Selasa, 24 Januari 2017 | 03.51 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Rabu, 11 Januari 2017 - 08:04 WIB

IMG-8640

YYH diamankan. FREDY/SIANTAR

SIANTAR, metro24jam.com – Luar biasa, YYH (14) siswa SMP yang tinggal di Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marihat Kota Siantar, terpaksa diamankan dari rumahnya setelah nekat menyebarkan atau memposting di media sosial facebook (FB) ajakan membakar Polres Siantar.

Akibat postingan itu YYH kemudian diamankan polisi, Selasa (10/1) jam 10.30 wib. Informasi dihimpun awak Siantar 24 Jam, awalnya pada Minggu (8/1) sekira jam 20.41 wib, YYH memposting ajakan membakar Polres Siantar di akun FB-nya, bernama “Yusdi Genaration Gangster (Generation GangSter).

Selanjutnya, postingan itu pun viral di media sosial dan menggemparkan keluarga besar Polres Siantar. Hal itu terbukti screenshot postingan FB YYH itu pun dimasukkan ke grup WhatsApp (WA) Polres Siantar.

Kemudian, Selasa (10/1) pagi Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SiK MTT memerintahkan para personel Intelkam melakukan pencarian terhadap YYH.

Tak lama, dalam hitungan dua jam sejak perintah Kapolres, Kasat Intelkam AKP Juli Efendi melalui dua personelnya, salah satunya Aiptu Budi Gelora Damanik berhasil mengamankan YYH dari rumah orangtuanya kemudian dibawa ke Polres Siantar, Jalan Sudirman.

Postingan YYH di Facebook.

Curiga YYH pemakai narkoba, dengan cepat pula Satuan Narkoba langsung melakukan pemeriksaan air seni atau test urine terhadap YYH, kemudian menyerahkan hasilnya ke pihak Satuan Reskrim.

Sementara itu, YYH saat diinterogasi petugas mengakui perbuatannya yang telah memposting ajakan pembakaran Polres Siantar di akun FB-nya saat bermain internet di warnet yang ada di kampungnya. Aksi nekatnnya memposting ajakan pembakaran itu memang disengajanya dengan tujuan supaya bisa menjadi terkenal.

Kasat Intelkam AKP Juli Efendi membenarkan, keberhasilan kedua personelnya dengan cepat mengamankan YYH dari rumah orangtuanya guna menindaklanjuti postingan ajakan pembakaran Polres Siantar di medis sosial FB. “Benar, dua anggota kami sudah mengamankan YYH dan sudah kami serahkan ke pihak Sat Reskrim untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujarnya singkat.

Kasat Reskrim AKP J Arnold Simanjuntak juga melalui telepon selulernya, Selasa malam sekira jam 19.50 wib membenarkan adanya pengamanan YYH tersebut.”Benar YYH itu sudah diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan secara intensif,” ujar Arnold. (fred)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dalang Pembunuhan Dua Seri, Siwajiraja Tiba di Bandara Kualanamu Tanpa Diborgol
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 15:09 WIB

Dalang Pembunuhan Dua Seri, Siwajiraja Tiba di Bandara Kualanamu Tanpa Diborgol

S Siwajiraja ST, alias RJ alias SJ, terduga dalang pelaku pembunuhan pemilik Toko Kuna Air Riffel & Airsoft Gun, di ...
Terduga Dalang Pembunuhan Kuna, Siwaji Raja Tiba di Mapoldasu dengan Pengawalan Ketat
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 13:57 WIB
BREAKING NEWS

Terduga Dalang Pembunuhan Kuna, Siwaji Raja Tiba di Mapoldasu dengan Pengawalan Ketat

S Siwajiraja ST, alias RJ alias SJ, merupakan terduga dalang pelaku pembunuhan pemilik Toko Kuna Air Riffel & Airsoft Gun, ...
Keluarga Tidak Terima Kematian Rawindra: “Bunuh Nyamuk Aja Dia Takut!”
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 13:24 WIB

Keluarga Tidak Terima Kematian Rawindra: “Bunuh Nyamuk Aja Dia Takut!”

Tewasnya tersangka Rawindra karena ditembak petugas akibat melawan ketika hendak diamankan, membuat 2 saudara kandung Rawindra protes. Keduanya, adik dan ...
Ternyata…Rawindra dan Kuna Masih Bersaudara!
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 12:52 WIB

Ternyata…Rawindra dan Kuna Masih Bersaudara!

Ternyata, Indra Gunawan Alias Kuna (45) dengan Rawindra alias Rawi (40) masih terikat hubungan keluarga. Keduanya adalah saudara dari bapak ...
Sebelum Tewas Ditangkap, Rawi Sempat Gelar Konferensi Pers
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 12:14 WIB

Sebelum Tewas Ditangkap, Rawi Sempat Gelar Konferensi Pers

Banyak yang tidak menyangka bahwa Rawindra (40) yang diketahui ketua dari salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) di Medan adalah pelaku ...
Pengusaha Tambang Dalang Pembunuhan Kuna Ditangkap di Jambi. Ini ‘Penampakan’ RJ!
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 11:50 WIB

Pengusaha Tambang Dalang Pembunuhan Kuna Ditangkap di Jambi. Ini ‘Penampakan’ RJ!

Personel gabungan Subdit 3/Jahtanras Ditreskrim Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil menangkap otak pelaku sekaligus donatur pemesan aksi pembunuhan terhadap ...