Jumat, 22 September 2017 | 11.26 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Makan Badan Jalan, Emon Cafe Ditolak Warga

Makan Badan Jalan, Emon Cafe Ditolak Warga

Senin, 19 Juni 2017 - 15:12 WIB

IMG-34837

Kendaraan pengunjung Emon Cafe terparkir dibadan jalan. (metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Pemerintahan Kota (Pemko) Tanjungbalai diminta meninjau lokasi Emon Cafe yang terletak di lingkungan I, Keluarahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar. Pasalnya, keberadaan tempat hiburan itu mendapat penolakan dari warga setempat.

Beberapa warga, Mulyadi alias Cakmul (46), Isu (35) dan Junaidi (36) kepada Metro24Jam, Minggu (18/6) sekira jam 20.30 wib, mengatakan bahwa keberadaan tempat hiburan yang telah beroperasi benar-benar tidak mendapat tempat di hati warga.

“Keberadaannya jelasnya saja tidak mendapat tempat dihati kami. Pengusahanya sudah melakukan penggarapan lahan milik pemerintah yang semestinya diperuntukkan bagi kepentingan umum,” kata Mulyadi alias Cakmul.

Menurut pria berambut gondrong itu, yang dimaksud lahan pemerintah yang diduga sudah digarap Cafe adalah bahu jalan yang seharusnya bisa dipergunakan pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

“Badan jalan yang merupakan lahan milik pemerintah itu kini sudah dibangun dengan menggunakan paving block warna biru yang digunakan sebagai tanjakan menuju ke ruang utama tempat hiburan itu,” katanya.

Semestinya ruang utama gedung berlantai dua itu, kata Cakmul diperuntukkan sebagai areal parkiran kendaraan bagi pengunjung Emon Cafe.

“Ruang utamanya diisi dengan tempat duduk pengunjung. Badan jalan untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua, yang diberi lampu tanda batas aspal, difungsikan sebagai areal parkir,” katanya.

“Kalau tak ada tindakan tegas dari Pemko Tanjungbalai, maka ini artinya penggarapan lahan itu telah terjadi pembiaran,” sambung Cak Mul.

Hal senada juga dikatakan Isu (35). Pria yang sehari-hari berdagang burung ini telah mengalami kerugian materil sebesar Rp5 juta setelah burung dagangannya seperti ruak-ruak dan Lovebird lepas dari sangkarnya.

Peristiwa itu terjadi karena kreta yang dikendarainya nyaris bertabrakan di depan Emon Cafe, karena jalan yang semakin menyempit.

“Empat hari lalu kejadiannya. Waktu itu aku naik kreta dari rumah. Tiba di depan Emon Cafe itu burung yang kubawa lepas dari sangkarnya lantaran mengelakkan kreta yang datang dari arah berlawanan yang hampir saja bertabrakan denganku,” katanya. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Satlantas Polres Siantar Donor Darah
Siantar 24 Jam - Jumat, 22 September 2017 - 11:25 WIB

Satlantas Polres Siantar Donor Darah

Dalam rangka HUT Polantas (Polisi Lalulintas) ke-62, personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siantar mengadakan bhakti sosial (Baksos) melalui donor darah ...
Hari Lingkungan Hidup, Buang sampah ke TPSS
Siantar 24 Jam - Jumat, 22 September 2017 - 11:19 WIB

Hari Lingkungan Hidup, Buang sampah ke TPSS

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Siantar Tahun 2017, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemko Siantar Jekson Gultom ...
Insentif Dihapus, Puluhan Pengawas Sekolah Ngadu ke DPRD Medan
Metro 24 Jam - Jumat, 22 September 2017 - 11:14 WIB

Insentif Dihapus, Puluhan Pengawas Sekolah Ngadu ke DPRD Medan

Kebijakan Pemerintahan Kota (Pemko) Medan dengan mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal) Medan Nomor: 44/2017 berimbas pada dihapuskannya insentif para pengawas sekolah. ...
Hery Suryaman: Bersama Dalam Keberagaman
Siantar 24 Jam - Jumat, 22 September 2017 - 11:08 WIB

Hery Suryaman: Bersama Dalam Keberagaman

Budaya yang memiliki nilai luhur dan estetika tinggi sebagai warisan para leluhur. Karena itu, menurut Hery Suryaman, budaya perlu dilestarikan ...
Penetapan Pemenang Proyek BPBD Simalungun Palsu
Siantar 24 Jam - Jumat, 22 September 2017 - 11:01 WIB

Penetapan Pemenang Proyek BPBD Simalungun Palsu

Kecurangan yang terjadi dilakukan panitia selama proses tender atau lelang proyek diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun kian menguat. ...
Habis Nyabu Simpan Bong di Jok Kreta, Sujono Digelandang ke Mapolsek Sunggal
Metro 24 Jam - Rabu, 20 September 2017 - 23:38 WIB

Habis Nyabu Simpan Bong di Jok Kreta, Sujono Digelandang ke Mapolsek Sunggal

Sujono (41) warga Jalan Seroja Lingkungan VI, Kelurahan Sunggal, diboyong petugas ke Polsek Sunggal lantaran kedapatan memiliki alat hisap sabu ...