Senin, 11 Desember 2017 | 20.24 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Abok Tewas Membungkuk

Abok Tewas Membungkuk

Minggu, 18 Juni 2017 - 06:56 WIB

IMG-34655

Jenazah Abok di RSUD Tanjungbalai. (metro24jam.com)

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Abok (70), ditemukan meregang nyawa dalam kondisi membungkuk di Jalan WR Supratman, Lingkungan IV, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, tepatnya di depan bengkel Atek, Sabtu (17/6) jam 15.30 wib.

“Polisi yang memberitahukan penemuan mayat itu ke kami. Begitu informasi diterima, mayat tersebut langsung kami jemput dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD T Mansyur Kota Tanjungbalai. Mayatnya tiba di kamar jenazah ini sekitar jam 16.55 wib,” kata petugas Kamar Jenazah RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai, Ilham Sinambela kepada kru media ini.

Di tubuh korban, kata Ilham, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. “Memang luka lecet di bagian keningnya ada ditemukan. Namun itu bukan bekas penganiayaan, tapi akibat terjatuh di batu. Penyebab korban meninggal dunia diduga karena penyakit yang dideritanya,” sebutnya.

Bersamaan itu pula, sambung Ilham, ditemukan uang sebesar Rp231.000 dari dalam saku celana korban. “Mayatnya hari ini (kemarin) langsung dijemput oleh pengurus Yayasan Sosial Ummat Budha,” katanya.

Sementara itu, salah seorang perempuan etnis Tionghoa yang merupakan warga sekitar dan enggan menyebutkan namanya, mengaku mayat korban akan dibawa langsung dari kamar jenazah RSUD T Mansyur menuju ke Yayasan Sosial di Jalan Masjid, Kota Tanjungbalai.

“Rencananya besok (hari ini), mayatnya akan dibawa ke Batu 9 untuk dibakar. Tidak diketahui siapa keluarga mayat ini bang. Sebelum meninggal si Abok ini masih terlihat ada di Yayasan Sosial,” katanya.

Terpisah, Mardiana Sitorus (36) saat ditemui kru koran ini di warung kopi miliknya di Jalan Julius Usman, sekira jam 17.50 wib, mengatakan korban semasa hidupnya merupakan pelanggan tetapnya.

“Hampir setiap hari wak Abok ini minum dan makan di warung kopi ku ini. Tak sangka aku dio meninggal dunia. Hutangnyo Rp13 ribu untuk bon minuman Milo dingin, panas dan nasinya masih belum dibayarnyo lagi. Kuikhlaskan sajo lah bon hutangnyo itu,” katanya dengan logat khas Tanjungbalai.

Ibu rumah tangga (IRT) itu kemudian menyebutkan, Abok memang sudah tak lagi datang ke warung kopinya sejak sebulan lalu.

“Terakhir dio kusuruh mandi karena dari pakaiannyo tercium bau kotoran. Mandi dulu wak Abok baru datang kemari. Selepas itu diopun tak ado lagi datang kemari,” katanya.

Diketahui, penemuan mayat pria etnis tionghoa, pekerjaan pengemis itu tercatat di dalam Laporan Polisi Nomor: LP/VI/2017/SU/RES T.BALAI/SEK.SELATAN 17 JUNI 2017. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 19:17 WIB

Tak Becus Kerja, DPRD Simalungun Diprotes Keras

DPRD Simalungun mendapat protes keras dari Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI), lantaran dinilai tak becus melakukan tugas dan fungsi ...
Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 14:09 WIB

Mendadak Ngidam, Wanita ‘Jadi-jadian’ Ketahuan Simpan Sabu

Ada-ada saja tingkah laku pecandu sabu satu ini. Demi mengelabui polisi, Efendi Sinaga alias Wulan (23), mendadak ngidam ketika bertemu ...
Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB

Gara-gara ‘Tukang Es’, Panjul dan Tompel Nyangkut di Polsek Perbaungan

Julianto alias Panjul (24) warga Pasar 7, Gang Kuini, Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Sergai dan Andi Zulfikar alias Tompel ...
Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang
Metro 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 09:20 WIB

Perempuan Aceh Diciduk di Loket Bus Antar Provinsi, 1200 Ekstasi Gagal Berangkat ke Palembang

Sebanyak 1200 pil ekstasi gagal berangkat ke Palembang setelah kurirnya, Maulizar--seorang perempuan asal Aceh--diciduk personel Sat Narkoba Polres Tanjungbalai di ...
Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:55 WIB

Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Beras Siantar Aman

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang sudah semakin dekat, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Pematangsiantar memastikan persediaan ...
Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar
Siantar 24 Jam - Senin, 11 Desember 2017 - 08:48 WIB

Hutan Sitahoan Dirambah Cukong Asal Siantar

Ratusan hektar yang diduga sebagai kawasan hutan di Huta Sitahoan, Nagori Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun ...