Selasa, 28 Februari 2017 | 19.19 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Rabu, 11 Januari 2017 - 08:04 WIB

IMG-8640

YYH diamankan. FREDY/SIANTAR

SIANTAR, metro24jam.com – Luar biasa, YYH (14) siswa SMP yang tinggal di Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marihat Kota Siantar, terpaksa diamankan dari rumahnya setelah nekat menyebarkan atau memposting di media sosial facebook (FB) ajakan membakar Polres Siantar.

Akibat postingan itu YYH kemudian diamankan polisi, Selasa (10/1) jam 10.30 wib. Informasi dihimpun awak Siantar 24 Jam, awalnya pada Minggu (8/1) sekira jam 20.41 wib, YYH memposting ajakan membakar Polres Siantar di akun FB-nya, bernama “Yusdi Genaration Gangster (Generation GangSter).

Selanjutnya, postingan itu pun viral di media sosial dan menggemparkan keluarga besar Polres Siantar. Hal itu terbukti screenshot postingan FB YYH itu pun dimasukkan ke grup WhatsApp (WA) Polres Siantar.

Kemudian, Selasa (10/1) pagi Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SiK MTT memerintahkan para personel Intelkam melakukan pencarian terhadap YYH.

Tak lama, dalam hitungan dua jam sejak perintah Kapolres, Kasat Intelkam AKP Juli Efendi melalui dua personelnya, salah satunya Aiptu Budi Gelora Damanik berhasil mengamankan YYH dari rumah orangtuanya kemudian dibawa ke Polres Siantar, Jalan Sudirman.

Postingan YYH di Facebook.

Curiga YYH pemakai narkoba, dengan cepat pula Satuan Narkoba langsung melakukan pemeriksaan air seni atau test urine terhadap YYH, kemudian menyerahkan hasilnya ke pihak Satuan Reskrim.

Sementara itu, YYH saat diinterogasi petugas mengakui perbuatannya yang telah memposting ajakan pembakaran Polres Siantar di akun FB-nya saat bermain internet di warnet yang ada di kampungnya. Aksi nekatnnya memposting ajakan pembakaran itu memang disengajanya dengan tujuan supaya bisa menjadi terkenal.

Kasat Intelkam AKP Juli Efendi membenarkan, keberhasilan kedua personelnya dengan cepat mengamankan YYH dari rumah orangtuanya guna menindaklanjuti postingan ajakan pembakaran Polres Siantar di medis sosial FB. “Benar, dua anggota kami sudah mengamankan YYH dan sudah kami serahkan ke pihak Sat Reskrim untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujarnya singkat.

Kasat Reskrim AKP J Arnold Simanjuntak juga melalui telepon selulernya, Selasa malam sekira jam 19.50 wib membenarkan adanya pengamanan YYH tersebut.”Benar YYH itu sudah diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan secara intensif,” ujar Arnold. (fred)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Diajak Makan Bakso, Cewek SMP Digarap 7 ABG di Kebun Sawit
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Februari 2017 - 11:13 WIB

Diajak Makan Bakso, Cewek SMP Digarap 7 ABG di Kebun Sawit

Terpedaya dengan ajakan makan bakso, seorang siswi Kelas 3 SMP sebut saja Cici (nama samaran) harus kehilangan mahkotanya.Keperawannya yang dijaga ...
Diculik, Ditelanjangi Di Kebun Jagung, Icut Selamat Gigit  Tangan 2 Pemerkosa
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Februari 2017 - 11:13 WIB

Diculik, Ditelanjangi Di Kebun Jagung, Icut Selamat Gigit Tangan 2 Pemerkosa

Dua orang pria tak dikenal menculik Icut Suti Amanah (23) warga Pasar 7, Tanah Garapan, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, ...
Dihadang Polantas, Ribuan Ekstasi  dalam Teko Disita
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Februari 2017 - 11:10 WIB

Dihadang Polantas, Ribuan Ekstasi dalam Teko Disita

Dua sindikat pengedar narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) antar kota, ditangkap Polres Labuhan Batu. Hasilnya ribuan narkoba diduga pil ekstasi ...
Tak Patut Ditiru ! Remaja Gesek Kemaluan Balita Sampai Lecet
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Februari 2017 - 11:09 WIB

Tak Patut Ditiru ! Remaja Gesek Kemaluan Balita Sampai Lecet

Perbuatan K Simamora tak patut ditiru. Remaja berusia 17 tahun ini menggesek jarinya ke kemaluan ABH, hingga luka lecet demi ...
Disekap Teman Tomboy di Kebun Jagung, Boru Sihaloho Lolos dari Pembunuhan
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Februari 2017 - 11:03 WIB

Disekap Teman Tomboy di Kebun Jagung, Boru Sihaloho Lolos dari Pembunuhan

Roma Boru Sihaloho (34), beruntung selamat dari maut. Rencananya, warga Garapan, Pasar IV, Lau Dendang, Pecut Sei Tuan ini akan ...
Polsek Tebing Tinggi  Seser Balap Liar
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Februari 2017 - 11:02 WIB

Polsek Tebing Tinggi Seser Balap Liar

Ajang balap liar kembali marak hingga meresahkan masyarakat, khususnya di desa Bandar Bejambu, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai. Aksi meresahkan itu pun ...