Kamis, 14 Desember 2017 | 16.41 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Dijebak Cewek Seksi, ABG Disekap 4 Jam, HP, Duit dan ATM Dirampas

Dijebak Cewek Seksi, ABG Disekap 4 Jam, HP, Duit dan ATM Dirampas

Jumat, 6 Januari 2017 - 08:39 WIB

IMG-7849

Maudy.PUTRA/FB/METRO

SUNGGAL, metro24jam.com – Aksi kejahatan dengan modus umpan cewek cantik via sosial media facebook, mulai marak. Rata-rata korbannya adalah Anak Baru Gede (ABG) karena gampang diumpan pakai cewek seksi.

Seperti yang dialami Reza Indra Faisal (25) warga Jalan Kapten Muslim Gang Sidomulyo, Kecamatan Medan Helvetia.

Berawal dari perkenalan dengan seorang cewek di facebook, pria yang baru tiga bulan tinggal di kota Medan ini disekap sampai 4 jam dan diperas lima pemuda.

Alhasil dua dari lima pemuda tersebut, Arya dan Yasir berhasil diringkus oleh petugas Reskrim Polsek Sunggal, Kamis (5/1) jam 16.30 wib.

Informasi yang berhasil dihimpun kru koran ini, kejadian bermula ketika korban berkenalan dengan seorang cewek di facebook dengan nama akun Maudy Via Surbakti.

Merasa nyambung, keduanya pun terus menjalin komunikasi dunia maya itu hingga seminggu. Merasa umpannya kena, Maudy pun mengajak korban untuk kopi darat agar saling mengenali wajah satu sama lain.

“Dia yang ngajak aku ketemuan bang. Aku ajak nonton dia nggak mau, dia mau ketemu di rumahnya. Dipancing-pancingnya aku, dibilangnya rumahnya sepi nggak ada orang. Bisa bebas mau ngapain saja,” ungkap korban di Mapolsek Sunggal.

Setelah bersepakat, Selasa (3/1) sekira jam 20.00 wib keduanya pun bertemu di Jalan Binjai tepat di simpang Diski. Tapi bukan cuma Maudy yang ditemui, lima pemuda dan dua cewek juga berada di lokasi.

Sambil menenteng parang, seorang pelaku mengatakan korban sudah merayu Maudy untuk berhubungan intim.

“Aku dituduh mereka ngajak si Maudy mesum. Padahal kami sepakat cuma mau bertemu saja, bukan mau yang aneh-aneh,” tambah pria berkaca mata itu lagi.

Disitu, korban pun diseret ke salah satu rumah di Desa Sei Semayang Gang Garuda, yang diakui para pelaku adalah rumah Maudy. Di dalam rumah korban dipaksa mengakui telah mengajak Maudy berbuat mesum dan mengambil HP Sony Xperia C3 milik korban.

“Di rumah itu aku dipukuli dan disekap sampai empat jam, HP ku dirampas, mereka buka akun facebookku dan menghapus semua percakapan aku sama si Maudy. Padahal di HP itu jelas kalau si Maudy maksa-maksa aku untuk ketemu,” kesal pria yang dulunya bekerja di pabrik kelapa sawit di Aceh ini.

Tak cuma HP, uang korban yang didalam dompet dan di ATM juga tak luput dari terkaman para pelaku. “Uang aku juga diambil dari dalam dompet 250rb dan dari ATM 800rb,” tambahnya lagi.

Merasa di atas angin, Maudy pun kembali memancing korban untuk mengambil HP yang dirampas pelaku dengan tebusan 1 juta. Tak ingin masuk kelubang yang sama, korban pun menjebak para pelaku dengan melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Sunggal.

Ditemani personil polsek sunggal, korban pun menyahuti permintaan pelaku dengan membayar 1 juta untuk menebus HP tersebut dan berjanji bertemu di Lotte Mart Jalan Gatot Subroto.

Para pelaku yang tak mengetahui jika mereka telah diintai pun langsung disergap dan diboyong ke Mako Polsek Sunggal untuk diperiksa.

“Tadi aku sama polisi jumpai mereka untuk nebus HP ku itu. Tapi yang datang cuma dua orang bang, salah satunya si Arya itu mantan pacar si Maudy. Langsung ditangkap petugaslah mereka,” tutup korban.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Nur Istiono, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dan pihaknya masih memeriksa kedua pelaku.

“Iya, dua udah kita amankan dan sedang kita periksa. Sementara rekan-rekan pelaku masih dalam pengejaran,” jawabnya. (put)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hanafiah Harahap Ingin Gantikan Ngogesa Sitepu
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 15:34 WIB

Hanafiah Harahap Ingin Gantikan Ngogesa Sitepu

Politisi senior Partai Golkar Sumatera Utara, Harafiah Harahap SH mendaftarkan diri untuk menggantikan Ngogesa Sitepu. Bukan sebagai Ketua DPD Partai ...
Menteri Susi Silaturahmi dengan Nelayan Sialang Buah
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 13:13 WIB

Menteri Susi Silaturahmi dengan Nelayan Sialang Buah

Menteri Kelautan dam Perikanan RI, Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan para nelayan di Pantai Sialang Buah, Kecamatan Teluk ...
Tuntutan Toke Angkot Gol, Go-Car dan GrabCar  Stop Rekrut Driver
Tak Berkategori - Kamis, 14 Desember 2017 - 13:01 WIB

Tuntutan Toke Angkot Gol, Go-Car dan GrabCar Stop Rekrut Driver

Diekspresikan lewat aksi mogok total seharian kemarin (13/12/2017), tuntutan sejumlah pengusaha serta sopir angkutan kota (angkot) konvensional di Kota Medan ...
Aksi Bakar Helm Ojek Online, 2 Pelaku Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:55 WIB

Aksi Bakar Helm Ojek Online, 2 Pelaku Diamankan Polisi

Delapan ribu-an sopir angkutan umum melakukan aksi mogok serentak di Kota Medan. Akibatnya, ribuan masyarakat khususnya pelajar sempat terlantar karena ...
2 Rumah Semi Permanen  Terbakar Di Galang
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:37 WIB

2 Rumah Semi Permanen Terbakar Di Galang

Diduga korsleting listrik, dua rumah semi permanen di Dusun III, Desa Paya Itik, Kecamatan Galang masing-maing milik Badri (47) dan ...
Kejari Labuhanbatu Pelajari  Proyek Penyusunan Dokumen  Pemukiman Kumuh Berbiaya Rp 1,5 M
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:35 WIB

Kejari Labuhanbatu Pelajari Proyek Penyusunan Dokumen Pemukiman Kumuh Berbiaya Rp 1,5 M

Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu sedang mempelajari pelaksanaan proyek penyusunan dokumen perencanaan kawasan pemukiman kumuh di Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2017 ...