Jumat, 15 Desember 2017 | 13.25 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Tebingtinggi Belum Siap Sekolah 5 Hari

Tebingtinggi Belum Siap Sekolah 5 Hari

Senin, 19 Juni 2017 - 13:23 WIB

IMG-34699

Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dalam acara buka puasa bersama PHBI Dinas Pendidikan. (ist/metro24jam.com)

TEBING TINGGI, metro24jam.com – Pemerintah Kota Tebingtinggi mengaku belum siap memberlakukan Peraturan Menteri Pendidikan No.23 Tahun 2017 tentang sekolah 5 hari dalam seminggu dan belajar 8 jam satu hari yang dimulai pukul 08.00-15.00 Wib.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan PHBI Dinas Pendidikan, Jumat(16/6/2017) di halaman Kantor Dinas Pendidikan yang dihadiri Kepala Sekolah dan Sekdako Johan Samose Harahap.

Ditegaskan wali kota, Tebingtinggi belum siap untuk itu, karena biaya makan siang anak-anak tersebut cukup besar, dan fisiknya juga belum kuat. “Siswa SMP masih dalam tahap peralihan, dalam hal ini masih bisa kita pertimbangkan,” jelasnya.

Kota Tebingtinggi untuk sementara masih keberatan, dan akan mengajukan kepada pemerintah pusat, dan itu sikap kita. Karenanya jangan artikan membantah, kita hanya mengingatkan yang mungkin terlupakan ada hal yang dipertimbangkan atau dipikirkan kembali,” ujarnya.

Pada bagian lain, wali kota menyampaikan betapa pentingnya pendidikan agama dalam dunia pendidikan, sekolah SD selama 6 tahun, dan seorang yang tamatan SD jika memperoleh pekerjaan akan menjadi pembantu di sekolah tersebut.

Sekolah Al Quran selama 6 tahun akan menjadi Tahfid, dan tidak pernah ada seorang Hafiz Al Quran menjadi pembantu, setidaknya seorang Tahfidz ditempatkan ditempat yang mulia.

“Karena itu kita tidak boleh melupakan bagaimana agama ditanamkan kepada anak-anak. Manusia bukan robot, manusia adalah makhluk sosial yang perlu di dalam dirinya unsur yang mengajarkan kebaikan dan mengingatkannya pada kematian,” ujarnya.

Disampaikannya pula dalam merayakan Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, tidak perlu pusing-pusing dengan kesibukan beli ini, beli itu. Karena dalam bulan Ramadan sudah mengajarkan kita belanja untuk akhirat.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Tebingtinggi, H Pardamean Siregar menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda dari PHBI Dinas Pendidikan yang diselenggaran setiap tahunnya. “Kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan silaturahmi dan ukuah islamiyah di lingkungan Dinas Pendidikan,” katanya.

Acara buka puasa ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Sihabuddin yang menyampaikan ada sifat manusia yang bisa membinasakan seseorang, yakni penyakit suhhul muntho (kikir), yang oleh Nabi Muhammad SAW untuk mengatasi penyakit ini adalah dengan cara suka memberi sedekah.

Pada buka puasa ini diserahkan bantuan tali asih kepada 40 orang yatim piatu, penggali kubur, bilal mayit yang berasal dari daerah sekitar Kantor Dinas Pendidikan Tebingtinggi, Jalan Kolonel Laut Yos Sudarso. (*/go)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban  Cabul Berdemo  di Polres Sergai
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:53 WIB

Sudah 4 Bulan Kasus Belum P21, Keluarga Korban Cabul Berdemo di Polres Sergai

Butet. Sebut saja demikian korban cabul yang deritanya dilapor ke Polres Sergai, Agustus lalu. Siswi SMP itu mengaku berulang kali ...
Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban  Loker Pabrik  Tamora Ngamuk
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:52 WIB

Setor Duit Ratusan Juta, Ketipu !!, Massa Korban Loker Pabrik Tamora Ngamuk

Bermodus menawarkan kerja di PT Kimia Farma dan PT Sosro, puluhan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan ...
Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos  RSUD Kisaran  Digeser Polisi ke Inspektorat
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:48 WIB

Diklaim Nihil Temuan Pidana, Hasil OTT Bos RSUD Kisaran Digeser Polisi ke Inspektorat

Digelar November lalu, operasi tangkap tangan (OTT) personil Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Polres Asahan terhadap Direktur Utama RSUD Kisaran, dr ...
Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !!  Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:43 WIB

Bandel, PKL Petisah Kembali Digeruduk !! Ricuh Hadapi Aksi 200 Satpol PP

Sedikitnya, 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Medan kemarin (14/12) kembali beraksi di titik-titik larangan berdagang di kawasan ...
Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:40 WIB

Tragis !! Ica Tewas di Malam Jahanam, Polisi Gelar Rekon Pembunuhan Janda Muda Tembung

Nyaris 2 bulan berlalu, reka ulang tragedi kematian Khairunnisa alias Ica (20) digelar di halaman Mapolsek Percut Seituan, Kamis (14/12/2017) ...
Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD  Tewas Ketabrak  Odong-odong
Metro 24 Jam - Jumat, 15 Desember 2017 - 00:21 WIB

Habis Persiapan Acara Natalan, Duh! Anak SD Tewas Ketabrak Odong-odong

Jerit tangis terdengar hingga keluar ruang instalasi jenazah RS Patar Asih di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Deliserdang. Peristiwa itu ternyata ...