Jumat, 27 April 2018 | 09.59 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Abok Tewas Membungkuk

Abok Tewas Membungkuk

Minggu, 18 Juni 2017 - 06:56 WIB

IMG-34655

Jenazah Abok di RSUD Tanjungbalai. (metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Abok (70), ditemukan meregang nyawa dalam kondisi membungkuk di Jalan WR Supratman, Lingkungan IV, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, tepatnya di depan bengkel Atek, Sabtu (17/6) jam 15.30 wib.

“Polisi yang memberitahukan penemuan mayat itu ke kami. Begitu informasi diterima, mayat tersebut langsung kami jemput dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD T Mansyur Kota Tanjungbalai. Mayatnya tiba di kamar jenazah ini sekitar jam 16.55 wib,” kata petugas Kamar Jenazah RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai, Ilham Sinambela kepada kru media ini.

Di tubuh korban, kata Ilham, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. “Memang luka lecet di bagian keningnya ada ditemukan. Namun itu bukan bekas penganiayaan, tapi akibat terjatuh di batu. Penyebab korban meninggal dunia diduga karena penyakit yang dideritanya,” sebutnya.

Bersamaan itu pula, sambung Ilham, ditemukan uang sebesar Rp231.000 dari dalam saku celana korban. “Mayatnya hari ini (kemarin) langsung dijemput oleh pengurus Yayasan Sosial Ummat Budha,” katanya.

Sementara itu, salah seorang perempuan etnis Tionghoa yang merupakan warga sekitar dan enggan menyebutkan namanya, mengaku mayat korban akan dibawa langsung dari kamar jenazah RSUD T Mansyur menuju ke Yayasan Sosial di Jalan Masjid, Kota Tanjungbalai.

“Rencananya besok (hari ini), mayatnya akan dibawa ke Batu 9 untuk dibakar. Tidak diketahui siapa keluarga mayat ini bang. Sebelum meninggal si Abok ini masih terlihat ada di Yayasan Sosial,” katanya.

Terpisah, Mardiana Sitorus (36) saat ditemui kru koran ini di warung kopi miliknya di Jalan Julius Usman, sekira jam 17.50 wib, mengatakan korban semasa hidupnya merupakan pelanggan tetapnya.

“Hampir setiap hari wak Abok ini minum dan makan di warung kopi ku ini. Tak sangka aku dio meninggal dunia. Hutangnyo Rp13 ribu untuk bon minuman Milo dingin, panas dan nasinya masih belum dibayarnyo lagi. Kuikhlaskan sajo lah bon hutangnyo itu,” katanya dengan logat khas Tanjungbalai.

Ibu rumah tangga (IRT) itu kemudian menyebutkan, Abok memang sudah tak lagi datang ke warung kopinya sejak sebulan lalu.

“Terakhir dio kusuruh mandi karena dari pakaiannyo tercium bau kotoran. Mandi dulu wak Abok baru datang kemari. Selepas itu diopun tak ado lagi datang kemari,” katanya.

Diketahui, penemuan mayat pria etnis tionghoa, pekerjaan pengemis itu tercatat di dalam Laporan Polisi Nomor: LP/VI/2017/SU/RES T.BALAI/SEK.SELATAN 17 JUNI 2017. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 06:44 WIB

Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah

Personel Polsek Tanjungbalai Selatan meringkus seorang pembeli sabu berikut bandarnya bernama Fauzi (46), warga Jalan Anwar Idris, Lingkungan IV, Kelurahan ...
Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 05:49 WIB

Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus disambut barongsai dan reog diarak untuk menyapa warga Desa Helvetia Kecamatan Labuhan ...
Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 00:00 WIB

Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga

Ketua Badan Koordinator Mubaligh Indonesia, Dr H Ali Muchtar Ngabalin MA, menyebut Sumatera Utara (Sumut) adalah barometer Indonesia. Maka, mengantisipasi ...
Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 23:33 WIB

Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi

Tiga unit HP milik Ali Toho (56), yang sedang di-charger di warung Jalan Pahlawan,Gang Roso, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua ...
Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:59 WIB

Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron

'Gelap' tak punya uang, Budianto alias Bulu nekat mencuri besi di bengkel las PT Cahaya Casindo Cemerlang. Sial bagi Bulu, ...
Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:45 WIB

Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”

Bupati Batubara non aktif, OK Arya Zulkarnaen, mengaku pusing setelah dijatuhi vonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 ...