Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.40 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>PP Kota Siantar Santuni 100 Yatim Piatu

PP Kota Siantar Santuni 100 Yatim Piatu

Selasa, 20 Juni 2017 - 07:02 WIB

IMG-34917

Ketua Srikandi MPW PP Sumut memberikan santunan pada anak yatim. (Freddy/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Sebagai langkah awal untuk membuktikan kepedulian dan kedekatan dengan masyarakat, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Siantar memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Minggu (18/6), dimulai sekira jam 17.30 Wib.

Ketua MPC PP Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon memberikan santunan pada anak yatim. (Freddy/metro24jam.com)

Ketua MPC PP Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon menjelaskan, kegiatan buka puasa tersebut terlaksana atas keikhlasan dan perjuangan rekan-rekan PP Kota Siantar, untuk merubah imej PP yang selama ini dicap sebagai organisasi preman.

“Kegiatan buka puasa bersama akan dilaksanakan setiap tahunnya secara bergilir di setiap Kecamatan. Pemberian santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu menunjukkan kepedulian dan perhatian PP Kota Siantar, juga membuktikan bahwa organisasi tidak membeda bedakan suku, agama dan ras,” kata Ronald yang juga anggota DPRD Kota Siantar.

Sementara itu, Ketua Srikandi MPW PP Sumut, Rosda, yang mewakili Ketua MPW PP Sumut, menyampaikan rasa bangganya atas kegiatan tersebut.

“Saya merasa bangga kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon, yang melaksanakan buka puasa bersama keluarga Besar PP Kota Siantar. Apalagi akan melaksanakan secara bergulir setiap tahunnya,” kata Rosda, dalam sambutannya di hadapan ratusan undangan.

Sekretaris MPC PP Kota Siantar, Jimmy S Gultom SH menjelaskan, bahwa tema acara kali ini adalah: “Mari kita eratkan silahturahmi di bulan yang penuh berkah ini demi menjaga keutuhan dan keharmonisan antar umat beragama”.

“Ada 100 orang anak yatim piatu yang menerima santunan dalam kegaiatan buka puasa bersama ini. 50 orang dari Kecamatan Siantar Barat, 40 orang dari Kecamatan Siantar Utara dan 10 orang dari Kecamatan Siantar Martoba,” kata Jimmy.

Dr Andy Rangkuti, mewakili tokoh masyarakat menyatakan menyambut baik pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama keluarga besar PP Kota Siantar tersebut. “Kiranya PP Kota Siantar bisa lebih baik lagi sehingga masyarakat merasakan kedekatan PP sesuai keinginan bersama,” seru Dr Andy dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut Ketua Srikandi MPW PP Sumut, Rosda, bersama enam rombongan, Ketua MPC PP Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon, Ketua Srikandi MPC PP Kota Siantar beserta para ketua PAC, perwakilan pengurus ranting dan undangan selanjutnya menyantuni 100 anak yatim piatu yang dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah, sholat berjamaah dan diakhiri makan bersama.

Turut hadir acara tersebut Lurah Simarito Masdalina Bintang, Parlaungan Purba mewakili Pengurus KNPI Kota Siantar. (Fred)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:04 WIB

Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima

Aktor ternama Malaysia, Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy (38) divonis oleh majelis hakim selama divonis selama 11 tahun penjara dan ...
Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:01 WIB

Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)

Sabariah Sembiring, nenek berusia 87 tahun, warga Dusun XIV, Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), akhirnya bisa berkumpul lagi ...
Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang
Tak Berkategori - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:58 WIB

Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang

Penanganan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Sumut yang ...
Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:52 WIB

Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’

Kelakuan Herlinda Donda Hutapea, Bendahara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Samosir ini memang tak patut dicontoh. Dia berani menggelapkan ...
Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:49 WIB

Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang

Banyak pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua dan empat terperogok polisi dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Langkat yang menggelar razia ...
Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:46 WIB

Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil

Hakim atau juga disebut 'Wakil Tuhan' sepertinya bertindak tak adil. Pasalnya, hukuman terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba terkesan dipermainkan. Sebab, yang ...