidak ada. Kita pasti surati BKD supaya dipanggil,” ucapnya.

Politisi partai berlambang kepala banteng itu menegaskan harusnya problem internal di partai pengusung jangan dibawa atau dikaitkan ke DPRD Simalungun. “Jangan pula jika ada problem internal di partai atau karena tidak lagi ketua komisi, malah melebar,” tandasnya.

Sementara, Balker Haloho ketika diminta tanggapannya mengatakan panggilan terhadap, John MT Saragih harus berdasarkan surat laporan dari fraksi. “Harus ada laporan dari fraksi. Tidak mungkin dipanggil tanpa ada laporan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Nasdem, Bernhard Damanik mengatakan kaget dan postingan di akun facebook milik John MT dan itu diketahui dari temannya. Bahkan, postingan tersebut dikatakan tak pantas dan berkualitas. Apalagi, isinya tak sesuai fakta maupun kenyataan.

“Tidak ada bagi-bagi kue,” tegas ketua Fraksi NasDem. Untuk itu, Fraksi NasDem segera menyurati BKD DPRD Simalungun. Kemudian, partai pengusung John MT juga segera disurati untuk memberi teguran kepada yang bersangkutan.

Sementara, Plt sekretaris DPRD Simalungun, Jontaliden Purba ketika dikonfirmasi enggan berkomentar. “Sama ketua sajalah,” kilahnya singkat. (Ga/Eno)

BACA JUGA:
Dugaan Bagi-Bagi “Kue” pada Pengesahan LKPJ Bupati Simalungun


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Perempuan Sergai Taklukkan Puncak Tertinggi Amerika Selatan
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:52 WIB

Perempuan Sergai Taklukkan Puncak Tertinggi Amerika Selatan

Seorang putri Indonesia asal Serdang Bedagai berhasil menaklukkan puncak Gunung Aconcagua di provinsi Mendoza, Argentina, yang memiliki ketinggian 6.962 meter ...
Poldasu Grebek Gudang Sawit Milik Oknum Dewan Simalungun, Puluhan Orang Diamankan
Siantar 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:20 WIB

Poldasu Grebek Gudang Sawit Milik Oknum Dewan Simalungun, Puluhan Orang Diamankan

Sepasukan personel Ditreskrimsus dibantu personel Brimob Poldasu, menggerebek gudang penimbunan Tandan Buah Sawit (TBS) di Nagori Baja Dolok dan Kecamatan ...
Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:04 WIB

Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap

Berakhir sudah aksi pelarian Dwi Suhatmoko (37). Setelah buron selama setengah tahun lebih, pria yang tinggal di Jalan Dwikora, Kelurahan ...
Curi Kotak Infaq, Penyabu Digiring ke Polsek
- Minggu, 18 Februari 2018 - 10:57 WIB

Curi Kotak Infaq, Penyabu Digiring ke Polsek

Seorang pencuri kotak infaq diamankan polisi usai kepergok warga dan pengurus mesjid saat beraksi di Masjid Ali Imran, Dusun 10, ...
Kepergok Curi Kreta, Feri Bengkak-bengkak Dihajar Massa
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 10:51 WIB

Kepergok Curi Kreta, Feri Bengkak-bengkak Dihajar Massa

Wajah Feri Efendi Pane (30), warga Jalan Mesjid, dekat Asrama Zipur, bengkak-bengkak dihajar massa usai kepergok mencuri kreta di Jalan ...
Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 10:38 WIB

Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat

Syahrul Huda (29) warga Simpang Roda, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai ditangkap Sat Reksrim Polres Sergai atas kasus ...