Sabtu, 24 Februari 2018 | 21.32 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Iyus Pane Akhirnya Ditembak

Iyus Pane Akhirnya Ditembak

Selasa, 3 Januari 2017 - 05:28 WIB

IMG-7555

Iyus Pane di Bandara Kualanamu saat akan dibawa ke Jakarta. WALSA/METRO

JAKARTA, metro24jam.com – Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Iyus Pane (45) berupaya kabur saat dibawa petugas mengembangkan kasus pembunuhan sadis Pulomas, Jakarta Timur. Pelariannya terhenti setelah polisi menembak kakinya, Minggu (1/1) 2017.

Iyus ditangkap di Medan pagi hari. Ia kemudian dibawa pengembangan ke rumah kontrakannya di Depok. Di tempat ini, polisi menyita softgun, kaos dan tas sebagai barangbukti.

Pengembangan berlanjut menuju Pasar Rebo. Iyus diminta menunjukkan penadah tempatnya menjual perhiasan emas yang digasaknya dari rumah arsitek Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara.

Namun, saat berjalan Iyus berlari menuju kali. Tembakan peringatan tak digubrisnya sehingga polisi menembak kakinya. Ia kemudian dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diobati.

Erwin siap ditembak mati
Erwin Situmorang, salah satu komplotan Iyus yang ditangkap sebelumnya mengaku siap ditembak mati. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pernyataan tersebut diungkapkan Erwin kepada petugas saat menjalani pemeriksan.

“Kemarin itu dia nggak nyangka kalau kemarin ada korban pada meninggal, itu nggak nyangka. Makanya dia siap ditembak,” ujar Argo, Senin (2/1). Dijelaskan Argo, komplotan ini setiap menjalankan aksi perampokan tidak ada niat untuk menghilangkan nyawa korbannya.

“Dia mengaku selama melakukan perampokan tidak pernah melukai korban apalagi sampai meninggal,” kata Kabid. Dalam kasus ini, polisi sebelumnya sudah menangkap dan menetapkan tiga tersangka yakni Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga. Alfins diringkus di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat pada Rabu sore, setelah penangkapan terhadap Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Ramlan Butar-Butar akhirnya tewas lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap polisi, sementara Erwin selamat.

Iyus Miliki 2 Nama Alias
Iyus Pane salah satu pelaku pembunuhan sadis di Pulomas memiliki dua nama alias.

Dari informasi yang diperoleh Metro24Jam.com, Iyus Pane disebutkan lahir di Medan, tanggal 11 Nopember tahun 1971, agama Kristen, memiliki nama lengkap Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus.

Pria yang menjadi DPO Polda Metro Jaya ini disebutkan memiliki nama asli Ridwan Sitorus beralamat di Kampung Banjaran Pucung Rt.002/007 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos Depok.

Iyus Pane merupakan salah seorang pelaku perampokan di rumah Ir Doni Triono, yang mengakibatkan tewasnya 5 orang dan melukai enam lainnya di Pulomas, Jakarta Timur, Senin (26/12) lalu, ditangkap saat turun dari bus ALS (Antar Lintas Simatera) Jalan Sisingamangaraja km 7, Medan. (pk/metro.com)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 21:25 WIB

Targe Tembus Pasar Internasional, Beras Organik Sergai Butuh Sertifikat LSO

Beras organik merk Sri Wangi produk Kelompok Tani Fajar di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai yang berhasil menembus ...
Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:35 WIB

Gelar Silahturahmi Alumni Al Azhar, GNPF MUI Sumut Deklarasi Dukung Eramas

Tokoh dan alumni Al Azhar Mesir menggelar silaturahmi di Medan, Jumat (23/2/2018). Silaturahmi bertema Menatap Indonesia Baru Bersama Tuan Guru ...
Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:26 WIB

Pagar Merbau II Geger, Cewek ABG Ditikami 7 Liang

Warga Desa Pagar Merbau II, Kecamatan Pagar Merbau, digegerkan dengan temuan seorang gadis berusia sekira 16 tahun yang berlumuran darah ...
Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung
Siantar 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:08 WIB

Sejak Dicabuli Gurunya, Bocah Ini Tak Sekolah dan Jadi Pemurung

Pasca mengalami pelecehan seksual secara berulang dari terduga pelaku, HP (50), oknum wali kelasnya, bocah perempuan, NS, (10) yang masih ...
Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi
Metro 24 Jam - Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:03 WIB

Sihar Sitorus: Budayakan Literasi untuk Mendapatkan Kebenaraan Informasi

Penyebaran informasi yang semakin masif dan canggih, membuat masyarakat dengan mudah mengaksesnya. Hal ini juga menjadi peluang bagi penyebar berita ...
Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk
BISNIS - Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:59 WIB

Perumahan Alam Asri, Dibangun di Kawasan Hunian Sejuk

Hunian satu ini sangat pas untuk keluarga yang ingin memiliki tempat tinggal alami dan sejuk dengan udara segar pedesaan yang ...