Sabtu, 24 Februari 2018 | 21.30 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Rabu, 11 Januari 2017 - 08:04 WIB

IMG-8640

YYH diamankan. FREDY/SIANTAR

SIANTAR, metro24jam.com – Luar biasa, YYH (14) siswa SMP yang tinggal di Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marihat Kota Siantar, terpaksa diamankan dari rumahnya setelah nekat menyebarkan atau memposting di media sosial facebook (FB) ajakan membakar Polres Siantar.

Akibat postingan itu YYH kemudian diamankan polisi, Selasa (10/1) jam 10.30 wib. Informasi dihimpun awak Siantar 24 Jam, awalnya pada Minggu (8/1) sekira jam 20.41 wib, YYH memposting ajakan membakar Polres Siantar di akun FB-nya, bernama “Yusdi Genaration Gangster (Generation GangSter).

Selanjutnya, postingan itu pun viral di media sosial dan menggemparkan keluarga besar Polres Siantar. Hal itu terbukti screenshot postingan FB YYH itu pun dimasukkan ke grup WhatsApp (WA) Polres Siantar.

Kemudian, Selasa (10/1) pagi Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SiK MTT memerintahkan para personel Intelkam melakukan pencarian terhadap YYH.

Tak lama, dalam hitungan dua jam sejak perintah Kapolres, Kasat Intelkam AKP Juli Efendi melalui dua personelnya, salah satunya Aiptu Budi Gelora Damanik berhasil mengamankan YYH dari rumah orangtuanya kemudian dibawa ke Polres Siantar, Jalan Sudirman.

Postingan YYH di Facebook.

Curiga YYH pemakai narkoba, dengan cepat pula Satuan Narkoba langsung melakukan pemeriksaan air seni atau test urine terhadap YYH, kemudian menyerahkan hasilnya ke pihak Satuan Reskrim.

Sementara itu, YYH saat diinterogasi petugas mengakui perbuatannya yang telah memposting ajakan pembakaran Polres Siantar di akun FB-nya saat bermain internet di warnet yang ada di kampungnya. Aksi nekatnnya memposting ajakan pembakaran itu memang disengajanya dengan tujuan supaya bisa menjadi terkenal.

Kasat Intelkam AKP Juli Efendi membenarkan, keberhasilan kedua personelnya dengan cepat mengamankan YYH dari rumah orangtuanya guna menindaklanjuti postingan ajakan pembakaran Polres Siantar di medis sosial FB. “Benar, dua anggota kami sudah mengamankan YYH dan sudah kami serahkan ke pihak Sat Reskrim untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujarnya singkat.

Kasat Reskrim AKP J Arnold Simanjuntak juga melalui telepon selulernya, Selasa malam sekira jam 19.50 wib membenarkan adanya pengamanan YYH tersebut.”Benar YYH itu sudah diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan secara intensif,” ujar Arnold. (fred)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 21:25 WIB

Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO

Beras organik merk Sri Wangi produk Kelompok Tani Fajar di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai yang berhasil menembus ...
Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru ...
Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:26 WIB

Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang

Warga Desa Pagar Merbau II, Kecamatan Pagar Merbau, digegerkan dengan temuan seorang gadis berusia sekira 16 tahun yang berlumuran darah ...
Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung
Siantar 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:08 WIB

Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung

Pasca mengalami pelecehan seksual secara berulang dari terduga pelaku, HP (50), oknum wali kelasnya, bocah perempuan, NS, (10) yang masih ...
Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:03 WIB

Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi

Penyebaran informasi yang semakin masif dan canggih, membuat masyarakat dengan mudah mengaksesnya. Hal ini juga menjadi peluang bagi penyebar berita ...
Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:59 WIB

Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk

Hunian satu ini sangat pas untuk keluarga yang ingin memiliki tempat tinggal alami dan sejuk dengan udara segar pedesaan yang ...