Kamis, 19 Oktober 2017 | 19.29 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Iyus Pane Akhirnya Ditembak

Iyus Pane Akhirnya Ditembak

Selasa, 3 Januari 2017 - 05:28 WIB

IMG-7555

Iyus Pane di Bandara Kualanamu saat akan dibawa ke Jakarta. WALSA/METRO

JAKARTA, metro24jam.com – Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Iyus Pane (45) berupaya kabur saat dibawa petugas mengembangkan kasus pembunuhan sadis Pulomas, Jakarta Timur. Pelariannya terhenti setelah polisi menembak kakinya, Minggu (1/1) 2017.

Iyus ditangkap di Medan pagi hari. Ia kemudian dibawa pengembangan ke rumah kontrakannya di Depok. Di tempat ini, polisi menyita softgun, kaos dan tas sebagai barangbukti.

Pengembangan berlanjut menuju Pasar Rebo. Iyus diminta menunjukkan penadah tempatnya menjual perhiasan emas yang digasaknya dari rumah arsitek Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara.

Namun, saat berjalan Iyus berlari menuju kali. Tembakan peringatan tak digubrisnya sehingga polisi menembak kakinya. Ia kemudian dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diobati.

Erwin siap ditembak mati
Erwin Situmorang, salah satu komplotan Iyus yang ditangkap sebelumnya mengaku siap ditembak mati. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pernyataan tersebut diungkapkan Erwin kepada petugas saat menjalani pemeriksan.

“Kemarin itu dia nggak nyangka kalau kemarin ada korban pada meninggal, itu nggak nyangka. Makanya dia siap ditembak,” ujar Argo, Senin (2/1). Dijelaskan Argo, komplotan ini setiap menjalankan aksi perampokan tidak ada niat untuk menghilangkan nyawa korbannya.

“Dia mengaku selama melakukan perampokan tidak pernah melukai korban apalagi sampai meninggal,” kata Kabid. Dalam kasus ini, polisi sebelumnya sudah menangkap dan menetapkan tiga tersangka yakni Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga. Alfins diringkus di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat pada Rabu sore, setelah penangkapan terhadap Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Ramlan Butar-Butar akhirnya tewas lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap polisi, sementara Erwin selamat.

Iyus Miliki 2 Nama Alias
Iyus Pane salah satu pelaku pembunuhan sadis di Pulomas memiliki dua nama alias.

Dari informasi yang diperoleh Metro24Jam.com, Iyus Pane disebutkan lahir di Medan, tanggal 11 Nopember tahun 1971, agama Kristen, memiliki nama lengkap Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus.

Pria yang menjadi DPO Polda Metro Jaya ini disebutkan memiliki nama asli Ridwan Sitorus beralamat di Kampung Banjaran Pucung Rt.002/007 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos Depok.

Iyus Pane merupakan salah seorang pelaku perampokan di rumah Ir Doni Triono, yang mengakibatkan tewasnya 5 orang dan melukai enam lainnya di Pulomas, Jakarta Timur, Senin (26/12) lalu, ditangkap saat turun dari bus ALS (Antar Lintas Simatera) Jalan Sisingamangaraja km 7, Medan. (pk/metro.com)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:04 WIB

Vivonis 11 Tahun, Aktor Malaysia: Saya Tidak Terima

Aktor ternama Malaysia, Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy (38) divonis oleh majelis hakim selama divonis selama 11 tahun penjara dan ...
Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:01 WIB

Kasihannya…!!! Nenek 87 Tahun Nyasar ke Kantor Polisi (Sempat Nginap 2 Hari)

Sabariah Sembiring, nenek berusia 87 tahun, warga Dusun XIV, Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), akhirnya bisa berkumpul lagi ...
Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang
Tak Berkategori - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:58 WIB

Kasus OTT DPM-PPTSP Sumut Ngambang

Penanganan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PPTSP) Sumut yang ...
Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:52 WIB

Gelapkan Uang Ratusan Juta, Bendahara Diskominfo Samosir ‘Raib’

Kelakuan Herlinda Donda Hutapea, Bendahara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Samosir ini memang tak patut dicontoh. Dia berani menggelapkan ...
Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang
Metro 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:49 WIB

Kepergok! Kereta, Mobil dan Truk Sawit Kena Tilang

Banyak pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua dan empat terperogok polisi dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Langkat yang menggelar razia ...
Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil
Siantar 24 Jam - Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:46 WIB

Wakil Tuhan, di PN Simalungun Dianggap Tak Adil

Hakim atau juga disebut 'Wakil Tuhan' sepertinya bertindak tak adil. Pasalnya, hukuman terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba terkesan dipermainkan. Sebab, yang ...