Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.46 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Fraksi PDI-P Minta BKD Panggil John MT Saragih, Postingan “Pake Otakmu!” Kembali Disoroti

Fraksi PDI-P Minta BKD Panggil John MT Saragih, Postingan “Pake Otakmu!” Kembali Disoroti

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:51 WIB

IMG-38196

Suryadi (Eno/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Postingan 3 Agustus yang menyebutkan, ‘Pake otak mu..!! Masih ada yg belum nyampe ‘kue LKPJ’ apa kita buka aja, katanya..?? di akun facebook milik, John MT Saragih ternyata terus menuai sorotan.

Kalau sebelumnya disesalkan Fraksi Gerindra dan dikritik anggota dewan dari Fraksi Nasdem, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Simalungun juga kecewa dengan postingan mantan ketua komisi I, pasca pengesahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati 2016 itu , Kamis (27/7) lalu itu.

“Kita bukan gerah. Tapi, kecewa. Kalau mengenai kue. Hanya kue semacam jeda pada rapat saja,” kata ketua fraksi PDI Perjuangan, Suriyadi ketika ditemui di komisi IV usai paripurna, Jumat (11/8) sekira jam 13.30 Wib.

Selain kue saat rapat yang diberikan sekretariat DPRD Simalungun, Suryadi mengatakan tak ada kue lain. Apalagi kue LKPJ seperti yang disebutkan pada postingan akun facebook dimaksud.

“Kue LKPJ apa? Tidak ada kue lain. Yang ada hanya kue saat rapat. Itulah yang ada dalam kotak pada rapat dewan dan itu merupakan bagian dari tugas sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

Terkait postingan pada akun facebook, John MT Saragih. Fraksk PDI Perjuangan meminta agar Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Simalungun memanggil, John MT Saragih untuk mempertanyakan sekaligus mengklarifikasinya.

“BKD harus memanggil yang bersangkutan. Jangan sampai penilaian publik dan masyarakat terhadap DPRD Simalungun menjadi lain Karena, bagi kue LKPJ atau bagi apapun tidak ada. Kita pasti surati BKD supaya dipanggil,” ucapnya.

Politisi partai berlambang kepala banteng itu menegaskan harusnya problem internal di partai pengusung jangan dibawa atau dikaitkan ke DPRD Simalungun. “Jangan pula jika ada problem internal di partai atau karena tidak lagi ketua komisi, malah melebar,” tandasnya.

Sementara, Balker Haloho ketika diminta tanggapannya mengatakan panggilan terhadap, John MT Saragih harus berdasarkan surat laporan dari fraksi. “Harus ada laporan dari fraksi. Tidak mungkin dipanggil tanpa ada laporan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Nasdem, Bernhard Damanik mengatakan kaget dan postingan di akun facebook milik John MT dan itu diketahui dari temannya. Bahkan, postingan tersebut dikatakan tak pantas dan berkualitas. Apalagi, isinya tak sesuai fakta maupun kenyataan.

“Tidak ada bagi-bagi kue,” tegas ketua Fraksi NasDem. Untuk itu, Fraksi NasDem segera menyurati BKD DPRD Simalungun. Kemudian, partai pengusung John MT juga segera disurati untuk memberi teguran kepada yang bersangkutan.

Sementara, Plt sekretaris DPRD Simalungun, Jontaliden Purba ketika dikonfirmasi enggan berkomentar. “Sama ketua sajalah,” kilahnya singkat. (Ga/Eno)

BACA JUGA:
Dugaan Bagi-Bagi “Kue” pada Pengesahan LKPJ Bupati Simalungun


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:04 WIB

Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima

Aktor ternama Malaysia, Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy (38) divonis oleh majelis hakim selama divonis selama 11 tahun penjara dan ...
Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:01 WIB

Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)

Sabariah Sembiring, nenek berusia 87 tahun, warga Dusun XIV, Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), akhirnya bisa berkumpul lagi ...
Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang
Tak Berkategori - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:58 WIB

Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang

Penanganan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Sumut yang ...
Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:52 WIB

Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’

Kelakuan Herlinda Donda Hutapea, Bendahara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Samosir ini memang tak patut dicontoh. Dia berani menggelapkan ...
Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:49 WIB

Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang

Banyak pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua dan empat terperogok polisi dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Langkat yang menggelar razia ...
Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:46 WIB

Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil

Hakim atau juga disebut 'Wakil Tuhan' sepertinya bertindak tak adil. Pasalnya, hukuman terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba terkesan dipermainkan. Sebab, yang ...