Kamis, 14 Desember 2017 | 16.45 WIB
Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Iyus Pane Akhirnya Ditembak

Iyus Pane Akhirnya Ditembak

Selasa, 3 Januari 2017 - 05:28 WIB

IMG-7555

Iyus Pane di Bandara Kualanamu saat akan dibawa ke Jakarta. WALSA/METRO

JAKARTA, metro24jam.com – Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Iyus Pane (45) berupaya kabur saat dibawa petugas mengembangkan kasus pembunuhan sadis Pulomas, Jakarta Timur. Pelariannya terhenti setelah polisi menembak kakinya, Minggu (1/1) 2017.

Iyus ditangkap di Medan pagi hari. Ia kemudian dibawa pengembangan ke rumah kontrakannya di Depok. Di tempat ini, polisi menyita softgun, kaos dan tas sebagai barangbukti.

Pengembangan berlanjut menuju Pasar Rebo. Iyus diminta menunjukkan penadah tempatnya menjual perhiasan emas yang digasaknya dari rumah arsitek Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara.

Namun, saat berjalan Iyus berlari menuju kali. Tembakan peringatan tak digubrisnya sehingga polisi menembak kakinya. Ia kemudian dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diobati.

Erwin siap ditembak mati
Erwin Situmorang, salah satu komplotan Iyus yang ditangkap sebelumnya mengaku siap ditembak mati. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pernyataan tersebut diungkapkan Erwin kepada petugas saat menjalani pemeriksan.

“Kemarin itu dia nggak nyangka kalau kemarin ada korban pada meninggal, itu nggak nyangka. Makanya dia siap ditembak,” ujar Argo, Senin (2/1). Dijelaskan Argo, komplotan ini setiap menjalankan aksi perampokan tidak ada niat untuk menghilangkan nyawa korbannya.

“Dia mengaku selama melakukan perampokan tidak pernah melukai korban apalagi sampai meninggal,” kata Kabid. Dalam kasus ini, polisi sebelumnya sudah menangkap dan menetapkan tiga tersangka yakni Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga. Alfins diringkus di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat pada Rabu sore, setelah penangkapan terhadap Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Ramlan Butar-Butar akhirnya tewas lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap polisi, sementara Erwin selamat.

Iyus Miliki 2 Nama Alias
Iyus Pane salah satu pelaku pembunuhan sadis di Pulomas memiliki dua nama alias.

Dari informasi yang diperoleh Metro24Jam.com, Iyus Pane disebutkan lahir di Medan, tanggal 11 Nopember tahun 1971, agama Kristen, memiliki nama lengkap Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus.

Pria yang menjadi DPO Polda Metro Jaya ini disebutkan memiliki nama asli Ridwan Sitorus beralamat di Kampung Banjaran Pucung Rt.002/007 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos Depok.

Iyus Pane merupakan salah seorang pelaku perampokan di rumah Ir Doni Triono, yang mengakibatkan tewasnya 5 orang dan melukai enam lainnya di Pulomas, Jakarta Timur, Senin (26/12) lalu, ditangkap saat turun dari bus ALS (Antar Lintas Simatera) Jalan Sisingamangaraja km 7, Medan. (pk/metro.com)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Hanafiah Harahap Ingin Gantikan Ngogesa Sitepu
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 15:34 WIB

Hanafiah Harahap Ingin Gantikan Ngogesa Sitepu

Politisi senior Partai Golkar Sumatera Utara, Harafiah Harahap SH mendaftarkan diri untuk menggantikan Ngogesa Sitepu. Bukan sebagai Ketua DPD Partai ...
Menteri Susi Silaturahmi dengan Nelayan Sialang Buah
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 13:13 WIB

Menteri Susi Silaturahmi dengan Nelayan Sialang Buah

Menteri Kelautan dam Perikanan RI, Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan para nelayan di Pantai Sialang Buah, Kecamatan Teluk ...
Tuntutan Toke Angkot Gol, Go-Car dan GrabCar  Stop Rekrut Driver
Tak Berkategori - Kamis, 14 Desember 2017 - 13:01 WIB

Tuntutan Toke Angkot Gol, Go-Car dan GrabCar Stop Rekrut Driver

Diekspresikan lewat aksi mogok total seharian kemarin (13/12/2017), tuntutan sejumlah pengusaha serta sopir angkutan kota (angkot) konvensional di Kota Medan ...
Aksi Bakar Helm Ojek Online, 2 Pelaku Diamankan Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:55 WIB

Aksi Bakar Helm Ojek Online, 2 Pelaku Diamankan Polisi

Delapan ribu-an sopir angkutan umum melakukan aksi mogok serentak di Kota Medan. Akibatnya, ribuan masyarakat khususnya pelajar sempat terlantar karena ...
2 Rumah Semi Permanen  Terbakar Di Galang
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:37 WIB

2 Rumah Semi Permanen Terbakar Di Galang

Diduga korsleting listrik, dua rumah semi permanen di Dusun III, Desa Paya Itik, Kecamatan Galang masing-maing milik Badri (47) dan ...
Kejari Labuhanbatu Pelajari  Proyek Penyusunan Dokumen  Pemukiman Kumuh Berbiaya Rp 1,5 M
Metro 24 Jam - Kamis, 14 Desember 2017 - 12:35 WIB

Kejari Labuhanbatu Pelajari Proyek Penyusunan Dokumen Pemukiman Kumuh Berbiaya Rp 1,5 M

Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu sedang mempelajari pelaksanaan proyek penyusunan dokumen perencanaan kawasan pemukiman kumuh di Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2017 ...