Senin, 24 April 2017 | 00.45 WIB
Metro24Jam>News>Siantar 24 Jam>Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Ajak Bakar Polres Siantar Lewat FB, Siswa SMP Diboyong ke Mapolres

Rabu, 11 Januari 2017 - 08:04 WIB

IMG-8640

YYH diamankan. FREDY/SIANTAR

SIANTAR, metro24jam.com – Luar biasa, YYH (14) siswa SMP yang tinggal di Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marihat Kota Siantar, terpaksa diamankan dari rumahnya setelah nekat menyebarkan atau memposting di media sosial facebook (FB) ajakan membakar Polres Siantar.

Akibat postingan itu YYH kemudian diamankan polisi, Selasa (10/1) jam 10.30 wib. Informasi dihimpun awak Siantar 24 Jam, awalnya pada Minggu (8/1) sekira jam 20.41 wib, YYH memposting ajakan membakar Polres Siantar di akun FB-nya, bernama “Yusdi Genaration Gangster (Generation GangSter).

Selanjutnya, postingan itu pun viral di media sosial dan menggemparkan keluarga besar Polres Siantar. Hal itu terbukti screenshot postingan FB YYH itu pun dimasukkan ke grup WhatsApp (WA) Polres Siantar.

Kemudian, Selasa (10/1) pagi Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SiK MTT memerintahkan para personel Intelkam melakukan pencarian terhadap YYH.

Tak lama, dalam hitungan dua jam sejak perintah Kapolres, Kasat Intelkam AKP Juli Efendi melalui dua personelnya, salah satunya Aiptu Budi Gelora Damanik berhasil mengamankan YYH dari rumah orangtuanya kemudian dibawa ke Polres Siantar, Jalan Sudirman.

Postingan YYH di Facebook.

Curiga YYH pemakai narkoba, dengan cepat pula Satuan Narkoba langsung melakukan pemeriksaan air seni atau test urine terhadap YYH, kemudian menyerahkan hasilnya ke pihak Satuan Reskrim.

Sementara itu, YYH saat diinterogasi petugas mengakui perbuatannya yang telah memposting ajakan pembakaran Polres Siantar di akun FB-nya saat bermain internet di warnet yang ada di kampungnya. Aksi nekatnnya memposting ajakan pembakaran itu memang disengajanya dengan tujuan supaya bisa menjadi terkenal.

Kasat Intelkam AKP Juli Efendi membenarkan, keberhasilan kedua personelnya dengan cepat mengamankan YYH dari rumah orangtuanya guna menindaklanjuti postingan ajakan pembakaran Polres Siantar di medis sosial FB. “Benar, dua anggota kami sudah mengamankan YYH dan sudah kami serahkan ke pihak Sat Reskrim untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujarnya singkat.

Kasat Reskrim AKP J Arnold Simanjuntak juga melalui telepon selulernya, Selasa malam sekira jam 19.50 wib membenarkan adanya pengamanan YYH tersebut.”Benar YYH itu sudah diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan secara intensif,” ujar Arnold. (fred)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Peringatan Hari Bumi, Korporasi Penyumbang Kerusakan Alam Paling Tinggi
Metro 24 Jam - Minggu, 23 April 2017 - 22:59 WIB

Peringatan Hari Bumi, Korporasi Penyumbang Kerusakan Alam Paling Tinggi

Hari bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi ...
Diculik Lagi Tidur, ABG 13 Tahun Trauma Berat, Polisi Buru Pemerkosa
Metro 24 Jam - Minggu, 23 April 2017 - 22:07 WIB

Diculik Lagi Tidur, ABG 13 Tahun Trauma Berat, Polisi Buru Pemerkosa

Kondisi Mawar (13) yang menjadi korban penculikan, pemerkosaan dan penyekapan pria misterius masih mengalami trauma berat. Korban tidak mau bicara ...
Merajuk Tak Dikasih Duit Sabu, Pemuda Tuir Bakar Rumah Ibu
Metro 24 Jam - Minggu, 23 April 2017 - 22:03 WIB

Merajuk Tak Dikasih Duit Sabu, Pemuda Tuir Bakar Rumah Ibu

Anak durhaka tak tahu diri itu pantas disematkan kepada Rahmat (35) warga Jalan Perhubungan Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan. ...
Tewas Dimassa, Jasad 2 Maling Kerbau Menghilang di Kamar Mayat
Metro 24 Jam - Minggu, 23 April 2017 - 21:45 WIB

Tewas Dimassa, Jasad 2 Maling Kerbau Menghilang di Kamar Mayat

Pihak Polres Tanah Karo masih memburu 3 pelaku pencurian ternak kerbau yang menewaskan 2 pelaku lainnya, di Desa Batumamak, Kecamatan ...
Bolos Kerja Sehari, Penjaga Tambak Ditemukan Tewas Mengapung
Metro 24 Jam - Minggu, 23 April 2017 - 21:40 WIB

Bolos Kerja Sehari, Penjaga Tambak Ditemukan Tewas Mengapung

Seorang penjaga tambak, Abdul Kadir (36) warga Gang Meriam Sei Bilah, Kecamatan Berandan, Kabupaten Langkat, ditemukan terapung di lokasi tambak ...
Saling Ejek di Medsos, Siregar Tewas Ditikam Teman Sekolah
Metro 24 Jam - Minggu, 23 April 2017 - 21:34 WIB

Saling Ejek di Medsos, Siregar Tewas Ditikam Teman Sekolah

Dua pelaku penikaman terhadap Hamzah Siregar (17), akhirnya dibekuk Sat Reskrim Polres Padangsidempuan, Jumat (21/4) jam 22.00 wib.Hamzah Siregar tewas ...