Sabtu, 24 Februari 2018 | 21.32 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Dijebak Cewek Seksi, ABG Disekap 4 Jam, HP, Duit dan ATM Dirampas

Dijebak Cewek Seksi, ABG Disekap 4 Jam, HP, Duit dan ATM Dirampas

Jumat, 6 Januari 2017 - 08:39 WIB

IMG-7849

Maudy.PUTRA/FB/METRO

SUNGGAL, metro24jam.com – Aksi kejahatan dengan modus umpan cewek cantik via sosial media facebook, mulai marak. Rata-rata korbannya adalah Anak Baru Gede (ABG) karena gampang diumpan pakai cewek seksi.

Seperti yang dialami Reza Indra Faisal (25) warga Jalan Kapten Muslim Gang Sidomulyo, Kecamatan Medan Helvetia.

Berawal dari perkenalan dengan seorang cewek di facebook, pria yang baru tiga bulan tinggal di kota Medan ini disekap sampai 4 jam dan diperas lima pemuda.

Alhasil dua dari lima pemuda tersebut, Arya dan Yasir berhasil diringkus oleh petugas Reskrim Polsek Sunggal, Kamis (5/1) jam 16.30 wib.

Informasi yang berhasil dihimpun kru koran ini, kejadian bermula ketika korban berkenalan dengan seorang cewek di facebook dengan nama akun Maudy Via Surbakti.

Merasa nyambung, keduanya pun terus menjalin komunikasi dunia maya itu hingga seminggu. Merasa umpannya kena, Maudy pun mengajak korban untuk kopi darat agar saling mengenali wajah satu sama lain.

“Dia yang ngajak aku ketemuan bang. Aku ajak nonton dia nggak mau, dia mau ketemu di rumahnya. Dipancing-pancingnya aku, dibilangnya rumahnya sepi nggak ada orang. Bisa bebas mau ngapain saja,” ungkap korban di Mapolsek Sunggal.

Setelah bersepakat, Selasa (3/1) sekira jam 20.00 wib keduanya pun bertemu di Jalan Binjai tepat di simpang Diski. Tapi bukan cuma Maudy yang ditemui, lima pemuda dan dua cewek juga berada di lokasi.

Sambil menenteng parang, seorang pelaku mengatakan korban sudah merayu Maudy untuk berhubungan intim.

“Aku dituduh mereka ngajak si Maudy mesum. Padahal kami sepakat cuma mau bertemu saja, bukan mau yang aneh-aneh,” tambah pria berkaca mata itu lagi.

Disitu, korban pun diseret ke salah satu rumah di Desa Sei Semayang Gang Garuda, yang diakui para pelaku adalah rumah Maudy. Di dalam rumah korban dipaksa mengakui telah mengajak Maudy berbuat mesum dan mengambil HP Sony Xperia C3 milik korban.

“Di rumah itu aku dipukuli dan disekap sampai empat jam, HP ku dirampas, mereka buka akun facebookku dan menghapus semua percakapan aku sama si Maudy. Padahal di HP itu jelas kalau si Maudy maksa-maksa aku untuk ketemu,” kesal pria yang dulunya bekerja di pabrik kelapa sawit di Aceh ini.

Tak cuma HP, uang korban yang didalam dompet dan di ATM juga tak luput dari terkaman para pelaku. “Uang aku juga diambil dari dalam dompet 250rb dan dari ATM 800rb,” tambahnya lagi.

Merasa di atas angin, Maudy pun kembali memancing korban untuk mengambil HP yang dirampas pelaku dengan tebusan 1 juta. Tak ingin masuk kelubang yang sama, korban pun menjebak para pelaku dengan melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Sunggal.

Ditemani personil polsek sunggal, korban pun menyahuti permintaan pelaku dengan membayar 1 juta untuk menebus HP tersebut dan berjanji bertemu di Lotte Mart Jalan Gatot Subroto.

Para pelaku yang tak mengetahui jika mereka telah diintai pun langsung disergap dan diboyong ke Mako Polsek Sunggal untuk diperiksa.

“Tadi aku sama polisi jumpai mereka untuk nebus HP ku itu. Tapi yang datang cuma dua orang bang, salah satunya si Arya itu mantan pacar si Maudy. Langsung ditangkap petugaslah mereka,” tutup korban.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Nur Istiono, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dan pihaknya masih memeriksa kedua pelaku.

“Iya, dua udah kita amankan dan sedang kita periksa. Sementara rekan-rekan pelaku masih dalam pengejaran,” jawabnya. (put)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 21:25 WIB

Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO

Beras organik merk Sri Wangi produk Kelompok Tani Fajar di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai yang berhasil menembus ...
Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru ...
Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:26 WIB

Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang

Warga Desa Pagar Merbau II, Kecamatan Pagar Merbau, digegerkan dengan temuan seorang gadis berusia sekira 16 tahun yang berlumuran darah ...
Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung
Siantar 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:08 WIB

Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung

Pasca mengalami pelecehan seksual secara berulang dari terduga pelaku, HP (50), oknum wali kelasnya, bocah perempuan, NS, (10) yang masih ...
Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:03 WIB

Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi

Penyebaran informasi yang semakin masif dan canggih, membuat masyarakat dengan mudah mengaksesnya. Hal ini juga menjadi peluang bagi penyebar berita ...
Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:59 WIB

Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk

Hunian satu ini sangat pas untuk keluarga yang ingin memiliki tempat tinggal alami dan sejuk dengan udara segar pedesaan yang ...