Kamis, 26 April 2018 | 07.11 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nyorong Kereta di Ramadhan Fair, Warga Delitua Dibekuk Polisi

Nyorong Kereta di Ramadhan Fair, Warga Delitua Dibekuk Polisi

Senin, 19 Juni 2017 - 13:29 WIB

IMG-34753

Syahril. (Ari/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Pepatah ini layak disematkan kepada Syahril (49) warga Jalan Pahlawan Gang Anggrek, Delitua, Deliserdang. Spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) ini akhirnya dibekuk petugas dari Polsek Medan Kota, Sabtu (17/6) jam 22.30 wib, di seputaran Jalan SM Raja, Medan.

Penangkapan tersangka, bermula dari laporan korban, Hendra Sakti (33), warga Gang Anggrek Hutan Sidorejo, Kecamatan Siantar, Simalungun, kepada petugas Polsek Medan Kota dengan bukti laporan No.LP/586/K/VI/2017 Polrestabes Mdn/Sek M Kota.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Budi Simanjuntak kepada wartawan, Minggu (18/6) petang, menerangkan Sabtu (17/6) malam lalu, korban hendak menemui keluarganya yang sedang berada di arena Ramadhan Fair di Jalan Masjid Raya.

Lantas, korban pun memarkirkan keretanya di area parkir Ramadhan Fair. Pada sekira jam 22.30 wib, korban dan keluarganya pun meninggalkan lokasi Ramadhan Fair. Korban kemudian menuju ke area parkir, untuk mengambil keretanya. Namun alangkah terkejutnya korban, ternyata keretanya sudah tak berada di lokasi.

Korban pun menanyakan keretanya ke juru parkir (jukir) Ramadhan Fair. Selanjutnya, korban dan jukir tersebut bersama-sama mencari kereta korban. Tak jauh dari lokasi, keduanya melihat pelaku sedang mendorong keretanya.

Tak ingin keretanya hilang begitu saja, korban kemudian menghubungi seorang petugas Polsek Medan Kota.

“Setelah dapat laporan itu, petugas kita langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan tersangka bersama barang bukti. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita bawa ke Mako untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Budi.

Saat di Mako, petugas menginterogasi tersangka. Dan ternyata, aksinya malam itu bukanlah yang pertama kali. Dia mengaku, telah melakukan aksi pencurian serupa di 4 lokasi berbeda.

“Jadi dia (tersangka) ini memang spesialis pencuri kendaraan bermotor. Dia mengaku, sudah 4 kali melakukan pencurian kereta di 4 lokasi berbeda. Jadi ini aksinya yang kelima,” ungkap Budi lagi.

Empat lokasi pencurian yang dilakukan tersangka, rincinya, pertama di sekitaran Pusat Pasar, Honda Beat warna putih yang digadai seharga Rp1.5 juta kepada Fauziman sekitar bulan April lalu.

Kemudian di sekitaran Jalan Kereta Api, satu unit Honda Revo, di Jalan Petisah, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Maret lalu dan lokasi keempat di jalan Perniagaan, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Februari.

“Barangbukti yang kita amankan, 1 unit kereta Honda Vario warna merah BAK 3677 TBB, 1 unit kereta Yamaha Mio warna putih, hasil pengembangan dan 1 buah gunting untuk memutuskan kabel wayar stop kontak,” bebernya. (ari)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:59 WIB

PN Medan Ricuh ! Terdakwa dan Saksi Korban Baku Hantam

Ruang Kartika, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, mendadak ricuh, Rabu (25/4/2018) sore. Pasalnya, terdakwa kasus dugaan penganiayaan, Fery Syahputra bersama ...
Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:54 WIB

Oplos Gas Subsidi ke Tabung 12 Kg, Empat Orang Diringkus Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil menangkap empat orang pelaku pengoplosan gas bersubsidi ukuran ...
Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:44 WIB

Perbaikan Cross Drain di Berastagi Dikerjakan

Perbaikan cross drain (saluran drainase melintang) di Km 63, tepatnya di simpang Jalan Listrik Atas-Jalan Djamin Ginting, Berastagi, yang dimulai Selasa ...
Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 04:39 WIB

Sambut HUT Polri ke-72, Polsek dan Muspika Percut Sei Tuan Tanding Futsal dengan Wartawan

Menyambut Hut Polri ke-72, Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan menggelar olahraga bersama dengan Muspika, unsur TNI dari Koramil serta wartawan ...
Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 22:13 WIB

Remas Payudara Siswi SMA Lalu Puaskan Birahi Sendiri, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Syahputra (34), warga Sei Kambing B II, Kecamatan Helvetia terancam dibui lama. Pria yang hidup melajang itu ditangkap lantaran melakukan ...
Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati
Metro 24 Jam - Rabu, 25 April 2018 - 21:05 WIB

Inacraft 2018, Stand Deliserdang Dipadati Pengunjung, Tenun Sutra Paling Diminati

Kabupaten Deliserdang mengikuti pameran International Handicraft (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta. Pameran dibuka oleh Wakil Presiden RI ...