Kamis, 21 Juni 2018 | 11.30 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Nyorong Kereta di Ramadhan Fair, Warga Delitua Dibekuk Polisi

Nyorong Kereta di Ramadhan Fair, Warga Delitua Dibekuk Polisi

Senin, 19 Juni 2017 - 13:29 WIB

IMG-34753

Syahril. (Ari/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Pepatah ini layak disematkan kepada Syahril (49) warga Jalan Pahlawan Gang Anggrek, Delitua, Deliserdang. Spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) ini akhirnya dibekuk petugas dari Polsek Medan Kota, Sabtu (17/6) jam 22.30 wib, di seputaran Jalan SM Raja, Medan.

Penangkapan tersangka, bermula dari laporan korban, Hendra Sakti (33), warga Gang Anggrek Hutan Sidorejo, Kecamatan Siantar, Simalungun, kepada petugas Polsek Medan Kota dengan bukti laporan No.LP/586/K/VI/2017 Polrestabes Mdn/Sek M Kota.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Budi Simanjuntak kepada wartawan, Minggu (18/6) petang, menerangkan Sabtu (17/6) malam lalu, korban hendak menemui keluarganya yang sedang berada di arena Ramadhan Fair di Jalan Masjid Raya.

Lantas, korban pun memarkirkan keretanya di area parkir Ramadhan Fair. Pada sekira jam 22.30 wib, korban dan keluarganya pun meninggalkan lokasi Ramadhan Fair. Korban kemudian menuju ke area parkir, untuk mengambil keretanya. Namun alangkah terkejutnya korban, ternyata keretanya sudah tak berada di lokasi.

Korban pun menanyakan keretanya ke juru parkir (jukir) Ramadhan Fair. Selanjutnya, korban dan jukir tersebut bersama-sama mencari kereta korban. Tak jauh dari lokasi, keduanya melihat pelaku sedang mendorong keretanya.

Tak ingin keretanya hilang begitu saja, korban kemudian menghubungi seorang petugas Polsek Medan Kota.

“Setelah dapat laporan itu, petugas kita langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan tersangka bersama barang bukti. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita bawa ke Mako untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Budi.

Saat di Mako, petugas menginterogasi tersangka. Dan ternyata, aksinya malam itu bukanlah yang pertama kali. Dia mengaku, telah melakukan aksi pencurian serupa di 4 lokasi berbeda.

“Jadi dia (tersangka) ini memang spesialis pencuri kendaraan bermotor. Dia mengaku, sudah 4 kali melakukan pencurian kereta di 4 lokasi berbeda. Jadi ini aksinya yang kelima,” ungkap Budi lagi.

Empat lokasi pencurian yang dilakukan tersangka, rincinya, pertama di sekitaran Pusat Pasar, Honda Beat warna putih yang digadai seharga Rp1.5 juta kepada Fauziman sekitar bulan April lalu.

Kemudian di sekitaran Jalan Kereta Api, satu unit Honda Revo, di Jalan Petisah, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Maret lalu dan lokasi keempat di jalan Perniagaan, 1 unit Honda Beat warna merah, sekitar bulan Februari.

“Barangbukti yang kita amankan, 1 unit kereta Honda Vario warna merah BAK 3677 TBB, 1 unit kereta Yamaha Mio warna putih, hasil pengembangan dan 1 buah gunting untuk memutuskan kabel wayar stop kontak,” bebernya. (ari)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...