Senin, 11 Desember 2017 | 20.22 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Rem Blong, Fuso Tabrak Lampu Merah

Rem Blong, Fuso Tabrak Lampu Merah

Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:18 WIB

IMG-38132

Truk yang menabrak. (Jo/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (10/8) jam 15.20 wib. Sebuah truk fuso BK 9246 BP tergelincir dan menabrak tiang trafic light.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, truk fuso dengan bak warna merah bermuatan sapu lidi tersebut melaju dari arah Rumah Makan (RM) Panorama menuju Jalan Medan.

“Dari arah atasnya tadi truk ini, mau ke arah Medan. Tiba-tiba kulihat oleng, rem-nya gak ada. Ditabraknya lah tiang lampu merah yang di sebelah kiri ini,” kata seorang warga di lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Diketahui sopir truk nahas tersebut bernama Sulase, warga Serbelawan, Kabupaten Simalungun. Sang sopir pun tidak mengalami luka, hanya saja truk yang dikemudikannya mengalami kerusakan cukup parah.

“Mau ke Medan-nya aku tadi, Bang dari Siantar. Mau ngantar barang ini lah. Sendirinya aku dari Siantar ini. Remku blong, baru tau aku tadi, Bang. Nama perusahaanku BSK Ekspedisi,” katanya saat ditanyai beberapa wartawan di lokasi. Pun begitu, truk beroda 18 tersebut juga sempat menabrak pengendara lain yang berhenti menunggu lampu merah, baik pengendara kereta maupun pengendara mobil.

Yulia Anggun (22) dan Widya Ayu (23), keduanya warga Jalan Medan, Huta I Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun ikut menjadi korban truk fuso tersebut.

Kedua kakak beradik yang berboncengan kereta Honda Beat BK 4918 TBE itu ditabrak saat berhenti menunggu lampu merah hendak pulang ke rumah.

“Tadi nunggu lampu merah, jadi berhentilah. Mau pulang ke rumah baru dari kota. Ditabrak truk dari belakang. Kudengar suaranya aja tadi Bang terseret-seret ban mobilnya, gak ada rem-nya,” kata Yulia di lokasi.

Akibatnya, Widya Ayu yang dibonceng di belakang mengalami luka pada kaki sebelah kanan akibat hantaman truk dari belakang. “Kaki sebelah kanan Bang yang kenak. Karena truk kan berhenti sebelah kiri, kami menunggu lampu merah agak sebelah kiri. Tadi lihat ke belakang, sempat dimajukan adekku kretanya, makanya gak pala kenak kali,” kata Widya.

Pengendara lain yang menjadi korban, Rudi Harianto Saragih (31), warga Jalan Gatot Subroto, Lingkungan II, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi. Mobil Grand Max nopol BK 8089 CU yang dikemudikannya ditabrak dari belakang.

“Dari Balige tadi, mau pulang ke Tebing. Baru pulang kerja dari sana, bawa mainan anak-anaknya aku bang, cari makan,” katanya di lokasi.

Diketahui, truk tersebut juga menabrak mobil Toyota Kijang dan Daihatsu Xenia. Namun kedua mobil hanya mengalami lecet goresan sedikit dan langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Eridal melalui Kanit Laka Lantas Polres Situmorang, Aiptu J Situmorang saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih dalam pemeriksan. “Kita masih olah TKP dan mengumpulkan saksi-saksi di lokasi,” katanya. (jo)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 19:17 WIB

Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras

DPRD Simalungun mendapat protes keras dari Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI), lantaran dinilai tak becus melakukan tugas dan fungsi ...
Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 14:09 WIB

Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu

Ada-ada saja tingkah laku pecandu sabu satu ini. Demi mengelabui polisi, Efendi Sinaga alias Wulan (23), mendadak ngidam ketika bertemu ...
Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB

Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan

Julianto alias Panjul (24) warga Pasar 7, Gang Kuini, Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Sergai dan Andi Zulfikar alias Tompel ...
Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 09:20 WIB

Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang

Sebanyak 1200 pil ekstasi gagal berangkat ke Palembang setelah kurirnya, Maulizar--seorang perempuan asal Aceh--diciduk personel Sat Narkoba Polres Tanjungbalai di ...
Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:55 WIB

Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang sudah semakin dekat, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Pematangsiantar memastikan persediaan ...
Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:48 WIB

Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar

Ratusan hektar yang diduga sebagai kawasan hutan di Huta Sitahoan, Nagori Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun ...