Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.24 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Seser Lokasi Maksiat, Ormas Islam Bentrok dengan Warga

Seser Lokasi Maksiat, Ormas Islam Bentrok dengan Warga

Senin, 19 Juni 2017 - 14:31 WIB

IMG-34787

Massa laskar Mazilah saat akan aksi. (Syahril/metro24jam.com)

LABUHAN DELI, metro24jam.com – Ratusan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Laskar Mazilah Deliserdang, terlibat bentrok dengan warga yang melindungi tempat maksiat di Jalan Veteran, Pasar 5, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, Minggu (18/6) jam 14.30 wib.

Bentrokan dipicu aksi sweeping sekelompok massa berpakaian putih serta berjubah yang berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk merazia lokasi maksiat yang ada di sekitar lokasi tersebut.

“Ini bulan suci ramadhan, semua lokasi maksiat harus ditutup. Jangan kotori bulan suci ini, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” teriak orator Laskar Mazilah menggunakan pengeras suara.

Massa yang dipimpin Ustad Darul tiba-tiba mendapat penghadangan dari masyarakat sekitar. Di lokasi jalan akses menuju Marelan, masyarakat mencoba menghempang dengan melakukan lemparan batu. Akibatnya, Ormas Islam laskar Mazilah dengan masyarakat saling serang.

“Allahu Akbar, kami datang untuk membela Islam, hapuskan lokasi maksiat,” teriak Ormas Islam di hadapan para aparat.

Suasana di lokasi menjadi mencekam, bentrokan antar keduanya dengan saling lempar mengundang perhatian petugas dari Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Medan Labuhan dan Brimobdasu.

Aparat keamanan yang dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi tiba di lokasi menengahi bentrokan yang terjadi, massa dari laskar Mazilah mundur untuk berkumpul di salah satu Mesjid yang ada di sekitarnya.

Begitu juga, masyarakat yang menghadang Ormas Islam menahan diri dan langsung membubarkan diri.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, kami datang kemari bukan mau menyerang, tapi untuk memantau lokasi maksiat yang ada, sekali lagi bukan untuk melakukan penyerangan. Kami kemari untuk Islam, Allahu Akbar,” teriak massa.

Ratusan personel polisi dan gabungan Brimob berada di lokasi melakukan pengamanan. Suasana arus lalu lintas yang sempat macet beberapa saat segera ditertibkan.

Massa Mazilah yang telah tenang meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menindak lokasi maksiat yang telah merusak ibadah bulan suci Ramadhan.

“Kami kemari bukan untuk melakukan penyerangan, kami hanya ingin meminta lokasi maksiat yang ada di sini segera ditutup. Apabila pihak kepolisian tidak mampu menutup, maka kami akan datang lagi dan membakar lokasi maksiat tersebut,” kata salah seorang orator laskar Mazilah.

Menanggapi permintaan Ormas Islam, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taufik mengatakan akan segera menindaklanjuti permintaan Laskar Mazilah tersebut.

Kapolres Belawan menenangkan massa. (Syahril/metro24jam.com)

“Aspirasi saudara-saudara akan kami tindaklanjuti, untuk itu mari kita menenangkan diri. Jadi, kami minta kepada seluruhnya untuk pulang kembali dengan tenang dan tertib,” kata Taufik yang diterima massa Mazilah.

Dengan berkonvoi, massa Mazillah beranjak dari lokasi menuju kembali ke rumah mereka masing-masing di bawah pengawasan pihak kepolisian. (ril)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) ...
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...