Kamis, 24 Agustus 2017 | 15.36 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Abok Tewas Membungkuk

Abok Tewas Membungkuk

Minggu, 18 Juni 2017 - 06:56 WIB

IMG-34655

Jenazah Abok di RSUD Tanjungbalai. (metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Abok (70), ditemukan meregang nyawa dalam kondisi membungkuk di Jalan WR Supratman, Lingkungan IV, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, tepatnya di depan bengkel Atek, Sabtu (17/6) jam 15.30 wib.

“Polisi yang memberitahukan penemuan mayat itu ke kami. Begitu informasi diterima, mayat tersebut langsung kami jemput dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD T Mansyur Kota Tanjungbalai. Mayatnya tiba di kamar jenazah ini sekitar jam 16.55 wib,” kata petugas Kamar Jenazah RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai, Ilham Sinambela kepada kru media ini.

Di tubuh korban, kata Ilham, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. “Memang luka lecet di bagian keningnya ada ditemukan. Namun itu bukan bekas penganiayaan, tapi akibat terjatuh di batu. Penyebab korban meninggal dunia diduga karena penyakit yang dideritanya,” sebutnya.

Bersamaan itu pula, sambung Ilham, ditemukan uang sebesar Rp231.000 dari dalam saku celana korban. “Mayatnya hari ini (kemarin) langsung dijemput oleh pengurus Yayasan Sosial Ummat Budha,” katanya.

Sementara itu, salah seorang perempuan etnis Tionghoa yang merupakan warga sekitar dan enggan menyebutkan namanya, mengaku mayat korban akan dibawa langsung dari kamar jenazah RSUD T Mansyur menuju ke Yayasan Sosial di Jalan Masjid, Kota Tanjungbalai.

“Rencananya besok (hari ini), mayatnya akan dibawa ke Batu 9 untuk dibakar. Tidak diketahui siapa keluarga mayat ini bang. Sebelum meninggal si Abok ini masih terlihat ada di Yayasan Sosial,” katanya.

Terpisah, Mardiana Sitorus (36) saat ditemui kru koran ini di warung kopi miliknya di Jalan Julius Usman, sekira jam 17.50 wib, mengatakan korban semasa hidupnya merupakan pelanggan tetapnya.

“Hampir setiap hari wak Abok ini minum dan makan di warung kopi ku ini. Tak sangka aku dio meninggal dunia. Hutangnyo Rp13 ribu untuk bon minuman Milo dingin, panas dan nasinya masih belum dibayarnyo lagi. Kuikhlaskan sajo lah bon hutangnyo itu,” katanya dengan logat khas Tanjungbalai.

Ibu rumah tangga (IRT) itu kemudian menyebutkan, Abok memang sudah tak lagi datang ke warung kopinya sejak sebulan lalu.

“Terakhir dio kusuruh mandi karena dari pakaiannyo tercium bau kotoran. Mandi dulu wak Abok baru datang kemari. Selepas itu diopun tak ado lagi datang kemari,” katanya.

Diketahui, penemuan mayat pria etnis tionghoa, pekerjaan pengemis itu tercatat di dalam Laporan Polisi Nomor: LP/VI/2017/SU/RES T.BALAI/SEK.SELATAN 17 JUNI 2017. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Herowhin Laporkan Soritua Kasus UUI ITE
Siantar 24 Jam - Kamis, 24 Agustus 2017 - 15:12 WIB

Herowhin Laporkan Soritua Kasus UUI ITE

Dirut PD Pembangunan dan Aneka Usaha (PAUS), Herowhin Sinaga melaporkan Soritua Siahaan (30) ke Polres Siantar terkait postingan di dinding ...
Kisah Pembobol Mesin ATM se-Indonesia, 2 Perampok Genk Sihombing Masih Berkeliaran
Metro 24 Jam - Kamis, 24 Agustus 2017 - 15:05 WIB

Kisah Pembobol Mesin ATM se-Indonesia, 2 Perampok Genk Sihombing Masih Berkeliaran

Beraksi di hampir semua kota besar di Nusantara, plus menggondol duit lebih Rp3,6 miliar, kisah penangkapan 6 perampok mesin ATM ...
Simpan 1,9 Kilo Ganja, Vokalis Band Mahameru Diciduk, Istrinya Lagi Hamil 2 Bulan
Metro 24 Jam - Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:58 WIB

Simpan 1,9 Kilo Ganja, Vokalis Band Mahameru Diciduk, Istrinya Lagi Hamil 2 Bulan

Alasannya terdesak biaya anak sekolah. Vokalis band, Herdiyan (35), nekat jadi pengedar ganja. Alih-alih bisa memenuhi biaya sekolah anaknya, warga ...
Terlibat Kasus Narkoba, 3 Kali Aktor Malaysia Batal Diadili
Metro 24 Jam - Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:50 WIB

Terlibat Kasus Narkoba, 3 Kali Aktor Malaysia Batal Diadili

Aktor ternama di Malaysia, Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy (38), batal menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu ...
Bos Narkoba Hilang dari RS, Kemenkum HAM Tak Tau
Metro 24 Jam - Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:45 WIB

Bos Narkoba Hilang dari RS, Kemenkum HAM Tak Tau

Irfan Charo (44), tahanan kasus narkoba disebut-sebut telah menghilang dari Rumah Sakit Umum (RSU) Bina Kasih Medan. Namun anehnya, hilangnya ...
Disuruh Mindahkan Beras Mau Aja, Rupanya Hasil Curian, Buruh Bongkar Muat Dikerangkeng
Metro 24 Jam - Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:43 WIB

Disuruh Mindahkan Beras Mau Aja, Rupanya Hasil Curian, Buruh Bongkar Muat Dikerangkeng

AS alias Jaya tak berkutik saat dijemput personel Polres Langkat di kediamannya, Jalan Kampung Lalang, Kecamatan Sei Mencirim, Kecamatan Medan ...