Senin, 11 Desember 2017 | 20.19 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Fraksi PDI-P Minta BKD Panggil John MT Saragih, Postingan “Pake Otakmu!” Kembali Disoroti

Fraksi PDI-P Minta BKD Panggil John MT Saragih, Postingan “Pake Otakmu!” Kembali Disoroti

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:51 WIB

IMG-38196

Suryadi (Eno/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Postingan 3 Agustus yang menyebutkan, ‘Pake otak mu..!! Masih ada yg belum nyampe ‘kue LKPJ’ apa kita buka aja, katanya..?? di akun facebook milik, John MT Saragih ternyata terus menuai sorotan.

Kalau sebelumnya disesalkan Fraksi Gerindra dan dikritik anggota dewan dari Fraksi Nasdem, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Simalungun juga kecewa dengan postingan mantan ketua komisi I, pasca pengesahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati 2016 itu , Kamis (27/7) lalu itu.

“Kita bukan gerah. Tapi, kecewa. Kalau mengenai kue. Hanya kue semacam jeda pada rapat saja,” kata ketua fraksi PDI Perjuangan, Suriyadi ketika ditemui di komisi IV usai paripurna, Jumat (11/8) sekira jam 13.30 Wib.

Selain kue saat rapat yang diberikan sekretariat DPRD Simalungun, Suryadi mengatakan tak ada kue lain. Apalagi kue LKPJ seperti yang disebutkan pada postingan akun facebook dimaksud.

“Kue LKPJ apa? Tidak ada kue lain. Yang ada hanya kue saat rapat. Itulah yang ada dalam kotak pada rapat dewan dan itu merupakan bagian dari tugas sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

Terkait postingan pada akun facebook, John MT Saragih. Fraksk PDI Perjuangan meminta agar Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Simalungun memanggil, John MT Saragih untuk mempertanyakan sekaligus mengklarifikasinya.

“BKD harus memanggil yang bersangkutan. Jangan sampai penilaian publik dan masyarakat terhadap DPRD Simalungun menjadi lain Karena, bagi kue LKPJ atau bagi apapun tidak ada. Kita pasti surati BKD supaya dipanggil,” ucapnya.

Politisi partai berlambang kepala banteng itu menegaskan harusnya problem internal di partai pengusung jangan dibawa atau dikaitkan ke DPRD Simalungun. “Jangan pula jika ada problem internal di partai atau karena tidak lagi ketua komisi, malah melebar,” tandasnya.

Sementara, Balker Haloho ketika diminta tanggapannya mengatakan panggilan terhadap, John MT Saragih harus berdasarkan surat laporan dari fraksi. “Harus ada laporan dari fraksi. Tidak mungkin dipanggil tanpa ada laporan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Nasdem, Bernhard Damanik mengatakan kaget dan postingan di akun facebook milik John MT dan itu diketahui dari temannya. Bahkan, postingan tersebut dikatakan tak pantas dan berkualitas. Apalagi, isinya tak sesuai fakta maupun kenyataan.

“Tidak ada bagi-bagi kue,” tegas ketua Fraksi NasDem. Untuk itu, Fraksi NasDem segera menyurati BKD DPRD Simalungun. Kemudian, partai pengusung John MT juga segera disurati untuk memberi teguran kepada yang bersangkutan.

Sementara, Plt sekretaris DPRD Simalungun, Jontaliden Purba ketika dikonfirmasi enggan berkomentar. “Sama ketua sajalah,” kilahnya singkat. (Ga/Eno)

BACA JUGA:
Dugaan Bagi-Bagi “Kue” pada Pengesahan LKPJ Bupati Simalungun


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 19:17 WIB

Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras

DPRD Simalungun mendapat protes keras dari Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI), lantaran dinilai tak becus melakukan tugas dan fungsi ...
Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 14:09 WIB

Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu

Ada-ada saja tingkah laku pecandu sabu satu ini. Demi mengelabui polisi, Efendi Sinaga alias Wulan (23), mendadak ngidam ketika bertemu ...
Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB

Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan

Julianto alias Panjul (24) warga Pasar 7, Gang Kuini, Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Sergai dan Andi Zulfikar alias Tompel ...
Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 09:20 WIB

Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang

Sebanyak 1200 pil ekstasi gagal berangkat ke Palembang setelah kurirnya, Maulizar--seorang perempuan asal Aceh--diciduk personel Sat Narkoba Polres Tanjungbalai di ...
Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:55 WIB

Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang sudah semakin dekat, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Pematangsiantar memastikan persediaan ...
Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:48 WIB

Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar

Ratusan hektar yang diduga sebagai kawasan hutan di Huta Sitahoan, Nagori Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun ...