Kamis, 19 Oktober 2017 | 14.25 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nyorong Kereta di Ramadhan Fair, Warga Delitua Dibekuk Polisi

Nyorong Kereta di Ramadhan Fair, Warga Delitua Dibekuk Polisi

Senin, 19 Juni 2017 - 13:29 WIB

IMG-34753

Syahril. (Ari/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Pepatah ini layak disematkan kepada Syahril (49) warga Jalan Pahlawan Gang Anggrek, Delitua, Deliserdang. Spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) ini akhirnya dibekuk petugas dari Polsek Medan Kota, Sabtu (17/6) jam 22.30 wib, di seputaran Jalan SM Raja, Medan.

Penangkapan tersangka, bermula dari laporan korban, Hendra Sakti (33), warga Gang Anggrek Hutan Sidorejo, Kecamatan Siantar, Simalungun, kepada petugas Polsek Medan Kota dengan bukti laporan No.LP/586/K/VI/2017 Polrestabes Mdn/Sek M Kota.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Budi Simanjuntak kepada wartawan, Minggu (18/6) petang, menerangkan Sabtu (17/6) malam lalu, korban hendak menemui keluarganya yang sedang berada di arena Ramadhan Fair di Jalan Masjid Raya.

Lantas, korban pun memarkirkan keretanya di area parkir Ramadhan Fair. Pada sekira jam 22.30 wib, korban dan keluarganya pun meninggalkan lokasi Ramadhan Fair. Korban kemudian menuju ke area parkir, untuk mengambil keretanya. Namun alangkah terkejutnya korban, ternyata keretanya sudah tak berada di lokasi.

Korban pun menanyakan keretanya ke juru parkir (jukir) Ramadhan Fair. Selanjutnya, korban dan jukir tersebut bersama-sama mencari kereta korban. Tak jauh dari lokasi, keduanya melihat pelaku sedang mendorong keretanya.

Tak ingin keretanya hilang begitu saja, korban kemudian menghubungi seorang petugas Polsek Medan Kota.

“Setelah dapat laporan itu, petugas kita langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan tersangka bersama barang bukti. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita bawa ke Mako untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Budi.

Saat di Mako, petugas menginterogasi tersangka. Dan ternyata, aksinya malam itu bukanlah yang pertama kali. Dia mengaku, telah melakukan aksi pencurian serupa di 4 lokasi berbeda.

“Jadi dia (tersangka) ini memang spesialis pencuri kendaraan bermotor. Dia mengaku, sudah 4 kali melakukan pencurian kereta di 4 lokasi berbeda. Jadi ini aksinya yang kelima,” ungkap Budi lagi.

Empat lokasi pencurian yang dilakukan tersangka, rincinya, pertama di sekitaran Pusat Pasar, Honda Beat warna putih yang digadai seharga Rp1.5 juta kepada Fauziman sekitar bulan April lalu.

Kemudian di sekitaran Jalan Kereta Api, satu unit Honda Revo, di Jalan Petisah, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Maret lalu dan lokasi keempat di jalan Perniagaan, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Februari.

“Barangbukti yang kita amankan, 1 unit kereta Honda Vario warna merah BAK 3677 TBB, 1 unit kereta Yamaha Mio warna putih, hasil pengembangan dan 1 buah gunting untuk memutuskan kabel wayar stop kontak,” bebernya. (ari)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:22 WIB

Lapak, Meja & Rak Hilang, Pedagang Siap Melapor ke Polisi

Pasangan suami istri (pasutri) Yunus Siburian dan Elna boru Turnip geram dengan tindak-tanduk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) ...
4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:14 WIB

4 Parpol di Siantar Belum Sesuai Sipol

KPUD Siantar perpanjang pendaftaran partai politik (parpol) kepesertaan Pemilu 2019 hingga 17 Oktober 2017, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor ...
Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB

Palak Pedagang Boneka, Preman Kampung Digaruk Polisi

Warga Jalan Umum Perbatasan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam mendadak heboh. Pasalnya, personel Sat Reskrim Polres Deliserdang tiba-tiba meringkus ...
DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:54 WIB

DPO Cabul Tak Kunjung Ditangkap, Kasat Reskrim Dinilai Lakukan Pembohongan Publik

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Siantar, Selasa (16/5) lalu, AKP Restuadi dinilai telah melakukan pembohongan ...
Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Penjual Sabu Nangis Dipenjara 5 Tahun, Jaksa: Inilah yang Terakhir Kita Jumpa Ya!

Andi Junaidi (39), menangis begitu mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Siantar, Rabu (18/10) sore kemarin. Jaksa Penuntut ...
Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:31 WIB

Poyek Stadion Sang Naualuh Bau Kolusi

Pelaksanaan proyek revitalisasi Stadion Sang Nauluh di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur yang dikerjakan PT Duta Sumatera Perkasa yang bermarkas ...