Kamis, 14 Desember 2017 | 16.44 WIB
Metro24Jam>News>Global Medan>Anak Gizi Buruk Ramai Dibezuk

Anak Gizi Buruk Ramai Dibezuk

Rabu, 4 Januari 2017 - 01:58 WIB

IMG-7621

Anggota DPRD Nusantara Tarigan (kanan) bezuk Azizah. FANI/GLOBAL

LUBUK PAKAM, metro24jam.com – Azizah (10) penderita gizi buruk asal Desa Bangunsari Baru, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, masih terbaring lemah di ruangan anak RSUD Deliserdang, Selasa (3/1) jam 21.00 WIB.

Banyak pihak prihatin dan membezuknya, mulai dari tetangga hingga pejabat dan anggota organisasi. Seperti anggota Fraksi Nasdem DPRD Deliserdang, Nusantara Tarigan Silangit dan Tim Prananda Surya Paloh (PSP), Rudi.

R Sinaga dan Rita Purnama tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada para pembezuk anaknya yang menderita gizi buruk. Mereka pun terharu menerima bantuan tali asih dari Wakil Rakyat Nusantara dan Rudi.

“Kami langsung ke RSUD melihat Azizah. Kami memanjatkan doa pada Tuhan dan berharap RSUD memberikan perawatan terbaik untuk Azizah,” kata Nusantara, didampingi Rudi.

Keduanya pun berharap bantuan yang diberikan bisa menyembuhkan Azizah. Sedangkan, orangtua Azizah masih terharu menyampaikan terima kasih. “Semoga bantuan bapak-bapak diberik imbalan yang baik oleh Tuhan,” kata Sinaga.

Camat Tanjungmorawa, Timur Tumanggor bersama jajarannya tanggap menyelesaikan persoalan warganya yang sedang mengalami sakit. “Kami langsung kerumahnya dan membawanya ke RSUD Deliserdang,” katanya.

Camat Timur mengatakan informasi dari orangtua Azizah menyebutkan dulunya mereka tinggal di Kota Tebingtinggi dan anak yang sakit itu diasuh oleh neneknya. “Mereka mandah mengontrak rumah di Tanjungmorawa. Saat ini Azizah sudah sakit-sakitan. Dokter bilang bahwa Azizah mengalami gizi buruk dan ada saraf terganggu, sehingga susah untuk menelan makanan,” kata Timur.

Timur menambahkan masih dari keterangan orangtuanya bahwa Azizah pernah dibawa ke RSUD Deliserdang, namun dibawa pulang untuk dirawat di rumah.

“Kalau gak salah sekitar 15 Desember, Azizah dibawa pulang kerumahnya. Nah di situ saya mendapat kabar ada anak sakit akibat gizi buruk, kami langsung ke rumahnya dan membawanya ke RSUD,” urai Camat Tanjungmorawa.

Timur menyebutkan mengurus semua perlengkapan Azizah agar perawatan dan pengobatannya ditanggung pemerintah. “Kalau menurut orangtuanya dari lahir dia sudah sakit,” kata Timur.

Salah seorang kepala bidang RSUD Deliserdang, drg Yerzi A Rinzani SpOrt mengatakan langsung memberikan perawatan terbaik untuk Azizah. “Mohon doa agar Azizah segera sembuh,” pinta Yerzi. (fan)

BACA JUGA:
10 Tahun Azizah Alami Gizi Buruk


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hanafiah Harahap Ingin Gantikan Ngogesa Sitepu
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 15:34 WIB

Hanafiah Harahap Ingin Gantikan Ngogesa Sitepu

Politisi senior Partai Golkar Sumatera Utara, Harafiah Harahap SH mendaftarkan diri untuk menggantikan Ngogesa Sitepu. Bukan sebagai Ketua DPD Partai ...
Menteri Susi Silaturahmi dengan Nelayan Sialang Buah
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 13:13 WIB

Menteri Susi Silaturahmi dengan Nelayan Sialang Buah

Menteri Kelautan dam Perikanan RI, Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan para nelayan di Pantai Sialang Buah, Kecamatan Teluk ...
Tuntutan Toke Angkot Gol, Go-Car dan GrabCar  Stop Rekrut Driver
Tak Berkategori - Kamis, 14 Desember 2017 - 13:01 WIB

Tuntutan Toke Angkot Gol, Go-Car dan GrabCar Stop Rekrut Driver

Diekspresikan lewat aksi mogok total seharian kemarin (13/12/2017), tuntutan sejumlah pengusaha serta sopir angkutan kota (angkot) konvensional di Kota Medan ...
Aksi Bakar Helm Ojek Online, 2 Pelaku Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:55 WIB

Aksi Bakar Helm Ojek Online, 2 Pelaku Diamankan Polisi

Delapan ribu-an sopir angkutan umum melakukan aksi mogok serentak di Kota Medan. Akibatnya, ribuan masyarakat khususnya pelajar sempat terlantar karena ...
2 Rumah Semi Permanen  Terbakar Di Galang
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:37 WIB

2 Rumah Semi Permanen Terbakar Di Galang

Diduga korsleting listrik, dua rumah semi permanen di Dusun III, Desa Paya Itik, Kecamatan Galang masing-maing milik Badri (47) dan ...
Kejari Labuhanbatu Pelajari  Proyek Penyusunan Dokumen  Pemukiman Kumuh Berbiaya Rp 1,5 M
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:35 WIB

Kejari Labuhanbatu Pelajari Proyek Penyusunan Dokumen Pemukiman Kumuh Berbiaya Rp 1,5 M

Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu sedang mempelajari pelaksanaan proyek penyusunan dokumen perencanaan kawasan pemukiman kumuh di Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2017 ...