Selasa, 24 Januari 2017 | 03.50 WIB
Metro24Jam>News>Global Medan>Anak Gizi Buruk Ramai Dibezuk

Anak Gizi Buruk Ramai Dibezuk

Rabu, 4 Januari 2017 - 01:58 WIB

IMG-7621

Anggota DPRD Nusantara Tarigan (kanan) bezuk Azizah. FANI/GLOBAL

LUBUK PAKAM, metro24jam.com – Azizah (10) penderita gizi buruk asal Desa Bangunsari Baru, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, masih terbaring lemah di ruangan anak RSUD Deliserdang, Selasa (3/1) jam 21.00 WIB.

Banyak pihak prihatin dan membezuknya, mulai dari tetangga hingga pejabat dan anggota organisasi. Seperti anggota Fraksi Nasdem DPRD Deliserdang, Nusantara Tarigan Silangit dan Tim Prananda Surya Paloh (PSP), Rudi.

R Sinaga dan Rita Purnama tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada para pembezuk anaknya yang menderita gizi buruk. Mereka pun terharu menerima bantuan tali asih dari Wakil Rakyat Nusantara dan Rudi.

“Kami langsung ke RSUD melihat Azizah. Kami memanjatkan doa pada Tuhan dan berharap RSUD memberikan perawatan terbaik untuk Azizah,” kata Nusantara, didampingi Rudi.

Keduanya pun berharap bantuan yang diberikan bisa menyembuhkan Azizah. Sedangkan, orangtua Azizah masih terharu menyampaikan terima kasih. “Semoga bantuan bapak-bapak diberik imbalan yang baik oleh Tuhan,” kata Sinaga.

Camat Tanjungmorawa, Timur Tumanggor bersama jajarannya tanggap menyelesaikan persoalan warganya yang sedang mengalami sakit. “Kami langsung kerumahnya dan membawanya ke RSUD Deliserdang,” katanya.

Camat Timur mengatakan informasi dari orangtua Azizah menyebutkan dulunya mereka tinggal di Kota Tebingtinggi dan anak yang sakit itu diasuh oleh neneknya. “Mereka mandah mengontrak rumah di Tanjungmorawa. Saat ini Azizah sudah sakit-sakitan. Dokter bilang bahwa Azizah mengalami gizi buruk dan ada saraf terganggu, sehingga susah untuk menelan makanan,” kata Timur.

Timur menambahkan masih dari keterangan orangtuanya bahwa Azizah pernah dibawa ke RSUD Deliserdang, namun dibawa pulang untuk dirawat di rumah.

“Kalau gak salah sekitar 15 Desember, Azizah dibawa pulang kerumahnya. Nah di situ saya mendapat kabar ada anak sakit akibat gizi buruk, kami langsung ke rumahnya dan membawanya ke RSUD,” urai Camat Tanjungmorawa.

Timur menyebutkan mengurus semua perlengkapan Azizah agar perawatan dan pengobatannya ditanggung pemerintah. “Kalau menurut orangtuanya dari lahir dia sudah sakit,” kata Timur.

Salah seorang kepala bidang RSUD Deliserdang, drg Yerzi A Rinzani SpOrt mengatakan langsung memberikan perawatan terbaik untuk Azizah. “Mohon doa agar Azizah segera sembuh,” pinta Yerzi. (fan)

BACA JUGA:
10 Tahun Azizah Alami Gizi Buruk


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Dalang Pembunuhan Dua Seri, Siwajiraja Tiba di Bandara Kualanamu Tanpa Diborgol
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 15:09 WIB

Dalang Pembunuhan Dua Seri, Siwajiraja Tiba di Bandara Kualanamu Tanpa Diborgol

S Siwajiraja ST, alias RJ alias SJ, terduga dalang pelaku pembunuhan pemilik Toko Kuna Air Riffel & Airsoft Gun, di ...
Terduga Dalang Pembunuhan Kuna, Siwaji Raja Tiba di Mapoldasu dengan Pengawalan Ketat
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 13:57 WIB
BREAKING NEWS

Terduga Dalang Pembunuhan Kuna, Siwaji Raja Tiba di Mapoldasu dengan Pengawalan Ketat

S Siwajiraja ST, alias RJ alias SJ, merupakan terduga dalang pelaku pembunuhan pemilik Toko Kuna Air Riffel & Airsoft Gun, ...
Keluarga Tidak Terima Kematian Rawindra: “Bunuh Nyamuk Aja Dia Takut!”
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 13:24 WIB

Keluarga Tidak Terima Kematian Rawindra: “Bunuh Nyamuk Aja Dia Takut!”

Tewasnya tersangka Rawindra karena ditembak petugas akibat melawan ketika hendak diamankan, membuat 2 saudara kandung Rawindra protes. Keduanya, adik dan ...
Ternyata…Rawindra dan Kuna Masih Bersaudara!
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 12:52 WIB

Ternyata…Rawindra dan Kuna Masih Bersaudara!

Ternyata, Indra Gunawan Alias Kuna (45) dengan Rawindra alias Rawi (40) masih terikat hubungan keluarga. Keduanya adalah saudara dari bapak ...
Sebelum Tewas Ditangkap, Rawi Sempat Gelar Konferensi Pers
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 12:14 WIB

Sebelum Tewas Ditangkap, Rawi Sempat Gelar Konferensi Pers

Banyak yang tidak menyangka bahwa Rawindra (40) yang diketahui ketua dari salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) di Medan adalah pelaku ...
Pengusaha Tambang Dalang Pembunuhan Kuna Ditangkap di Jambi. Ini ‘Penampakan’ RJ!
Metro 24 Jam - Senin, 23 Januari 2017 - 11:50 WIB

Pengusaha Tambang Dalang Pembunuhan Kuna Ditangkap di Jambi. Ini ‘Penampakan’ RJ!

Personel gabungan Subdit 3/Jahtanras Ditreskrim Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil menangkap otak pelaku sekaligus donatur pemesan aksi pembunuhan terhadap ...