Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.26 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Dipecat sebagai Wakil Walikota Siantar, Hefriansyah Ziarah ke Makam Hulman Sitorus

Dipecat sebagai Wakil Walikota Siantar, Hefriansyah Ziarah ke Makam Hulman Sitorus

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:11 WIB

IMG-38186

Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nurady saat melantik Hefriansyah sebagai Walikota Siantar. (ist/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Setelah setahun lebih Pemko dan rakyat Siantar tak memiliki walikota definitif, sejak Kamis (10/8), sudah ada orang nomor satu di Siantar yang disebut Pak Wali, yakni Hefriansyah SE MM, dipecat atau diberhentikan sebagai Wakil Walikota untuk menduduki jabatan Walikota Siantar.

Gubsu melantik Hefriansyah menjadi walikota di Aula Martabe, Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (10/8) siang. Pelantikan Hefriansyah, disampaikan Gubus, adalah menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No: 131.12-3233 tahun 2017, sekaligus memberhentikan Hefriansyah sebagai Wakil Walikota Siantar.

“Atas nama Presiden Republik Indonesia, saya Gubernur Sumatera Utara, Ir H Tengku Erry Nuradi resmi melantik Hefriansyah sebagai Walikota Siantar periode 2017-2022. Saya percaya saudara Hefriansyah dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” kata Gubsu, usai mengambil sumpah jabatan Walikota Siantar.

Gubsu kemudian sampaikan selamat kepada Hefriansyah yang dilantik menjadi Walikota Siantar, seraya menyampai rasa duka yang mendalam kepada keluarga Hulman Sitorus dan berharap keluarga senantiasa diberi ketabahan dan dapat bersama-sama membangun Siantar.

Lebih lanjut dikatakan, setelah pelantikan walikota definitif tentu terjadi kekosongan pada posisi wakil walikota. Karena itu, diharap agar proses pengusulan wakil walikota dapat segera dilaksanakan sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berharap dapat segera diusulkan calon wakil walikota agar dapat membantu walikota dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga program kerja yang telah disusun dapat berjalan maksimal,” ujar Gubsu.

Gubsu juga berharap Pemko Siantar jeli memanfaatkan keberadaan sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Sumut. Sebagai salah satu kota terbesar di Sumut, diakuinya Pemko Siantar dapat berperan untuk proyek strategis nasional di Sumut seperti halnya pembangunan jalan tol, pembangunan pelabuhan hub dan juga kereta api dapat menjadi peluang untuk peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada Hefriansyah. Kerja lah dengan hati, lepaskan ego-ego sektoral. Saling hormat-menghormati dan jaga persatuan dan kesatuan, menghindari provokasi yang akan mengganggu ketertiban masyarakat,”pungkasnya.

Ziarah
Sementara, untuk menghargai Hulman Sitorus, sebagai pasangannya sewaktu mencalon pada Pilkada beberapa waktu lalu, usai pelantikan di kantor Gubsu, Hefriansyah kemudian berziarah ke makam almarhum di Kampung Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang ajudan Hefriansyah saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, sekitar jam 18.50 Wib. “Benar Bang, ini Pak Walikota sudah di jalan menuju ke makam almarhum,” sebut pria marga Sitorus itu.

Disinggung apakah Hefriansyah nantinya bersama keluarga almarhum, dia menegaskan hanya Walikota Siantar bersama rombongan. “Kemungkinan hanya sama SKPD, Bang. Kalau keluarga almarhum masih di Tobasa, Bang,” tutupnya. (Els)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) ...
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...