Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.41 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Rem Blong, Fuso Tabrak Lampu Merah

Rem Blong, Fuso Tabrak Lampu Merah

Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:18 WIB

IMG-38132

Truk yang menabrak. (Jo/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (10/8) jam 15.20 wib. Sebuah truk fuso BK 9246 BP tergelincir dan menabrak tiang trafic light.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, truk fuso dengan bak warna merah bermuatan sapu lidi tersebut melaju dari arah Rumah Makan (RM) Panorama menuju Jalan Medan.

“Dari arah atasnya tadi truk ini, mau ke arah Medan. Tiba-tiba kulihat oleng, rem-nya gak ada. Ditabraknya lah tiang lampu merah yang di sebelah kiri ini,” kata seorang warga di lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Diketahui sopir truk nahas tersebut bernama Sulase, warga Serbelawan, Kabupaten Simalungun. Sang sopir pun tidak mengalami luka, hanya saja truk yang dikemudikannya mengalami kerusakan cukup parah.

“Mau ke Medan-nya aku tadi, Bang dari Siantar. Mau ngantar barang ini lah. Sendirinya aku dari Siantar ini. Remku blong, baru tau aku tadi, Bang. Nama perusahaanku BSK Ekspedisi,” katanya saat ditanyai beberapa wartawan di lokasi. Pun begitu, truk beroda 18 tersebut juga sempat menabrak pengendara lain yang berhenti menunggu lampu merah, baik pengendara kereta maupun pengendara mobil.

Yulia Anggun (22) dan Widya Ayu (23), keduanya warga Jalan Medan, Huta I Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun ikut menjadi korban truk fuso tersebut.

Kedua kakak beradik yang berboncengan kereta Honda Beat BK 4918 TBE itu ditabrak saat berhenti menunggu lampu merah hendak pulang ke rumah.

“Tadi nunggu lampu merah, jadi berhentilah. Mau pulang ke rumah baru dari kota. Ditabrak truk dari belakang. Kudengar suaranya aja tadi Bang terseret-seret ban mobilnya, gak ada rem-nya,” kata Yulia di lokasi.

Akibatnya, Widya Ayu yang dibonceng di belakang mengalami luka pada kaki sebelah kanan akibat hantaman truk dari belakang. “Kaki sebelah kanan Bang yang kenak. Karena truk kan berhenti sebelah kiri, kami menunggu lampu merah agak sebelah kiri. Tadi lihat ke belakang, sempat dimajukan adekku kretanya, makanya gak pala kenak kali,” kata Widya.

Pengendara lain yang menjadi korban, Rudi Harianto Saragih (31), warga Jalan Gatot Subroto, Lingkungan II, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi. Mobil Grand Max nopol BK 8089 CU yang dikemudikannya ditabrak dari belakang.

“Dari Balige tadi, mau pulang ke Tebing. Baru pulang kerja dari sana, bawa mainan anak-anaknya aku bang, cari makan,” katanya di lokasi.

Diketahui, truk tersebut juga menabrak mobil Toyota Kijang dan Daihatsu Xenia. Namun kedua mobil hanya mengalami lecet goresan sedikit dan langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Eridal melalui Kanit Laka Lantas Polres Situmorang, Aiptu J Situmorang saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih dalam pemeriksan. “Kita masih olah TKP dan mengumpulkan saksi-saksi di lokasi,” katanya. (jo)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:04 WIB

Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima

Aktor ternama Malaysia, Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy (38) divonis oleh majelis hakim selama divonis selama 11 tahun penjara dan ...
Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:01 WIB

Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)

Sabariah Sembiring, nenek berusia 87 tahun, warga Dusun XIV, Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), akhirnya bisa berkumpul lagi ...
Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang
Tak Berkategori - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:58 WIB

Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang

Penanganan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Sumut yang ...
Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:52 WIB

Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’

Kelakuan Herlinda Donda Hutapea, Bendahara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Samosir ini memang tak patut dicontoh. Dia berani menggelapkan ...
Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:49 WIB

Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang

Banyak pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua dan empat terperogok polisi dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Langkat yang menggelar razia ...
Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:46 WIB

Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil

Hakim atau juga disebut 'Wakil Tuhan' sepertinya bertindak tak adil. Pasalnya, hukuman terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba terkesan dipermainkan. Sebab, yang ...