Senin, 11 Desember 2017 | 20.22 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>PP Kota Siantar Santuni 100 Yatim Piatu

PP Kota Siantar Santuni 100 Yatim Piatu

Selasa, 20 Juni 2017 - 07:02 WIB

IMG-34917

Ketua Srikandi MPW PP Sumut memberikan santunan pada anak yatim. (Freddy/metro24jam.com)

SIANTAR, metro24jam.com – Sebagai langkah awal untuk membuktikan kepedulian dan kedekatan dengan masyarakat, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Siantar memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Minggu (18/6), dimulai sekira jam 17.30 Wib.

Ketua MPC PP Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon memberikan santunan pada anak yatim. (Freddy/metro24jam.com)

Ketua MPC PP Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon menjelaskan, kegiatan buka puasa tersebut terlaksana atas keikhlasan dan perjuangan rekan-rekan PP Kota Siantar, untuk merubah imej PP yang selama ini dicap sebagai organisasi preman.

“Kegiatan buka puasa bersama akan dilaksanakan setiap tahunnya secara bergilir di setiap Kecamatan. Pemberian santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu menunjukkan kepedulian dan perhatian PP Kota Siantar, juga membuktikan bahwa organisasi tidak membeda bedakan suku, agama dan ras,” kata Ronald yang juga anggota DPRD Kota Siantar.

Sementara itu, Ketua Srikandi MPW PP Sumut, Rosda, yang mewakili Ketua MPW PP Sumut, menyampaikan rasa bangganya atas kegiatan tersebut.

“Saya merasa bangga kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon, yang melaksanakan buka puasa bersama keluarga Besar PP Kota Siantar. Apalagi akan melaksanakan secara bergulir setiap tahunnya,” kata Rosda, dalam sambutannya di hadapan ratusan undangan.

Sekretaris MPC PP Kota Siantar, Jimmy S Gultom SH menjelaskan, bahwa tema acara kali ini adalah: “Mari kita eratkan silahturahmi di bulan yang penuh berkah ini demi menjaga keutuhan dan keharmonisan antar umat beragama”.

“Ada 100 orang anak yatim piatu yang menerima santunan dalam kegaiatan buka puasa bersama ini. 50 orang dari Kecamatan Siantar Barat, 40 orang dari Kecamatan Siantar Utara dan 10 orang dari Kecamatan Siantar Martoba,” kata Jimmy.

Dr Andy Rangkuti, mewakili tokoh masyarakat menyatakan menyambut baik pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama keluarga besar PP Kota Siantar tersebut. “Kiranya PP Kota Siantar bisa lebih baik lagi sehingga masyarakat merasakan kedekatan PP sesuai keinginan bersama,” seru Dr Andy dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut Ketua Srikandi MPW PP Sumut, Rosda, bersama enam rombongan, Ketua MPC PP Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon, Ketua Srikandi MPC PP Kota Siantar beserta para ketua PAC, perwakilan pengurus ranting dan undangan selanjutnya menyantuni 100 anak yatim piatu yang dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah, sholat berjamaah dan diakhiri makan bersama.

Turut hadir acara tersebut Lurah Simarito Masdalina Bintang, Parlaungan Purba mewakili Pengurus KNPI Kota Siantar. (Fred)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 19:17 WIB

Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras

DPRD Simalungun mendapat protes keras dari Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI), lantaran dinilai tak becus melakukan tugas dan fungsi ...
Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 14:09 WIB

Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu

Ada-ada saja tingkah laku pecandu sabu satu ini. Demi mengelabui polisi, Efendi Sinaga alias Wulan (23), mendadak ngidam ketika bertemu ...
Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB

Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan

Julianto alias Panjul (24) warga Pasar 7, Gang Kuini, Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Sergai dan Andi Zulfikar alias Tompel ...
Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 09:20 WIB

Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang

Sebanyak 1200 pil ekstasi gagal berangkat ke Palembang setelah kurirnya, Maulizar--seorang perempuan asal Aceh--diciduk personel Sat Narkoba Polres Tanjungbalai di ...
Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:55 WIB

Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang sudah semakin dekat, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Pematangsiantar memastikan persediaan ...
Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:48 WIB

Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar

Ratusan hektar yang diduga sebagai kawasan hutan di Huta Sitahoan, Nagori Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun ...