Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.27 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Wakil Ketua PN Simalungun Dilantik, Bupati: Seharusnya PN di Raya

Wakil Ketua PN Simalungun Dilantik, Bupati: Seharusnya PN di Raya

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:36 WIB

IMG-38178

Pelantikan Wakil Ketua PN Simalungun. (Zega/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Simalungun, Lisfer Berutu, melantik Abdul Hadi Nasution sebagai Wakil Ketua dalam prosesi yang berlangsung di ruang utama Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Jumat (11/8), sekira jam 10.00 Wib.

Abdul Hadi Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Kabanjahe menggantikan pejabat lama Julius Panjaitan yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Padang Sidimpuan.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pelantikan oleh sekretaris Esron Ginting dan pengambilan sumpah jabatan oleh KPN Lisfer Berutu serta penandatanganan berita acara.

Lisfer Berutu, sebagai Ketua PN Simalungun melalui sambutannya mengharapkan agar wakil ketua yang baru dapat bekerjasama dalam mengembangan tugas demi terwujudnya pelayanan hukum bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah Simalungun. Kemudian, demi perolehan akreditasi A sebagaimana dicanangkan Mahkamah Agung RI.

“Dilantiknya wakil ketua yang baru PN Simalungun semoga kita dapat mencapai akreditasi terbaik se Sumut,” ucap Lisfer.

Sementara pejabat yang baru dilantik, Abdul Hadi Nasution, mengungkapkan perjalanan karirnya di pengadilan yang dimulai sebagai Cakim di Padang Sidempuan, hingga menjadi Ketua Pengadilan di Kabanjahe dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua PN Simalungun.

“Mudah-mudahan Pengadilan Negeri Simalungun menjadi gedung dan pelayanan yang terbaik di Sumatera Utara,” ucap Hadi.

Usai acara pelantikan, Bupati Simalungun, JR Saragih yang turut hadir resmikan ruang tahanan di PN Simalungun mengepresiasi Pengadilan Negeri (PN) Simalungun menuju akreditasi terbaik se-Sumut. Dengan diberikannya hibah berupa ruang tahanan diharapkan pengadilan ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pencari keadilan.

“Kita akan berbuat yang terbaik untuk membangun Simalungun, untuk itu kita akan menyurati Mahkamah Agung dan Kejagung terkait keberadaan PN dan Kejari yang harusnya ada di Ibukota Kabupaten Simalungun yakni di Raya,” kata Jr.

Ketua PN Simalungun, Lisfer Berutu, mengucapkan terima kasih atas hibah Pemkab Simalungun, dengan diresmikannya ruang tahanan yang baru akan segera difungsikan. Ruang tahanan yang dulunya satu saja kini menjadi tiga, ruang tahanan dewasa pria, ruang tahanan wanita dan ruang tunggu anak.

Selain ruang tahanan, juga dibangun lahan parkir, rehab ruang ketua dan juga halaman kantor. Meski demikian, PN Simalungun masih memerlukan banyak ruang untuk menuju akreditasi terbaik.

Selain dihadiri Bupati JR Saragih, tampak Dandim 0207-Simalungun, Ketua PN Siantar, Pasti Tarigan, Ketua Pengadilan Agama Simalungun, Kasi Pidum Novriadi Andra, mewakili Kalapas dan Wakapolres Simalungun. (Zeg)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) ...
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...