Jumat, 15 Desember 2017 | 13.25 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nyorong Kereta di Ramadhan Fair, Warga Delitua Dibekuk Polisi

Nyorong Kereta di Ramadhan Fair, Warga Delitua Dibekuk Polisi

Senin, 19 Juni 2017 - 13:29 WIB

IMG-34753

Syahril. (Ari/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Pepatah ini layak disematkan kepada Syahril (49) warga Jalan Pahlawan Gang Anggrek, Delitua, Deliserdang. Spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) ini akhirnya dibekuk petugas dari Polsek Medan Kota, Sabtu (17/6) jam 22.30 wib, di seputaran Jalan SM Raja, Medan.

Penangkapan tersangka, bermula dari laporan korban, Hendra Sakti (33), warga Gang Anggrek Hutan Sidorejo, Kecamatan Siantar, Simalungun, kepada petugas Polsek Medan Kota dengan bukti laporan No.LP/586/K/VI/2017 Polrestabes Mdn/Sek M Kota.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Budi Simanjuntak kepada wartawan, Minggu (18/6) petang, menerangkan Sabtu (17/6) malam lalu, korban hendak menemui keluarganya yang sedang berada di arena Ramadhan Fair di Jalan Masjid Raya.

Lantas, korban pun memarkirkan keretanya di area parkir Ramadhan Fair. Pada sekira jam 22.30 wib, korban dan keluarganya pun meninggalkan lokasi Ramadhan Fair. Korban kemudian menuju ke area parkir, untuk mengambil keretanya. Namun alangkah terkejutnya korban, ternyata keretanya sudah tak berada di lokasi.

Korban pun menanyakan keretanya ke juru parkir (jukir) Ramadhan Fair. Selanjutnya, korban dan jukir tersebut bersama-sama mencari kereta korban. Tak jauh dari lokasi, keduanya melihat pelaku sedang mendorong keretanya.

Tak ingin keretanya hilang begitu saja, korban kemudian menghubungi seorang petugas Polsek Medan Kota.

“Setelah dapat laporan itu, petugas kita langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan tersangka bersama barang bukti. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita bawa ke Mako untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Budi.

Saat di Mako, petugas menginterogasi tersangka. Dan ternyata, aksinya malam itu bukanlah yang pertama kali. Dia mengaku, telah melakukan aksi pencurian serupa di 4 lokasi berbeda.

“Jadi dia (tersangka) ini memang spesialis pencuri kendaraan bermotor. Dia mengaku, sudah 4 kali melakukan pencurian kereta di 4 lokasi berbeda. Jadi ini aksinya yang kelima,” ungkap Budi lagi.

Empat lokasi pencurian yang dilakukan tersangka, rincinya, pertama di sekitaran Pusat Pasar, Honda Beat warna putih yang digadai seharga Rp1.5 juta kepada Fauziman sekitar bulan April lalu.

Kemudian di sekitaran Jalan Kereta Api, satu unit Honda Revo, di Jalan Petisah, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Maret lalu dan lokasi keempat di jalan Perniagaan, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Februari.

“Barangbukti yang kita amankan, 1 unit kereta Honda Vario warna merah BAK 3677 TBB, 1 unit kereta Yamaha Mio warna putih, hasil pengembangan dan 1 buah gunting untuk memutuskan kabel wayar stop kontak,” bebernya. (ari)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban  Cabul Berdemo  di Polres Sergai
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:53 WIB

Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban Cabul Berdemo di Polres Sergai

Butet. Sebut saja demikian korban cabul yang deritanya dilapor ke Polres Sergai, Agustus lalu. Siswi SMP itu mengaku berulang kali ...
Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban  Loker Pabrik  Tamora Ngamuk
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:52 WIB

Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban Loker Pabrik Tamora Ngamuk

Bermodus menawarkan kerja di PT Kimia Farma dan PT Sosro, puluhan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan ...
Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos  RSUD Kisaran  Digeser Polisi ke Inspektorat
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:48 WIB

Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos RSUD Kisaran Digeser Polisi ke Inspektorat

Digelar November lalu, operasi tangkap tangan (OTT) personil Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Polres Asahan terhadap Direktur Utama RSUD Kisaran, dr ...
Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !!  Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:43 WIB

Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !! Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP

Sedikitnya, 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Medan kemarin (14/12) kembali beraksi di titik-titik larangan berdagang di kawasan ...
Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:40 WIB

Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung

Nyaris 2 bulan berlalu, reka ulang tragedi kematian Khairunnisa alias Ica (20) digelar di halaman Mapolsek Percut Seituan, Kamis (14/12/2017) ...
Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD  Tewas Ketabrak  Odong-odong
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:21 WIB

Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD Tewas Ketabrak Odong-odong

Jerit tangis terdengar hingga keluar ruang instalasi jenazah RS Patar Asih di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deliserdang. Peristiwa itu ternyata ...