Minggu, 18 Februari 2018 | 12.17 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Seser Lokasi Maksiat, Ormas Islam Bentrok dengan Warga

Seser Lokasi Maksiat, Ormas Islam Bentrok dengan Warga

Senin, 19 Juni 2017 - 14:31 WIB

IMG-34787

Massa laskar Mazilah saat akan aksi. (Syahril/metro24jam.com)

LABUHAN DELI, metro24jam.com – Ratusan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Laskar Mazilah Deliserdang, terlibat bentrok dengan warga yang melindungi tempat maksiat di Jalan Veteran, Pasar 5, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, Minggu (18/6) jam 14.30 wib.

Bentrokan dipicu aksi sweeping sekelompok massa berpakaian putih serta berjubah yang berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk merazia lokasi maksiat yang ada di sekitar lokasi tersebut.

“Ini bulan suci ramadhan, semua lokasi maksiat harus ditutup. Jangan kotori bulan suci ini, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” teriak orator Laskar Mazilah menggunakan pengeras suara.

Massa yang dipimpin Ustad Darul tiba-tiba mendapat penghadangan dari masyarakat sekitar. Di lokasi jalan akses menuju Marelan, masyarakat mencoba menghempang dengan melakukan lemparan batu. Akibatnya, Ormas Islam laskar Mazilah dengan masyarakat saling serang.

“Allahu Akbar, kami datang untuk membela Islam, hapuskan lokasi maksiat,” teriak Ormas Islam di hadapan para aparat.

Suasana di lokasi menjadi mencekam, bentrokan antar keduanya dengan saling lempar mengundang perhatian petugas dari Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Medan Labuhan dan Brimobdasu.

Aparat keamanan yang dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi tiba di lokasi menengahi bentrokan yang terjadi, massa dari laskar Mazilah mundur untuk berkumpul di salah satu Mesjid yang ada di sekitarnya.

Begitu juga, masyarakat yang menghadang Ormas Islam menahan diri dan langsung membubarkan diri.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, kami datang kemari bukan mau menyerang, tapi untuk memantau lokasi maksiat yang ada, sekali lagi bukan untuk melakukan penyerangan. Kami kemari untuk Islam, Allahu Akbar,” teriak massa.

Ratusan personel polisi dan gabungan Brimob berada di lokasi melakukan pengamanan. Suasana arus lalu lintas yang sempat macet beberapa saat segera ditertibkan.

Massa Mazilah yang telah tenang meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menindak lokasi maksiat yang telah merusak ibadah bulan suci Ramadhan.

“Kami kemari bukan untuk melakukan penyerangan, kami hanya ingin meminta lokasi maksiat yang ada di sini segera ditutup. Apabila pihak kepolisian tidak mampu menutup, maka kami akan datang lagi dan membakar lokasi maksiat tersebut,” kata salah seorang orator laskar Mazilah.

Menanggapi permintaan Ormas Islam, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taufik mengatakan akan segera menindaklanjuti permintaan Laskar Mazilah tersebut.

Kapolres Belawan menenangkan massa. (Syahril/metro24jam.com)

“Aspirasi saudara-saudara akan kami tindaklanjuti, untuk itu mari kita menenangkan diri. Jadi, kami minta kepada seluruhnya untuk pulang kembali dengan tenang dan tertib,” kata Taufik yang diterima massa Mazilah.

Dengan berkonvoi, massa Mazillah beranjak dari lokasi menuju kembali ke rumah mereka masing-masing di bawah pengawasan pihak kepolisian. (ril)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Perempuan Sergai Taklukkan Puncak Tertinggi Amerika Selatan
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:52 WIB

Perempuan Sergai Taklukkan Puncak Tertinggi Amerika Selatan

Seorang putri Indonesia asal Serdang Bedagai berhasil menaklukkan puncak Gunung Aconcagua di provinsi Mendoza, Argentina, yang memiliki ketinggian 6.962 meter ...
Poldasu Grebek Gudang Sawit Milik Oknum Dewan Simalungun, Puluhan Orang Diamankan
Siantar 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:20 WIB

Poldasu Grebek Gudang Sawit Milik Oknum Dewan Simalungun, Puluhan Orang Diamankan

Sepasukan personel Ditreskrimsus dibantu personel Brimob Poldasu, menggerebek gudang penimbunan Tandan Buah Sawit (TBS) di Nagori Baja Dolok dan Kecamatan ...
Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 11:04 WIB

Setengah Tahun Buron, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap

Berakhir sudah aksi pelarian Dwi Suhatmoko (37). Setelah buron selama setengah tahun lebih, pria yang tinggal di Jalan Dwikora, Kelurahan ...
Curi Kotak Infaq, Penyabu Digiring ke Polsek
- Minggu, 18 Februari 2018 - 10:57 WIB

Curi Kotak Infaq, Penyabu Digiring ke Polsek

Seorang pencuri kotak infaq diamankan polisi usai kepergok warga dan pengurus mesjid saat beraksi di Masjid Ali Imran, Dusun 10, ...
Kepergok Curi Kreta, Feri Bengkak-bengkak Dihajar Massa
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 10:51 WIB

Kepergok Curi Kreta, Feri Bengkak-bengkak Dihajar Massa

Wajah Feri Efendi Pane (30), warga Jalan Mesjid, dekat Asrama Zipur, bengkak-bengkak dihajar massa usai kepergok mencuri kreta di Jalan ...
Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat
Metro 24 Jam - Minggu, 18 Februari 2018 - 10:38 WIB

Cabuli Siswi SMA, Guru Honor Ditangkap dan Terancam Dipecat

Syahrul Huda (29) warga Simpang Roda, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai ditangkap Sat Reksrim Polres Sergai atas kasus ...