Kamis, 21 Juni 2018 | 11.31 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Mayat Dibuang di Dekat Kuburan: Steven Sigalingging, Nolak Diajak Oppung ke Batam

Mayat Dibuang di Dekat Kuburan: Steven Sigalingging, Nolak Diajak Oppung ke Batam

Sabtu, 17 Juni 2017 - 12:46 WIB

IMG-34487

Steven saat ditemukan. (Jufri/metro24jam.com)

BINJAI, metro24jam.com – Mayat yang diduga dibunuh dan ditemukan warga di Jalan Kamboja, Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara, pada Kamis (15/6) dinihari lalu, kini terungkap.

Korban diketahui bernama Steven Sigalingging (21) yang tinggal di Jalan Ikan Bandeng, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur.

Keluarga awalnya tidak tahu kasus yang menimpa anak sulung dari 3 bersaudara itu. Pihak keluarga tahu, setelah salah seorang teman Steven datang ke rumah Steven dan memberitahukannya.

Mendapat berita kalau Steven sudah meninggal, keluarga langsung menghubungi Steven dan menghubungi ke rumah oppungnya, tapi tidak berhasil.

“Aku curiga dia ini Si Teven (Steven),” kata Naibaho, teman Steven, Jumat (16/6) jam 20.00 wib.

Kemudian, keluarga pun mendatangi RS Djoelham untuk mencaritahu kebenarannya. Akhirnya, keluarga langsung histeris, setelah melihat kalau jenazah yang sekujur tubuhnya dipenuhi luka itu adalah Steven.

Menurut tetangga Steven, Napitupulu saat mendampingi jenazah Steven di rumah sakit milik Pemko Binjai, mengaku kalau Steven merupakan anak yang baik.

Mereka tidak menyangka, kalau Steven akan dibunuh oleh orang. “Nggak ada pernah kutahu ada masalahnya dia ini,” kata Napitupulu.

Dibilangnya, Steven tinggal di rumah oppungnya. Padahal, sebelum meninggal, ternyata Steven diajak oppungnya ke Batam.

“Padahal diajak oppungnya si Steven ke Batam. Baru 2 hari oppung itu di Batam, langsung pulang setelah tahu si Steven meninggal,” kata Napitupulu.

Sementara, dari tangisan oppungnya yang diketahui boru Siregar, Steven merupakan salah satu cucu kesayangan oppungnya. “Kemarin kuajaknya kau ke Batam. Tidak mau kau,” kata Oppungnya sambil menangis.

Sebelum membawa jenazah Steven, pihak keluarga berharap kepada polisi, agar segera mengungkap kasus pembunuhan yang dialami Steven.

“Kami tidak ada tahu kalau dia punya masalah dengan orang lain. Kalau ada masalah dia, pasti cerita. Kami harapkan, agar polisi bisa mengungkap kasus ini,” kata seorang pria yang mengaku keluarga korban.

Kasat Reskrim polres Binjai, AKP Ismawansa yang dikonfirmasi mengaku, hingga saat ini, pihak sat reskrim masih melakukan penyelidikan atas kasus pembunuhan tersebut.

“Untuk sementara, motifnya kita belum tahu. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” jelas Ismawansa.

Dalam pemberitaan sebelumnya, warga menemukan jenazah tak dikenal dekat kuburan di Jalan Kamboja, Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara, Kamis (15/6) dinihari lalu.

Saat itu jenazah mengenakan baju kaos bola hitam, celana training panjang hitam dan menggunakan celana dalaman pendek (boxer) warna-warni tersebut, tergeletak telungkup dan bersimbah darah.

Saat ditemukan, polisi mendapati ada 2 luka robek menganga di kepala korban, luka biram di mata kiri serta luka hantaman benda tumpul di punggung.

Selain luka yang diduga akibat benda tumpul tersebut, polisi juga beranggapan kalau mayat itu dieksekusi di tempat lain dan dibuang ke lokasi penemuan. (juf)

BACA JUGA:
Mayat Korban Pembunuhan Dibuang Dekat Kuburan


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 08:21 WIB

KM Sinar Bangun Tenggelam, 3 Korban Lagi Ditemukan, BPBD Sumut: 178 Orang Hilang

Hingga Rabu (20/6/2018) siang, tiga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan. Dua di antaranya ...
Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:33 WIB

Jalur Jalan Berastagi Kembali Normal

Jalan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo yang sejak hari pertama Idul Fitri sempat dipadati wisatawan, kini berangsur sepi. Pada H+5 ...
Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 07:25 WIB

Tagih Uang Tip Sama Tamu, Pelayan Cafe KO Ditinju (Katanya yang Bogem Sipir Lapas)

Echa (24), seorang waitress di Sempurna Cafe, Jalan Ringroad, mendapat bogem mentah alias tinju dari tamunya, hanya gara-gara menagih uang ...
Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:57 WIB

Patricia Berdoa untuk Para Korban KMP Sinar Bangun

Patricia Siahaan, istri dari Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut memberikan kekuatan pada keluarga korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Sinar Bangun ...
Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun
Metro 24 Jam - Kamis, 21 Juni 2018 - 06:52 WIB

Termasuk Ketua, 7 Anggota Komunitas Slankers Ikut Tenggelam Bersama KM Sinar Bangun

Tujuh di antara penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) kemarin, diketahui merupakan anggota komunitas ...
Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan
Metro 24 Jam - Rabu, 20 Juni 2018 - 18:31 WIB

Tiga Hari KM Sinar Bangun Tenggelam, PNS Pemko Medan Itu Belum Ditemukan

Tim gabungan Basarnas dan TNI, Polri, terus menelusuri sejumlah titik mencari penumpang Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau ...