Jumat, 27 April 2018 | 09.56 WIB
Metro24Jam>News>Global Medan>Anak Gizi Buruk Ramai Dibezuk

Anak Gizi Buruk Ramai Dibezuk

Rabu, 4 Januari 2017 - 01:58 WIB

IMG-7621

Anggota DPRD Nusantara Tarigan (kanan) bezuk Azizah. FANI/GLOBAL

LUBUK PAKAM, metro24jam.com – Azizah (10) penderita gizi buruk asal Desa Bangunsari Baru, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, masih terbaring lemah di ruangan anak RSUD Deliserdang, Selasa (3/1) jam 21.00 WIB.

Banyak pihak prihatin dan membezuknya, mulai dari tetangga hingga pejabat dan anggota organisasi. Seperti anggota Fraksi Nasdem DPRD Deliserdang, Nusantara Tarigan Silangit dan Tim Prananda Surya Paloh (PSP), Rudi.

R Sinaga dan Rita Purnama tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada para pembezuk anaknya yang menderita gizi buruk. Mereka pun terharu menerima bantuan tali asih dari Wakil Rakyat Nusantara dan Rudi.

“Kami langsung ke RSUD melihat Azizah. Kami memanjatkan doa pada Tuhan dan berharap RSUD memberikan perawatan terbaik untuk Azizah,” kata Nusantara, didampingi Rudi.

Keduanya pun berharap bantuan yang diberikan bisa menyembuhkan Azizah. Sedangkan, orangtua Azizah masih terharu menyampaikan terima kasih. “Semoga bantuan bapak-bapak diberik imbalan yang baik oleh Tuhan,” kata Sinaga.

Camat Tanjungmorawa, Timur Tumanggor bersama jajarannya tanggap menyelesaikan persoalan warganya yang sedang mengalami sakit. “Kami langsung kerumahnya dan membawanya ke RSUD Deliserdang,” katanya.

Camat Timur mengatakan informasi dari orangtua Azizah menyebutkan dulunya mereka tinggal di Kota Tebingtinggi dan anak yang sakit itu diasuh oleh neneknya. “Mereka mandah mengontrak rumah di Tanjungmorawa. Saat ini Azizah sudah sakit-sakitan. Dokter bilang bahwa Azizah mengalami gizi buruk dan ada saraf terganggu, sehingga susah untuk menelan makanan,” kata Timur.

Timur menambahkan masih dari keterangan orangtuanya bahwa Azizah pernah dibawa ke RSUD Deliserdang, namun dibawa pulang untuk dirawat di rumah.

“Kalau gak salah sekitar 15 Desember, Azizah dibawa pulang kerumahnya. Nah di situ saya mendapat kabar ada anak sakit akibat gizi buruk, kami langsung ke rumahnya dan membawanya ke RSUD,” urai Camat Tanjungmorawa.

Timur menyebutkan mengurus semua perlengkapan Azizah agar perawatan dan pengobatannya ditanggung pemerintah. “Kalau menurut orangtuanya dari lahir dia sudah sakit,” kata Timur.

Salah seorang kepala bidang RSUD Deliserdang, drg Yerzi A Rinzani SpOrt mengatakan langsung memberikan perawatan terbaik untuk Azizah. “Mohon doa agar Azizah segera sembuh,” pinta Yerzi. (fan)

BACA JUGA:
10 Tahun Azizah Alami Gizi Buruk


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 06:44 WIB

Baru Beli Sabu Ditangkap Polisi, Bandarnya Terciduk di Dalam Rumah

Personel Polsek Tanjungbalai Selatan meringkus seorang pembeli sabu berikut bandarnya bernama Fauzi (46), warga Jalan Anwar Idris, Lingkungan IV, Kelurahan ...
Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 05:49 WIB

Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus disambut barongsai dan reog diarak untuk menyapa warga Desa Helvetia Kecamatan Labuhan ...
Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga
Metro 24 Jam - Jumat, 27 April 2018 - 00:00 WIB

Ali Ngabalin: Kalau Sumut tak Bisa Pilkada Damai, Biar Kami Orang Papua yang Jaga

Ketua Badan Koordinator Mubaligh Indonesia, Dr H Ali Muchtar Ngabalin MA, menyebut Sumatera Utara (Sumut) adalah barometer Indonesia. Maka, mengantisipasi ...
Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 23:33 WIB

Pulas Tertidur, HP Disikat Maling, Rekaman CCTV pun Hilang, Ali Toho Lapor Polisi

Tiga unit HP milik Ali Toho (56), yang sedang di-charger di warung Jalan Pahlawan,Gang Roso, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua ...
Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:59 WIB

Ketangkap CCTV Curi Besi, Bulu Terciduk Rekannya Buron

'Gelap' tak punya uang, Budianto alias Bulu nekat mencuri besi di bengkel las PT Cahaya Casindo Cemerlang. Sial bagi Bulu, ...
Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”
Metro 24 Jam - Kamis, 26 April 2018 - 22:45 WIB

Divonis 5 Tahun 6 Bulan, Bayar UP Rp5 M Lebih, OK Arya: “Pusing Kepala Ku!”

Bupati Batubara non aktif, OK Arya Zulkarnaen, mengaku pusing setelah dijatuhi vonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp200 ...