Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.47 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pengusulan Wakil Walikota Siantar Sedang Diproses, Peluang TRS & Eliakim Tipis

Pengusulan Wakil Walikota Siantar Sedang Diproses, Peluang TRS & Eliakim Tipis

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:51 WIB

IMG-38184

Silverius Bangun (Elisbet/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Perpolitikan Pematangsiantar memasuki babak baru. Setelah Hefriansyah dilantik menjadi Walikota Siantar. Pastinya kursi Wakil walikota yang ditinggalkan oleh Hefriansyah telah kosong dan menunggu sosok Wakil Walikota yang diusulkan oleh Partai pengusung.

Silverius Bangun, Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, partai berlambang bintang Mercedes yang merupakan pengusung tunggal pasangan mendiang Hulman Sitorus-Hefriansyah, bahwa pengusulan untuk Wakil Walikota sedang berporses di DPP Demokrat.

“Kami sebagai partai pengusung, mengucapkan selamat atas dilantiknya Hefriansyah sebagai Walikota Siantar dan pastinya Partai Demokrat mendukung Hefriansyah untuk mensukseskan visi dan misinya” ucapnya, Jumat (11/8) Jam 14.00 Wib.

Sambungnya, untuk pengusulan Wakil Walikota, DPC Demokrat telah mengusulkan kepada DPD Demokrat Provinsi Sumatera Utara dan telah diteruskan ke DPP Demokrat. Sehingga DPP Demokrat sedang melakukan dalam proses memutuskan dalam mengeluarkan rekomendasi kepada DPD Demokrat Sumut.

Ditegaskan, dalam pengusulan nama Wakil Walikota Siantar dari DPC Demokrat Siantar ada dua nama, yakni Rudi Pardede dan Togar Sitorus dan itu sudah diusulkan dua minggu lalu.” Hanya ada dua nama,” lugasnya sembari mengatakan bahwa kecil kemungkinan ada nama lain. Karena Partai Demokrat biasanya mengikuti dari bawah.

Saat disebut nama Teddy Robinson Siahaan yang masuk bursa pencalonan Wakil Walikota Siantar, Silverius menyatakan sah-sah saja. Namun Partai Demokrat belum pernah mengusulkan dari non kader. Apalagi tahapan Wakil walikota Siantar tidak seribet dengan Pemilihan Kepala Daerah.

“Untuk nama itu peluangnya kecil kemungkinan diserahkan ke non kader, namun begitupun kita tunggu keputusan dari DPP Demokrat. Setelah kita dapat salinan dari Mendagri tentang pelantikan Hefriansyah, kita langsung usulkan,” jelasnya.

Perkiraannya, dalam dua minggu ini rekomendasi DPP Demokrat terkait calon Wakil Walikota akan keluar. “Pastinya kita berharap rekomendasi dari DPP secepatnya bisa keluar sehingga roda pemerintahan di Siantar dapat berjalan dengan baik. Kalau sudah keluar dari DPP Demokrat nantinya langsung diusulkan ke DPRD Siantar dan minta persetujuan dari Walikota” paparnya.

Terkait nama Eliakim Simanjuntak, Ketua DPRD Siantar yang ikut meramaikan bursa Wakil Walikota Siantar, menurutnya itu hal itu biasa. Kemudian, dalam mengusulkan dua nama calon Wakil Walikota kemarin menurutnya dilakukan dengan rapat pleno oleh DPC Demokrat Siantar.

“Kalau Eliakim ingin masuk jadi calon Wakil Walikota, DPC Demokrat Siantar harus pleno lagi. Dan itu terserah DPC Demokrat mana tahu mau usulkan nama Eliakim,” sebutnya sembari tertawa.(Els)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:04 WIB

Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima

Aktor ternama Malaysia, Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy (38) divonis oleh majelis hakim selama divonis selama 11 tahun penjara dan ...
Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:01 WIB

Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)

Sabariah Sembiring, nenek berusia 87 tahun, warga Dusun XIV, Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), akhirnya bisa berkumpul lagi ...
Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang
Tak Berkategori - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:58 WIB

Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang

Penanganan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Sumut yang ...
Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:52 WIB

Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’

Kelakuan Herlinda Donda Hutapea, Bendahara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Samosir ini memang tak patut dicontoh. Dia berani menggelapkan ...
Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:49 WIB

Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang

Banyak pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua dan empat terperogok polisi dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Langkat yang menggelar razia ...
Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:46 WIB

Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil

Hakim atau juga disebut 'Wakil Tuhan' sepertinya bertindak tak adil. Pasalnya, hukuman terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba terkesan dipermainkan. Sebab, yang ...