Kamis, 25 Mei 2017 | 08.04 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Rabu, 11 Januari 2017 - 08:04 WIB

IMG-8640

YYH diamankan. FREDY/SIANTAR

SIANTAR, metro24jam.com – Luar biasa, YYH (14) siswa SMP yang tinggal di Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marihat Kota Siantar, terpaksa diamankan dari rumahnya setelah nekat menyebarkan atau memposting di media sosial facebook (FB) ajakan membakar Polres Siantar.

Akibat postingan itu YYH kemudian diamankan polisi, Selasa (10/1) jam 10.30 wib. Informasi dihimpun awak Siantar 24 Jam, awalnya pada Minggu (8/1) sekira jam 20.41 wib, YYH memposting ajakan membakar Polres Siantar di akun FB-nya, bernama “Yusdi Genaration Gangster (Generation GangSter).

Selanjutnya, postingan itu pun viral di media sosial dan menggemparkan keluarga besar Polres Siantar. Hal itu terbukti screenshot postingan FB YYH itu pun dimasukkan ke grup WhatsApp (WA) Polres Siantar.

Kemudian, Selasa (10/1) pagi Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SiK MTT memerintahkan para personel Intelkam melakukan pencarian terhadap YYH.

Tak lama, dalam hitungan dua jam sejak perintah Kapolres, Kasat Intelkam AKP Juli Efendi melalui dua personelnya, salah satunya Aiptu Budi Gelora Damanik berhasil mengamankan YYH dari rumah orangtuanya kemudian dibawa ke Polres Siantar, Jalan Sudirman.

Postingan YYH di Facebook.

Curiga YYH pemakai narkoba, dengan cepat pula Satuan Narkoba langsung melakukan pemeriksaan air seni atau test urine terhadap YYH, kemudian menyerahkan hasilnya ke pihak Satuan Reskrim.

Sementara itu, YYH saat diinterogasi petugas mengakui perbuatannya yang telah memposting ajakan pembakaran Polres Siantar di akun FB-nya saat bermain internet di warnet yang ada di kampungnya. Aksi nekatnnya memposting ajakan pembakaran itu memang disengajanya dengan tujuan supaya bisa menjadi terkenal.

Kasat Intelkam AKP Juli Efendi membenarkan, keberhasilan kedua personelnya dengan cepat mengamankan YYH dari rumah orangtuanya guna menindaklanjuti postingan ajakan pembakaran Polres Siantar di medis sosial FB. “Benar, dua anggota kami sudah mengamankan YYH dan sudah kami serahkan ke pihak Sat Reskrim untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujarnya singkat.

Kasat Reskrim AKP J Arnold Simanjuntak juga melalui telepon selulernya, Selasa malam sekira jam 19.50 wib membenarkan adanya pengamanan YYH tersebut.”Benar YYH itu sudah diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan secara intensif,” ujar Arnold. (fred)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Young Debater, Ray Vivaldy Panjaitan: Pengen Jadi Dubes untuk Prancis
Global Medan - Rabu, 24 Mei 2017 - 23:42 WIB
ANAK MEDAN

Young Debater, Ray Vivaldy Panjaitan: Pengen Jadi Dubes untuk Prancis

Kemampuannya dalam berbahasa asing menghantarkannya meraih gelar juara dalam beberapa lomba debat Bahasa Inggris. Ray Vivaldy Panjaitan, mahasiswa semester 2, ...
Dump Truk, Avanza, Supra, Astrea, Scoppy Tabrakan, Dua Opname
Metro 24 Jam - Rabu, 24 Mei 2017 - 23:04 WIB

Dump Truk, Avanza, Supra, Astrea, Scoppy Tabrakan, Dua Opname

Kecelakaan beruntun terjadi di Simpang Kebun Sayur Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam, Senin (22/5) jam 20.30 wib. Dua orang mengalami luka-lua ...
Pipa Tirtanadi Pecah Jalan Selambo Kebanjiran, Jumirin : Masih Diselidiki
Metro 24 Jam - Rabu, 24 Mei 2017 - 23:01 WIB

Pipa Tirtanadi Pecah Jalan Selambo Kebanjiran, Jumirin : Masih Diselidiki

Warga sekitar Jalan Panglima Denai dan Jalan Selambo Amplas, dikejutkan meluapnya air secara tiba-tiba ke badan jalan, sehingga sempat mengganggu ...
Pungli Berkedok Sumbangan, Kasubbag Umum  Berondok Di Lantai 2
Metro 24 Jam - Rabu, 24 Mei 2017 - 22:59 WIB

Pungli Berkedok Sumbangan, Kasubbag Umum Berondok Di Lantai 2

Ocehan salah seorang pegawai Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu terkait pungutan liar (pungli) di ruangan Bendahara Sekretariat dinas, ...
Doorrr…! Peluru Nyasar  Tembus Punggung Beni
Metro 24 Jam - Rabu, 24 Mei 2017 - 22:59 WIB

Doorrr…! Peluru Nyasar Tembus Punggung Beni

Doorr...! Sedang menonton TV, Beni (55) warga Jalan Pisang Gang Hikmah, Percut Seituan, langsung tumbang. Pasalnya, pria setengah abad ini ...
Pungli Parkir Berserak, Polisi Dimana?
Metro 24 Jam - Rabu, 24 Mei 2017 - 22:58 WIB

Pungli Parkir Berserak, Polisi Dimana?

Masyarakat Kota Medan belakangan ini resah lantaran banyaknya pungutan liar (pungli) dengan modus parkir. Bagaimana tidak, hampir di setiap jalan ...