Senin, 11 Desember 2017 | 20.19 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pengusulan Wakil Walikota Siantar Sedang Diproses, Peluang TRS & Eliakim Tipis

Pengusulan Wakil Walikota Siantar Sedang Diproses, Peluang TRS & Eliakim Tipis

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:51 WIB

IMG-38184

Silverius Bangun (Elisbet/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Perpolitikan Pematangsiantar memasuki babak baru. Setelah Hefriansyah dilantik menjadi Walikota Siantar. Pastinya kursi Wakil walikota yang ditinggalkan oleh Hefriansyah telah kosong dan menunggu sosok Wakil Walikota yang diusulkan oleh Partai pengusung.

Silverius Bangun, Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, partai berlambang bintang Mercedes yang merupakan pengusung tunggal pasangan mendiang Hulman Sitorus-Hefriansyah, bahwa pengusulan untuk Wakil Walikota sedang berporses di DPP Demokrat.

“Kami sebagai partai pengusung, mengucapkan selamat atas dilantiknya Hefriansyah sebagai Walikota Siantar dan pastinya Partai Demokrat mendukung Hefriansyah untuk mensukseskan visi dan misinya” ucapnya, Jumat (11/8) Jam 14.00 Wib.

Sambungnya, untuk pengusulan Wakil Walikota, DPC Demokrat telah mengusulkan kepada DPD Demokrat Provinsi Sumatera Utara dan telah diteruskan ke DPP Demokrat. Sehingga DPP Demokrat sedang melakukan dalam proses memutuskan dalam mengeluarkan rekomendasi kepada DPD Demokrat Sumut.

Ditegaskan, dalam pengusulan nama Wakil Walikota Siantar dari DPC Demokrat Siantar ada dua nama, yakni Rudi Pardede dan Togar Sitorus dan itu sudah diusulkan dua minggu lalu.” Hanya ada dua nama,” lugasnya sembari mengatakan bahwa kecil kemungkinan ada nama lain. Karena Partai Demokrat biasanya mengikuti dari bawah.

Saat disebut nama Teddy Robinson Siahaan yang masuk bursa pencalonan Wakil Walikota Siantar, Silverius menyatakan sah-sah saja. Namun Partai Demokrat belum pernah mengusulkan dari non kader. Apalagi tahapan Wakil walikota Siantar tidak seribet dengan Pemilihan Kepala Daerah.

“Untuk nama itu peluangnya kecil kemungkinan diserahkan ke non kader, namun begitupun kita tunggu keputusan dari DPP Demokrat. Setelah kita dapat salinan dari Mendagri tentang pelantikan Hefriansyah, kita langsung usulkan,” jelasnya.

Perkiraannya, dalam dua minggu ini rekomendasi DPP Demokrat terkait calon Wakil Walikota akan keluar. “Pastinya kita berharap rekomendasi dari DPP secepatnya bisa keluar sehingga roda pemerintahan di Siantar dapat berjalan dengan baik. Kalau sudah keluar dari DPP Demokrat nantinya langsung diusulkan ke DPRD Siantar dan minta persetujuan dari Walikota” paparnya.

Terkait nama Eliakim Simanjuntak, Ketua DPRD Siantar yang ikut meramaikan bursa Wakil Walikota Siantar, menurutnya itu hal itu biasa. Kemudian, dalam mengusulkan dua nama calon Wakil Walikota kemarin menurutnya dilakukan dengan rapat pleno oleh DPC Demokrat Siantar.

“Kalau Eliakim ingin masuk jadi calon Wakil Walikota, DPC Demokrat Siantar harus pleno lagi. Dan itu terserah DPC Demokrat mana tahu mau usulkan nama Eliakim,” sebutnya sembari tertawa.(Els)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 19:17 WIB

Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras

DPRD Simalungun mendapat protes keras dari Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI), lantaran dinilai tak becus melakukan tugas dan fungsi ...
Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 14:09 WIB

Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu

Ada-ada saja tingkah laku pecandu sabu satu ini. Demi mengelabui polisi, Efendi Sinaga alias Wulan (23), mendadak ngidam ketika bertemu ...
Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB

Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan

Julianto alias Panjul (24) warga Pasar 7, Gang Kuini, Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Sergai dan Andi Zulfikar alias Tompel ...
Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 09:20 WIB

Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang

Sebanyak 1200 pil ekstasi gagal berangkat ke Palembang setelah kurirnya, Maulizar--seorang perempuan asal Aceh--diciduk personel Sat Narkoba Polres Tanjungbalai di ...
Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:55 WIB

Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang sudah semakin dekat, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Pematangsiantar memastikan persediaan ...
Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:48 WIB

Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar

Ratusan hektar yang diduga sebagai kawasan hutan di Huta Sitahoan, Nagori Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun ...