Minggu, 18 Februari 2018 | 12.23 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Wakil Ketua PN Simalungun Dilantik, Bupati: Seharusnya PN di Raya

Wakil Ketua PN Simalungun Dilantik, Bupati: Seharusnya PN di Raya

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:36 WIB

IMG-38178

Pelantikan Wakil Ketua PN Simalungun. (Zega/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Simalungun, Lisfer Berutu, melantik Abdul Hadi Nasution sebagai Wakil Ketua dalam prosesi yang berlangsung di ruang utama Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Jumat (11/8), sekira jam 10.00 Wib.

Abdul Hadi Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Kabanjahe menggantikan pejabat lama Julius Panjaitan yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Padang Sidimpuan.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pelantikan oleh sekretaris Esron Ginting dan pengambilan sumpah jabatan oleh KPN Lisfer Berutu serta penandatanganan berita acara.

Lisfer Berutu, sebagai Ketua PN Simalungun melalui sambutannya mengharapkan agar wakil ketua yang baru dapat bekerjasama dalam mengembangan tugas demi terwujudnya pelayanan hukum bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah Simalungun. Kemudian, demi perolehan akreditasi A sebagaimana dicanangkan Mahkamah Agung RI.

“Dilantiknya wakil ketua yang baru PN Simalungun semoga kita dapat mencapai akreditasi terbaik se Sumut,” ucap Lisfer.

Sementara pejabat yang baru dilantik, Abdul Hadi Nasution, mengungkapkan perjalanan karirnya di pengadilan yang dimulai sebagai Cakim di Padang Sidempuan, hingga menjadi Ketua Pengadilan di Kabanjahe dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua PN Simalungun.

“Mudah-mudahan Pengadilan Negeri Simalungun menjadi gedung dan pelayanan yang terbaik di Sumatera Utara,” ucap Hadi.

Usai acara pelantikan, Bupati Simalungun, JR Saragih yang turut hadir resmikan ruang tahanan di PN Simalungun mengepresiasi Pengadilan Negeri (PN) Simalungun menuju akreditasi terbaik se-Sumut. Dengan diberikannya hibah berupa ruang tahanan diharapkan pengadilan ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pencari keadilan.

“Kita akan berbuat yang terbaik untuk membangun Simalungun, untuk itu kita akan menyurati Mahkamah Agung dan Kejagung terkait keberadaan PN dan Kejari yang harusnya ada di Ibukota Kabupaten Simalungun yakni di Raya,” kata Jr.

Ketua PN Simalungun, Lisfer Berutu, mengucapkan terima kasih atas hibah Pemkab Simalungun, dengan diresmikannya ruang tahanan yang baru akan segera difungsikan. Ruang tahanan yang dulunya satu saja kini menjadi tiga, ruang tahanan dewasa pria, ruang tahanan wanita dan ruang tunggu anak.

Selain ruang tahanan, juga dibangun lahan parkir, rehab ruang ketua dan juga halaman kantor. Meski demikian, PN Simalungun masih memerlukan banyak ruang untuk menuju akreditasi terbaik.

Selain dihadiri Bupati JR Saragih, tampak Dandim 0207-Simalungun, Ketua PN Siantar, Pasti Tarigan, Ketua Pengadilan Agama Simalungun, Kasi Pidum Novriadi Andra, mewakili Kalapas dan Wakapolres Simalungun. (Zeg)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Perempuan Sergai Taklukkan Puncak Tertinggi Amerika Selatan
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:52 WIB

Perempuan Sergai Taklukkan Puncak Tertinggi Amerika Selatan

Seorang putri Indonesia asal Serdang Bedagai berhasil menaklukkan puncak Gunung Aconcagua di provinsi Mendoza, Argentina, yang memiliki ketinggian 6.962 meter ...
Poldasu Grebek Gudang Sawit Milik Oknum Dewan Simalungun, Puluhan Orang Diamankan
Siantar 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:20 WIB

Poldasu Grebek Gudang Sawit Milik Oknum Dewan Simalungun, Puluhan Orang Diamankan

Sepasukan personel Ditreskrimsus dibantu personel Brimob Poldasu, menggerebek gudang penimbunan Tandan Buah Sawit (TBS) di Nagori Baja Dolok dan Kecamatan ...
Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:04 WIB

Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap

Berakhir sudah aksi pelarian Dwi Suhatmoko (37). Setelah buron selama setengah tahun lebih, pria yang tinggal di Jalan Dwikora, Kelurahan ...
Curi Kotak Infaq, Penyabu Digiring ke Polsek
- Minggu, 18 Februari 2018 - 10:57 WIB

Curi Kotak Infaq, Penyabu Digiring ke Polsek

Seorang pencuri kotak infaq diamankan polisi usai kepergok warga dan pengurus mesjid saat beraksi di Masjid Ali Imran, Dusun 10, ...
Kepergok Curi Kreta, Feri Bengkak-bengkak Dihajar Massa
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 10:51 WIB

Kepergok Curi Kreta, Feri Bengkak-bengkak Dihajar Massa

Wajah Feri Efendi Pane (30), warga Jalan Mesjid, dekat Asrama Zipur, bengkak-bengkak dihajar massa usai kepergok mencuri kreta di Jalan ...
Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 10:38 WIB

Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat

Syahrul Huda (29) warga Simpang Roda, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai ditangkap Sat Reksrim Polres Sergai atas kasus ...