Kamis, 21 Juni 2018 | 11.31 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Seser Lokasi Maksiat, Ormas Islam Bentrok dengan Warga

Seser Lokasi Maksiat, Ormas Islam Bentrok dengan Warga

Senin, 19 Juni 2017 - 14:31 WIB

IMG-34787

Massa laskar Mazilah saat akan aksi. (Syahril/metro24jam.com)

LABUHAN DELI, metro24jam.com – Ratusan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Laskar Mazilah Deliserdang, terlibat bentrok dengan warga yang melindungi tempat maksiat di Jalan Veteran, Pasar 5, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, Minggu (18/6) jam 14.30 wib.

Bentrokan dipicu aksi sweeping sekelompok massa berpakaian putih serta berjubah yang berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk merazia lokasi maksiat yang ada di sekitar lokasi tersebut.

“Ini bulan suci ramadhan, semua lokasi maksiat harus ditutup. Jangan kotori bulan suci ini, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” teriak orator Laskar Mazilah menggunakan pengeras suara.

Massa yang dipimpin Ustad Darul tiba-tiba mendapat penghadangan dari masyarakat sekitar. Di lokasi jalan akses menuju Marelan, masyarakat mencoba menghempang dengan melakukan lemparan batu. Akibatnya, Ormas Islam laskar Mazilah dengan masyarakat saling serang.

“Allahu Akbar, kami datang untuk membela Islam, hapuskan lokasi maksiat,” teriak Ormas Islam di hadapan para aparat.

Suasana di lokasi menjadi mencekam, bentrokan antar keduanya dengan saling lempar mengundang perhatian petugas dari Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Medan Labuhan dan Brimobdasu.

Aparat keamanan yang dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi tiba di lokasi menengahi bentrokan yang terjadi, massa dari laskar Mazilah mundur untuk berkumpul di salah satu Mesjid yang ada di sekitarnya.

Begitu juga, masyarakat yang menghadang Ormas Islam menahan diri dan langsung membubarkan diri.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, kami datang kemari bukan mau menyerang, tapi untuk memantau lokasi maksiat yang ada, sekali lagi bukan untuk melakukan penyerangan. Kami kemari untuk Islam, Allahu Akbar,” teriak massa.

Ratusan personel polisi dan gabungan Brimob berada di lokasi melakukan pengamanan. Suasana arus lalu lintas yang sempat macet beberapa saat segera ditertibkan.

Massa Mazilah yang telah tenang meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menindak lokasi maksiat yang telah merusak ibadah bulan suci Ramadhan.

“Kami kemari bukan untuk melakukan penyerangan, kami hanya ingin meminta lokasi maksiat yang ada di sini segera ditutup. Apabila pihak kepolisian tidak mampu menutup, maka kami akan datang lagi dan membakar lokasi maksiat tersebut,” kata salah seorang orator laskar Mazilah.

Menanggapi permintaan Ormas Islam, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taufik mengatakan akan segera menindaklanjuti permintaan Laskar Mazilah tersebut.

Kapolres Belawan menenangkan massa. (Syahril/metro24jam.com)

“Aspirasi saudara-saudara akan kami tindaklanjuti, untuk itu mari kita menenangkan diri. Jadi, kami minta kepada seluruhnya untuk pulang kembali dengan tenang dan tertib,” kata Taufik yang diterima massa Mazilah.

Dengan berkonvoi, massa Mazillah beranjak dari lokasi menuju kembali ke rumah mereka masing-masing di bawah pengawasan pihak kepolisian. (ril)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...